Sat. Jun 15th, 2024

Software Kompresi File Terbaik 2021, software kompresi file terbaik akan membuatnya sederhana dan mudah untuk mengompresi file untuk penyimpanan yang mudah, dengan opsi untuk bekerja dengan beberapa jenis file kompresi.

Dengan perangkat lunak kompresi file yang tepat, berbagi dan mengarsipkan file menjadi mudah. Ukuran hard drive yang terus bertambah berarti kebutuhan untuk mengurangi ukuran file saat menyimpan data telah berkurang, tetapi SDD masih jauh lebih mahal per gigabyte daripada hard drive pemintalan tradisional, jadi mengompresi file masih bisa sangat berguna.

Kompresi juga sangat membantu ketika Anda ingin mengirim beberapa file melalui email dan menyimpannya dalam batas ukuran lampiran, membagikannya melalui layanan seperti WeTransfer, atau mengirimnya ke server cloud jarak jauh.

Bukan itu saja – selain mengurangi ukuran file, perangkat lunak kompresi menawarkan banyak fitur tambahan untuk dipertimbangkan. Mungkin fitur terbaik dari alat kompresi adalah kemampuan untuk mengenkripsi file dan melindunginya dengan kata sandi – sesuatu yang akan Anda temukan di semua alat yang kami pilih di sini.

Format kompresi yang paling umum digunakan adalah ZIP, tetapi ada berbagai format lain yang tersedia. Anda tidak pernah tahu jenis apa yang mungkin Anda temui saat mengunduh dan berbagi file, jadi masuk akal untuk memiliki program yang dapat menangani lebih dari satu jenis. Di sini freearc.org melihat pilihan alat terbaik, dengan mempertimbangkan yang menawarkan tingkat kompresi tertinggi, dan yang mendukung jumlah jenis file terbesar.

1. WinZip

Salah satu nama paling terkenal di dunia utilitas perangkat lunak, WinZip masih kuat setelah hampir 30 tahun, dan masih menjadi salah satu alat kompresi file terbaik.

Namun, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat membenarkan pengeluaran uang untuk alat kompresi ketika ada begitu banyak alternatif gratis yang tersedia. Pada akhirnya itu tergantung pada prioritas Anda, tetapi Anda mendapatkan banyak tambahan untuk uang Anda.

Selain dukungan untuk berbagai format arsip (termasuk ZIP, ZIPX, RAR (ekstraksi saja), 7z, TAR, GZIP, VHD dan XZ), WinZip menawarkan integrasi dengan sejumlah program termasuk Office untuk memudahkan zip saat Anda bekerja .

Fitur bonus lainnya termasuk pemisahan file zip besar agar sesuai dengan media yang berbeda, opsi berbagi file lanjutan, dukungan cloud, dan sistem manajemen zip canggih yang menyaingi Windows Explorer. Antarmuka beradaptasi agar sesuai dengan pengaturan mouse dan keyboard atau perangkat layar sentuh, dan ada opsi pencadangan dan keamanan untuk melindungi file Anda.

WinZip adalah alat yang sangat berguna untuk dimiliki di gudang perangkat lunak Anda, dan cukup fleksibel untuk bekerja dengan cara yang paling sesuai untuk Anda – Anda dapat membuat dan mengekstrak melalui antarmuka program, atau menggunakan jendela program.

Dan jika Anda lebih suka tidak membayar, kami telah menampilkan alternatif gratis terbaik untuk Winzip .

2. WinRAR

Setenar WinZip di kalangan tertentu, WinRAR membuat namanya sendiri berkat format RAR miliknya, yang menawarkan tingkat kompresi yang luar biasa. Sebagian besar program kompresi dapat mengekstrak arsip RAR, tetapi hanya WinRAR yang dapat (secara resmi) membuatnya. Eksklusivitas ini datang dengan harga yang mirip dengan WinZip.

Tentu saja, WinRAR dapat digunakan untuk mengompresi file ke dalam banyak format terkompresi lainnya, dan program ini mendapat manfaat dari kenyataan bahwa itu tersedia untuk hampir semua platform yang bisa dibayangkan.

Baca Juga : Cara Mengompres File Menjadi Ukuran Kecil Dan Menghemat Ruang

Antarmuka bukanlah yang paling menyenangkan untuk dilihat, dan bahkan jika Anda memilih untuk menggunakan menu konteks Explorer untuk membuat atau mengekstrak arsip, pemula mungkin merasa kewalahan dengan jumlah opsi dan pengaturan yang ditampilkan. Yang mengatakan, ada mode wizard yang menghilangkan kerja keras dari sebagian besar tugas.

