Thu. Feb 22nd, 2024

3 Kompresor ISO Terbaik untuk Mengompresi File Gambar ISO DVD – Bagaimana cara mengompres file gambar ISO ? Apa kompresor ISO terbaik ? File gambar ISO membawa semua data disk dalam satu paket yang terutama digunakan untuk mendistribusikan game, film, dan program online. Anda lebih mungkin mendapatkan file ISO setelah mengunduh film dari internet.

3 Kompresor ISO Terbaik untuk Mengompresi File Gambar ISO DVD

freearc.org – Satu kelemahan besar dari gambar ISO adalah ukuran file yang besar. Jadi dalam banyak kasus, Anda ingin mengompresi gambar ISO ke ukuran yang jauh lebih kecil. Lalu bagaimana Anda melakukannya? Anda harus mengandalkan beberapa perangkat lunak penciutan ISO.

Baca Juga : Perbedaan Antara Kompresi Perangkat Keras Dan Perangkat Lunak 

Di sinilah pertanyaannya, apa kompresor ISO terbaik ? Atau apakah ada kompresor gambar ISO yang mudah digunakan ? Untuk mengatasi masalah tersebut, kami membagikan 3 kompresor ISO terbaik untuk membantu Anda mengompres gambar ISO ke ukuran yang Anda inginkan. Kami memperkenalkan Anda dengan kompresor DVD yang bagus untuk mengompres DVD ISO dan file video/audio.

Bagian 1. Kompresor ISO 3 Teratas

Saat Anda ingin mengompresi ISO Image, banyak alat kompresi termasuk beberapa kompresor ISO online dan kompresor file terkenal dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Masalahnya, bahkan beberapa yang populer seperti 7-Zip atau WinRAR hanya dapat mengurangi ukuran ISO sedikit. Mempertimbangkan itu, di sini kami merekomendasikan 3 alat kompresor ISO yang bagus untuk Anda pilih.
Ripper DVD dan kompresor ISO terbaik – Video Converter Ultimate

Video Converter Ultimate adalah ripper DVD dengan semua fitur, kompresor ISO, konverter dan editor video/audio. Dari namanya, Anda dapat mengetahui bahwa ia memiliki kemampuan untuk mengonversi file media ke format pilihan Anda. Lebih dari sekadar konverter sederhana, ini juga dapat berfungsi sebagai ripper DVD profesional dan kompresor ISO untuk membantu Anda mengonversi DVD atau ISO ke format lain untuk mengecilkan ukuran file.

Sebelum mengompres file, Anda diizinkan untuk menyesuaikan encoder video, resolusi, bitrate, frame rate, klip/pangkas/putar video, tingkatkan kualitas video, dan banyak lagi. Seperti yang Anda lihat, selain mengompresi file ISO, ini juga memungkinkan Anda untuk mengurangi file DVD dan video.

Selain itu, ketika Anda hanya mendapatkan file DVD, itu dapat membantu Anda mengekstrak file ISO dari DVD, dan kemudian mengompresnya secara langsung.

Kompresor ISO PSP

PSP ISO Compressor terutama dirancang untuk mengompresi file gambar ISO untuk konsol game portabel Sony PlayStation. Ini dapat membantu Anda mengonversi gambar disk game ISO ke format lain untuk mengecilkan ukurannya. Dengan demikian, Anda dapat menyimpan lebih banyak game di satu stik. Ketika Anda memiliki kebutuhan untuk mengurangi ukuran ISO, Kompresor ISO PSP ini dapat membantu Anda.

PSP ISO Compressor memiliki kemampuan untuk mengubah format ISO ke format CSO, DAX, JSO atau CSO sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan tingkat kompresi untuk memastikan Anda bisa mendapatkan ukuran terkompresi yang diinginkan. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah, kompresor ISO ini membutuhkan firmware khusus di konsol. Ini dapat merusak perangkat Anda atau membatalkan garansi.

Kompresor ISO

ISO Compressor adalah kompresor ISO game gratis yang memungkinkan Anda mengompresi file ISO game PSP dan film DVD dengan mudah. Ia mampu mengompresi file ISO ke format gambar terkompresi CSO (CISO) untuk mengecilkan ukuran file. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk mendekompresi CSO ke ISO. Ini mendukung file game Sony PlayStation dan Nintendo.

agian 2. Cara Mengompresi File ISO

Pada bagian pertama, kami menunjukkan kepada Anda 3 alat kompresor ISO hebat untuk membantu Anda mengecilkan file ISO. Anda dapat memilih salah satu pilihan Anda untuk mengompres file ISO. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya. Di sini, di bagian ini, kami mengambil Video Converter Ultimate sebagai contoh untuk menunjukkan langkah-langkah sederhana.

Langkah 1 Unduh gratis dan instal kompresor DVD ISO ini di komputer Anda. Pilih versi yang tepat berdasarkan sistem Anda.

Langkah 2 Buka Video Converter Ultimate dan pilih Ripper di atas. Klik “Muat DVD” untuk mengimpor file ISO Anda ke dalamnya.

Langkah 3 Klik tombol drop-down “Convert All to” dan pilih format output yang sesuai. Kemudian klik “Profil Kustom” untuk mengompres ISO.

Di sini, kompresor ISO ini bisa sebagai konverter ISO untuk mengonversi ISO ke format lain, atau mengonversi format lain seperti AVI, MP4, WMV, MKV, DMG ke ISO.

Di sini Anda dapat mengurangi bit rate video/audio, frame rate dan sample rate untuk mengecilkan file ISO. Jika Anda ingin mengecilkan DVD atau video, Anda dapat menggunakan fitur “Potong” untuk hanya menampilkan bagian-bagian yang berguna.

Bagian 3. Apa itu File ISO

File ISO, juga disebut ISO image, adalah file tunggal yang dapat digunakan untuk mewakili satu keseluruhan CD, DVD, atau disk Blu-ray. ISO diambil dari nama sistem file yang digunakan oleh media optik, yang biasanya ISO 9660. Sebuah file ISO dapat menduplikasi semua isi dari sebuah disk. Jadi Anda dapat mengambil file ISO sebagai salinan lengkap dari semua yang tersimpan di disk, termasuk sistem file itu sendiri.

File ISO memiliki ukuran yang besar karena merupakan salinan disk per sektor tanpa kompresi apa pun. ISO terutama digunakan untuk mengarsipkan dan membakar semua data disk ke disk baru. Untuk sebagian besar sistem operasi, ISO dapat dianggap sebagai disk virtual. Periksa di sini untuk mendapatkan detail lebih lanjut tentang file ISO.

Kami terutama membahas tentang kompresor ISO dan cara mengompres file ISO di halaman ini. 3 kompresor ISO terbaik yang direkomendasikan bagi Anda untuk mengurangi file gambar ISO. Selain itu, Anda memberikan pengenalan dasar tentang file ISO di bagian ketiga. Tinggalkan pesan kepada kami jika Anda masih memiliki pertanyaan atau memiliki beberapa rekomendasi kompresor ISO yang berguna.

By arcfree