Sat. Jun 15th, 2024

Pengertian Mengenai Kompresi dan Dekompresi File – Volume sistem file NTFS mendukung kompresi file berdasarkan file individual.

Pengertian Mengenai Kompresi dan Dekompresi File

freearc – Algoritma kompresi file yang digunakan oleh sistem file NTFS adalah kompresi Lempel-Ziv. Ini adalah algoritma kompresi lossless , yang berarti bahwa tidak ada data yang hilang saat mengompresi dan mendekompresi file, berbeda dengan algoritma kompresi lossy seperti JPEG, di mana beberapa data hilang setiap kali kompresi dan dekompresi data terjadi.

Kompresi data mengurangi ukuran file dengan meminimalkan data yang berlebihan. Dalam file teks, data yang berlebihan dapat berupa karakter yang sering muncul, seperti karakter spasi, atau vokal umum, seperti huruf e dan a; itu juga bisa berupa string karakter yang sering muncul. Kompresi data membuat versi file terkompresi dengan meminimalkan data yang berlebihan ini.

Setiap jenis algoritma kompresi data meminimalkan data yang berlebihan dengan cara yang unik. Misalnya, algoritma pengkodean Huffman memberikan kode ke karakter dalam file berdasarkan seberapa sering karakter tersebut muncul. Algoritma kompresi lain, yang disebut pengkodean run-length, menghasilkan nilai dua bagian untuk karakter yang diulang: bagian pertama menentukan berapa kali karakter diulang, dan bagian kedua mengidentifikasi karakter. Algoritma kompresi lain, yang dikenal sebagai algoritma Lempel-Ziv, mengubah string dengan panjang variabel menjadi kode dengan panjang tetap yang menggunakan lebih sedikit ruang daripada string asli.

Baca Juga : Cara Mengompres File Agar Lebih Kecil

Kompresi File Sistem File NTFS

Pada sistem file NTFS, kompresi dilakukan secara transparan. Ini berarti dapat digunakan tanpa memerlukan perubahan pada aplikasi yang ada. Byte terkompresi dari file tidak dapat diakses oleh aplikasi mereka hanya melihat data yang tidak terkompresi. Oleh karena itu, aplikasi yang membuka file terkompresi dapat beroperasi di dalamnya seolah-olah tidak dikompresi. Namun, file ini tidak dapat disalin ke sistem file lain. Jika Anda mengompresi file yang lebih besar dari 30 gigabyte, kompresi mungkin tidak berhasil.

Topik berikut mengidentifikasi kompresi file sistem file NTFS:

  • Atribut Kompresi
  • Keadaan Kompresi
  • Mendapatkan Ukuran File Terkompresi
  • Pustaka Kompresi dan Dekompresi File

Pustaka kompresi dan dekompresi file mengambil file atau file yang ada dan menghasilkan file atau file yang dikompresi versi aslinya. Kompresi juga lossless, tetapi kompresi tidak transparan untuk aplikasi. Aplikasi hanya dapat beroperasi pada file tersebut dengan bantuan perpustakaan kompresi file. Selain itu, satu-satunya operasi yang dapat Anda lakukan pada file tersebut adalah membuat file terkompresi dari file asli dan memulihkan data asli dari versi dekompresi. Pengeditan biasanya tidak didukung, dan pencarian dibatasi jika didukung sama sekali.

Biasanya, aplikasi memanggil fungsi di Lz32.dll untuk mendekompresi data yang dikompresi menggunakan Compress.exe. Fungsi tersebut juga dapat memproses file tanpa mencoba mendekompresinya. Anda dapat menggunakan fungsi di Lz32.dll untuk mendekompresi satu atau beberapa file. Anda juga dapat menggunakannya untuk mendekompresi file terkompresi sebagian pada suatu waktu.

Topik berikut mengidentifikasi dekompresi berkas yang disediakan oleh fungsi di Lz32.dll:

  • Mendekompresi satu file
  • Mendekompresi banyak file
  • Membaca dari file terkompresi

Software Kompresi File Terbaik Tahun 2021

Perangkat lunak kompresi file adalah kebutuhan saat ini, terutama ketika kita menggunakan ruang disk dan ruang memori yang rendah. Sering berbagi file besar seperti mengirim dokumen kerja, berbagi gambar dan video dengan teman membuatnya semakin penting. Selain itu, perangkat lunak kompresi juga memastikan bahwa Anda selalu memiliki cukup ruang di sistem Anda. Ada banyak pilihan kompresor file terbaik yang tersedia di pasar , tetapi memilih opsi yang tepat yang tidak hanya kaya fitur tetapi juga dapat memastikan transfer file berkualitas tanpa kehilangan dapat menjadi tugas yang sangat sulit dan memakan waktu.

WinZip

WinZip tidak diragukan lagi merupakan perangkat lunak kompresi paling populer dan sangat direkomendasikan yang tersedia di pasaran saat ini. Ini adalah cara sempurna untuk mengompresi dan mendekompresi file. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk berbagi, melindungi, mengelola, dan mencadangkan file.

Perangkat lunak luar biasa ini menerapkan mekanisme enkripsi untuk memastikan keamanan dan keamanan data dan informasi serta dapat terhubung dengan lancar dengan akun penyimpanan cloud. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengirim file Zip sebagai lampiran email.

WinRAR

Berikutnya dalam daftar alat kompresi paling populer dan terbaik kami adalah WinRAR . Ia menikmati basis pengguna yang kaya sekitar 500+ juta pengguna di seluruh dunia. Ini dapat mendukung berbagai format kompresi seperti CAB, RAR, TAT, UUE, ZIP, ACE, dll.

WinRAR adalah salah satu alat yang paling cocok untuk mengompresi file agar mudah ditransfer, penyimpanan data yang terorganisir, dan transmisi email yang lebih cepat. Selain itu, enkripsi AES 256-bitnya memastikan transfer file yang aman dan terjamin.

PeaZip

Jika pekerjaan sehari-hari Anda membutuhkan sering berurusan dengan zip, maka PeaZip adalah alat yang harus Anda coba. Ini dapat mendukung hampir semua format file terkompresi yang mungkin terpikirkan, termasuk 7z, chi, chq, pk4, pup, pet, rar, vhd, Java, Open Office, file Microsoft Office dan banyak lagi.

Nikmati kompresi dan pengarsipan file yang mudah dengan perangkat lunak luar biasa ini. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pengarsipan jadwal, pengelola kata sandi terenkripsi, mencari file duplikat, membagi arsip menjadi file yang berbeda dan otentikasi 2 Faktor.

By arcfree