Sat. Jul 13th, 2024

Perangkat Lunak Kompresi Teratas yang Tidak Dapat Anda Lewatkan di Tahun 2020 – Kompresi file menjadi semakin penting bagi kami saat berbagi video dengan teman, mengirim dokumen di waktu kerja, bahkan menghemat ruang untuk komputer dan ponsel.

Perangkat Lunak Kompresi Teratas yang Tidak Dapat Anda Lewatkan di Tahun 2020

freearc – Ada banyak sekali pilihan yang tersedia dalam hal perangkat lunak dan alat kompresi , dan memilih perangkat lunak yang tepat adalah penting untuk mendapatkan file berkualitas tanpa kehilangan dengan fitur tambahan. Untuk membantu Anda memilih yang terbaik, artikel ini mencantumkan 8 perangkat lunak kompresi file teratas dengan fitur utama, pro dan kontra.

Software Kompresi Terbaik untuk File Video dan Audio

Kompresi file video dan audio dapat dilakukan dengan lancar dan cepat menggunakan Wondershare UniConverter (awalnya Wondershare Video Converter Ultimate). Program ini mendukung lebih dari 1000 format video yang memungkinkan untuk mengompresi dan mengonversi hampir semua jenis file. Parameter file, termasuk resolusi video, bit rate, kualitas video, format, encoder, dapat diubah untuk mengecilkan ukuran file video dan audio.

Dengan Wondershare UniConverter, Anda dapat mengompresi ukuran file secara intuitif dan cepat tanpa kehilangan kualitas apa pun. Perangkat lunak ini tersedia untuk sistem Windows dan Mac. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dan menikmati berbagai fungsi yang dimilikinya.

Jalankan perangkat lunak kompresi terbaik dan pilih video

Unduh, instal, dan luncurkan Wondershare UniConverter (awalnya Wondershare Video Converter Ultimate) di PC/Mac Anda, lalu pilih tab Video Compressor. Klik pada tanda + untuk menelusuri dan memuat video lokal dari PC/Mac.

Baca Juga : Cara Kerja Kompresi File

Pilih parameter file untuk kompresi

Pilih parameter file untuk mengompres video yang ditambahkan. Ukuran file, format video, resolusi video dapat diubah dengan mudah. Anda juga dapat mengubah persentase kompresi dengan memindahkan bilah kemajuan, yang secara otomatis akan mengubah ukuran file dan kecepatan bit.

Kompres ukuran video dengan mudah

Untuk memeriksa kualitas file output, klik tombol Pratinjau. Klik pada opsi Lokasi File untuk memilih lokasi file untuk video yang diproses. Pada langkah terakhir, klik tombol Compress untuk memulai proses kompresi. Mempertimbangkan kemudahan, kecepatan, dan kualitas kompresi, Wondershare UniConverter dapat disebut sebagai perangkat lunak kompresi video terbaik. Jika Anda ingin mengompresi file audio atau mengompres video dalam batch, lanjutkan untuk mempelajari detail tentang Cara Mengompresi File dalam Batch >>.

Unduh Gratis Perangkat Lunak Kompresi 7 File Lainnya

  • 7-zip
  • WinZip
  • WinRAR
  • PeaZip
  • IZArc
  • PowerArchiver
  • ZipGenius

7-Zip

Ini gratis untuk menggunakan perangkat lunak kompresi file yang berfungsi sebagai pengarsip file dengan rasio tinggi untuk mengompresi file. Ini adalah program sumber terbuka yang sebagian besar kodenya berada di bawah lisensi GNU LGPL. Berbagai format didukung oleh perangkat lunak, dan program ini menggunakan enkripsi AES-256 yang kuat dalam format 7z dan ZIP. Fitur tambahan termasuk manajer file yang kuat, versi baris perintah yang kuat, dan integrasi dengan Windows Shell, pelokalan 87 bahasa, plug-in manajer FAR, dan lainnya. Perangkat lunak ini kompatibel dengan bekerja dengan Windows 10/8/7/Vista/XP/2016/2012/2008/2003/2000/NT.

Packing/unpacking: 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP dan WIM. Hanya membongkar: AR, ARJ, CAB, CHM, CPIO, CramFS, DMG, EXT, FAT, GPT, HFS, IHEX, ISO, LZH, LZMA, MBR, MSI, NSIS, NTFS, QCOW2, RAR, RPM, SquashFS, UDF , UEFI, VDI, VHD, VMDK, WIM, XAR dan Z.