Fitur pembunuh WinRAR tidak diragukan lagi adalah dukungan RAR penuh, tetapi enkripsi, kecepatan, pembuatan arsip dan tema yang mengekstraksi sendiri (jika Anda menyukai hal semacam itu!) Berarti ada baiknya melihat versi uji coba untuk melihat apakah ini benar. alat kompresi untuk Anda.

3. 7-Zip

Opsi gratis pertama dalam pengumpulan ini, 7-Zip adalah program lain dengan reputasi luar biasa. Ini dapat menangani hampir semua format file terkompresi yang ingin Anda lempar.

Sebagai pendukung nyata dunia kompresi, 7-Zip menawarkan format file terkompresi sendiri, 7z. Ini tidak hanya memungkinkan Anda mengompres file yang sangat besar (hingga 16 miliar gigabyte, menurut pengembangnya), tetapi juga memiliki tingkat kompresi yang sangat tinggi. Namun, ini berarti membuat pengorbanan kecepatan; 7z dapat menggunakan ‘kompresi padat’ untuk mencapai ukuran file kecil, tetapi bisa sangat, sangat lambat.

Antarmuka 7-Zip jauh dari menarik, dan jumlah entri menu konteks yang dibuat oleh program bisa sedikit menakutkan. Untungnya, jika Anda menjelajah ke Opsi dalam program, Anda akan menemukan bahwa cukup mudah untuk menyingkirkan opsi yang tidak Anda perlukan.

Tampilan perangkat lunak kompresi file ini tidak akan sesuai dengan selera semua orang, tetapi jika Anda dapat melewati ini, Anda memiliki utilitas yang kokoh dan andal di tangan Anda.

4. Zip Archiver

Ini mungkin bukan nama pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan perangkat lunak kompresi file, tetapi Zip Archiver memiliki pengikut yang sangat sehat berkat antarmuka yang dirancang dengan cermat, dukungan format yang sangat baik, dan karena ia menawarkan semua ini secara gratis.

Apa yang membuat program ini menarik adalah kemudahan penggunaannya yang luar biasa. Bahkan seseorang yang tidak terbiasa dengan ide kompresi dan dekompresi file akan merasa mudah untuk mencapai hasil yang mereka inginkan.

Baca Juga : eFileCabinet Software Yang Bagus Untuk upload File

Membuat dan mengekstrak arsip ke salah satu dari berbagai format direduksi menjadi proses drag and drop sederhana, dan ada dukungan cloud sebagai tambahan yang praktis. Artinya, Anda dapat, dalam satu operasi cepat dan mudah, membuat file terkompresi, mengunggahnya ke Dropbox, OneDrive, atau Google Drive, dan membuat tautan yang dapat dibagikan secara otomatis.

Jika Anda mengompresi file untuk dibagikan, ini adalah opsi yang brilian. Jika Anda bukan penggemar antarmuka drag-and-drop, Anda dapat menggunakan menu konteks Windows untuk mengurus semuanya – pilihan ada di tangan Anda.

Ada lusinan format file terkompresi, tetapi Zip Archiver dapat menangani semuanya. Satu-satunya kelemahan adalah Zip Archiver hanya tersedia untuk Windows.

5. PeaZip

Program kompresi gratis lainnya, PeaZip (untuk Windows dan Linux) terlihat sederhana tetapi sangat kuat, dan menawarkan banyak opsi keamanan

Selain opsi kompresi dan dekompresi biasa, Anda juga dapat menggunakan PeaZip untuk mengonversi arsip antar format. Untuk keamanan yang sadar, perangkat lunak kompresi file ini juga menawarkan enkripsi berbasis AES256 dan otentikasi dua faktor , serta pengelola kata sandi .

Seperti alat kompresi lainnya dalam roundup ini, Anda dapat menggunakan antarmuka program utama, atau jatuh cinta dengan tombol kanan mouse dan menggunakan menu konteks.

PeaZip adalah salah satu alat kompresi yang dapat, mengurutkan, membuat – serta mengekstrak – file RAR. Jika Anda telah menginstal WinRAR (baik versi lengkap atau percobaan) PeaZip dapat menggunakan perangkat lunak untuk mendapatkan dukungan RAR penuh. Meskipun tidak ada pesan peringatan yang akan ditampilkan, Anda tidak seharusnya menggunakan WinRAR setelah akhir masa percobaan, baik sendiri atau melalui PeaZip.

By arcfree