Kompresi 7-Zip 9.1 Beta Dan FreeArc 0.60

Kompresi 7-Zip 9.1 Beta Dan FreeArc 0.60 – 7-Zip adalah alat pengarsipan file sumber terbuka yang tersedia di 7-zip.org. Ini mendukung berbagai format yang dapat dibongkar dan sejumlah format pengarsipan terbatas. Situs web 7-Zip mengklaim bahwa program tersebut memampatkan 2% hingga 10% lebih baik ke dalam format ZIP daripada perangkat lunak pesaing. Ini mengacu pada rasio kompresi program dibandingkan dengan enam rekan berbasis ZIP-nya.

Kompresi 7-Zip 9.1 Beta Dan FreeArc 0.60

 Baca Juga : 7 Macam Format Kompresi yang Umum Digunakan Saat Ini 

freearc – Namun, kekuatan sebenarnya dari 7-Zip adalah format 7z-nya sendiri. Arsitektur terbuka ini memungkinkan enkripsi AES 256-bit yang kami coba dalam artikel Analisis Kinerja AES-NI kami, yang membahas keunggulan kinerja prosesor Core i5 baru berbasis Clarkdale dari Intel saat menggunakan enam instruksi baru untuk enkripsi dan dekripsi AES. AES didukung dalam format 7z dan ZIP. Dengan 7z, Anda mungkin tidak melihat banyak manfaat kinerja, meskipun ada instruksi baru. Ini karena algoritma 7z sudah cukup berat, memperlambat proses cukup membuat akselerasi AES kurang relevan. Ini adalah sesuatu yang telah kami diskusikan dengan Intel, dan perwakilan di perusahaan mengkonfirmasi temuan kami.

7-Zip tidak seproduktif beberapa alat lain dalam cerita ini, tetapi masih didukung oleh utilitas pengarsipan lainnya, seperti IZArc, PowerArchiver, TUGZip, dan WinRAR. Biasanya, 7-Zip menggunakan kompresi LZMA (LZ77), tetapi juga memungkinkan untuk menggunakan yang lain. LZMA dapat menjalankan ukuran kamus variabel hingga 4GB (melalui OS 64-bit).

7-Zip 9.1 beta juga mendukung LZMA2 yang lebih canggih. 7-Zip berjalan pada baris perintah, atau Anda dapat menggunakan GUI Windows default yang menyertakan antarmuka pengelola file. Tersedia sebanyak 74 versi bahasa lokal, dan program ini berjalan pada semua versi Windows dari Windows 98 hingga Windows 7. Tidak seperti WinZip, 7-Zip sepenuhnya dioptimalkan dan dapat memanfaatkan beberapa inti pemrosesan.

FreeArc 0.60

Alat FreeArc yang cepat (namun efisien) tersedia di freearc.org. Situs tersebut mengatakan bahwa utilitas dapat bekerja hingga 3x lebih cepat daripada program kompresi terbaik. Ini mungkin mengacu pada WinZip dan produk populer lainnya. FreeArc berjalan pada baris perintah atau GUI, dan daftar keuntungan di situs FreeArc sangat mengesankan. Program ini mampu beralih di antara berbagai algoritma kompresi sesuai dengan jenis file. Meskipun ini membantu memaksimalkan rasio kompresi, ini juga mengikat pengguna ke FreeArc, karena solusi lain tidak mungkin dapat memahami dan mendekompresi arsip Anda. Total 11 algoritma yang didukung. Ingatlah bahwa ini tidak selalu berlaku untuk mengompresi–hanya membaca dan membongkar arsip. Dimungkinkan juga untuk mengintegrasikan program eksternal untuk mengompresi atau memfilter data.

Dalam kisaran hingga 1GB, program ini dapat menemukan pengulangan (REP), menghapus pengulangan dalam teks (LZP), dan pra-proses yang dapat dieksekusi (BCJ). FreeArc juga mengurutkan file dengan cara yang memanfaatkan fitur ini secara maksimal. Pengaturan kompresi cepat akan secara otomatis menggunakan GRZIP untuk teks dan Tornado untuk data biner.

 Baca Juga : Cara Agar Aplikasi 32-bit Bekerja Pada Windows 64-bit

FreeArc juga dapat menambahkan enkripsi untuk mengamankan arsip file Anda. Ini mendukung AES, Blowfish, Twofish, dan Serpent. Arsip yang mengekstraksi sendiri, bergabung, mengompresi ulang, mengunci, dan komentar semuanya didukung. Namun, tidak semua atribut file disimpan. Sejauh ini, FreeArc versi 64-bit belum dirilis, dan masih kekurangan dukungan untuk arsip multi-volume. Untungnya, arsip self-extracting dan kemampuan untuk membuat installer sederhana disertakan.

FreeArc cocok untuk siapa saja yang tidak keberatan menghabiskan sedikit waktu untuk menyesuaikan solusi pengarsipan untuk lingkungannya. Versi 0.7, yang seharusnya tersedia saat artikel ini online, seharusnya membuat “program ini semudah digunakan seperti WinRAR.” Pengembang ingin menambahkan dukungan penuh untuk format RAR dan 7z nanti.