Kelebihan:

  • Mendukung beberapa format kompresi.
  • Sederhana untuk menggunakan alat lurus ke depan.
  • Kemampuan untuk membuat file 7z yang mengekstrak sendiri.
  • Memungkinkan menambahkan kata sandi ke file terkompresi.

Kontra:

  • Ini hanya berfungsi pada PC Windows.
  • Menggunakan banyak sumber daya sistem.
  • Proses kompresi memakan banyak waktu.

WinZip

Kompatibel bekerja dengan Windows, ini adalah salah satu program kompresi yang paling populer digunakan yang dilengkapi dengan semua fitur yang diperlukan. Program ini memfasilitasi zip, melindungi, berbagi, dan mengelola file Anda dengan cara yang sederhana. Untuk membagikan file melalui email dan sumber lain, Anda dapat membuat file zip menggunakan program.

Ada fitur untuk meng-unzip semua format utama menggunakan program ini. Fitur tambahan termasuk enkripsi tingkat perbankan untuk perlindungan file, menghubungkan ke beberapa penyimpanan cloud termasuk Dropbox, Google Drive, One Drive, dan lainnya, memungkinkan akses ke file di PC, cloud, dan jaringan. Mendukung semua format berpemilik, dan karenanya tidak ada persyaratan untuk perangkat lunak pihak ketiga mana pun.

Kelebihan:

  • Menawarkan enkripsi yang solid untuk arsip.
  • Layanan zip cepat.
  • Fitur fitur ZipSend yang memfasilitasi pengiriman lampiran email ukuran besar sebagai file zip.

Kontra:

  • Hanya kompatibel dengan sistem Windows.
  • Tidak ada dukungan untuk sistem penyimpanan online.

WinRAR

Ini adalah alat kompresi lain yang banyak digunakan yang mendukung berbagai format kompresi, termasuk RAR, CAB, ACE, dan lainnya. Program ini tepat untuk mengompresi file multimedia dan dapat mengenali opsi kompresi terbaik secara otomatis. Arsip dapat dibagi menjadi volume terpisah dan dapat disimpan pada disk yang berbeda. Untuk menawarkan keamanan tinggi, perangkat lunak ini memiliki enkripsi kata sandi 256-Bit bersama dengan teknologi tanda tangan yang diautentikasi. Arsip yang rusak juga dapat diperbaiki menggunakan alat tersebut.

PeaZip

Ini adalah alat gratis yang memungkinkan pembuatan dan pembukaan file ZIP dengan cara yang sederhana. Kompatibel dengan Windows dan Linux, program ini hadir dengan GUI terpadu dan didasarkan pada teknologi Open Source. Dengan dukungan lebih dari 150 format, perangkat lunak ini mampu membuat beberapa format kompresi, termasuk file 7Z, ARC, BZ2, GZ, *PAQ, PEA, QUAD/BALZ, TAR, UPX, WIM, XZ, ZIP. Fitur tambahan termasuk pencarian, menemukan file duplikat, melihat thumbnail, mengonversi arsip, otentikasi dua faktor, pengelola kata sandi terenkripsi, dan lainnya.

Kelebihan:

  • Mendukung lebih dari 180 jenis arsip.
  • Program sumber terbuka.
  • Mendukung algoritma PAQ8.

Kontra:

Antarmuka yang canggung.

IZArc

Jika Anda mencari program yang mendukung berbagai format, ini adalah freeware yang tepat untuk digunakan. Berbagai format arsip didukung oleh perangkat lunak termasuk -ZIP, A, ACE, ARC, ARJ, B64, BH, BIN, BZ2, BZA, C2D, CAB, CDI, CPIO, DEB, ENC, GCA, GZ, GZA, HA, IMG, ISO, JAR, LHA, dan lainnya. Anda dapat dengan mudah menarik dan melepas file ke dan dari Windows Explorer dan dapat membuat beberapa arsip yang mencakup disk. Fitur tambahan termasuk membuat arsip self-extracting, memperbaiki arsip zip yang rusak, dukungan multi-bahasa, dan lainnya. Enkripsi AES 256-bit untuk keamanan data juga didukung.

By arcfree