Sat. Jun 15th, 2024

Cara Mengompres Video di iPhone dalam Waktu Kurang dari 10 Menit – Meskipun pemutakhiran kamera iPhone berkualitas tinggi telah membuka kemungkinan pengambilan gambar tanpa batas yang hanya terbatas pada kamera DSLR, salah satu tantangan utama yang dihadapi kreator saat ini adalah menyimpan dan membagikan video ini dengan mudah.

Cara Mengompres Video di iPhone dalam Waktu Kurang dari 10 Menit

freearc – Video berkualitas lebih tinggi cenderung memakan lebih banyak ruang karena ukurannya yang besar, membuat Anda kehabisan ruang dengan cepat dan mempersulit untuk berbagi dengan jaringan Anda.

Kabar baiknya adalah ada beberapa cara untuk mengurangi kompres video di iPhone sehingga Anda dapat membagikannya dengan mudah tanpa kehilangan kualitas. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat video iPhone lebih kecil dengan empat cara berbeda.

Baca Juga : Cara Mengompres File di Windows 11

1. Bagaimana Cara Mengurangi Ukuran Video Saat Merekam?

Salah satu cara termudah untuk mengompresi video di iPhone adalah dengan mengurangi ukurannya pada fase pembuatan film. Cukup rekam dengan resolusi lebih rendah saat memotret dan ukuran file Anda secara otomatis akan lebih kecil. Inilah cara Anda dapat membuat video lebih kecil dalam waktu kurang dari satu menit di iPhone Anda:

  • Langkah 1: Buka Pengaturan iPhone Anda dan klik Kamera
  • Langkah 2 : Di bawah kamera Anda, buka pengaturan Rekam Video dan Anda akan melihatnya memiliki resolusi dan frekuensi gambar yang ditetapkan.
  • Langkah 3: Cukup lanjutkan dan klik resolusi pilihan Anda. 720p pada 30fps adalah yang terendah yang ditawarkan iPhone ini dan juga menghemat ruang.

Anda juga dapat melihat Apple telah menambahkan catatan tentang berapa banyak ruang video yang dibutuhkan setiap resolusi. Sangat sederhana bukan? Meskipun ini adalah cara yang bagus untuk menghemat ruang ponsel dan merekam video dengan resolusi lebih rendah- tidak membantu jika Anda ingin merekam video sinematik berkualitas tinggi. Untuk itu, jawabannya terletak pada mengompresi video di iPhone Anda setelah merekamnya dalam resolusi yang lebih tinggi.

2. Bagaimana cara mengompres video di iPhone setelah Anda merekamnya?

Tawaran perpisahan untuk kesalahan “ukuran file besar” saat mencoba membagikan video berkualitas baik. Solusinya sangat sederhana: kompres video Anda ke ukuran yang lebih kecil. Karena tidak ada metode default untuk melakukan ini di Apple, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga. Filmr adalah aplikasi pengeditan video masuk yang memungkinkan Anda mengompres video dalam langkah super cepat tanpa menghabiskan ruang ponsel.

Berikut adalah proses langkah demi langkah:

  • Langkah 1: Unduh dan buka aplikasi Filmr di iPhone Anda
  • Langkah 2: Klik Rol kamera dan pilih video yang ingin Anda kompres dari galeri Anda
  • Langkah 3 : Anda akan dibawa ke timeline pengeditan ini. Klik ikon bagikan di kanan atas.
  • Langkah 4: Ekspor dalam resolusi yang lebih rendah (Anda bisa mencapai 480p) dan simpan ke galeri.

3. Bagaimana cara mengompres video di iPhone untuk email?

Sekarang katakanlah Anda ingin mengirim file video berkualitas tinggi ke tim Anda atau Anda tidak dapat mengompres video Anda dengan menurunkan resolusi tetapi masih perlu mengirimkannya. Tidak mungkin untuk mengompres setiap ukuran file video saat pekerjaan sehari-hari Anda melibatkan berbagi file video yang berat dengan tim jarak jauh. Untuk itu, salah satu cara terbaik adalah membagikan tautan video setelah mengunggahnya ke aplikasi berbagi. Kami telah mencantumkan tiga cara:

  1. Unggah file berat ke layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive, lalu atur pengaturan berbagi tautan Anda tergantung pada siapa Anda ingin berbagi video dan kemudian cukup kirimkan melalui tautan melalui email.
  2. Anda juga dapat membagikan file video Anda melalui layanan berbagi file seperti WeTransfer yang memungkinkan Anda mengunggah file berukuran hingga 2GB. Sekali lagi jika Anda melakukan ini di ponsel Anda, Anda cukup mengunggahnya ke WeTransfer dan Anda akan mendapatkan tautan yang dapat dibagikan di mana penerima Anda dapat mengakses video tersebut.
  3. Terakhir, Anda dapat mengunggah video Anda ke YouTube dan menandainya sebagai ‘tidak terdaftar’ atau ‘pribadi’ dan membagikan tautannya dengan kolaborator Anda melalui email.

4. Bagaimana cara mengompres video di iPhone tanpa mengurangi kualitas video?

Sekarang katakanlah, Anda tidak ingin mengirim video melalui email dan Anda tidak dapat berkompromi pada kualitas karena sifat proyeknya, lalu apa yang Anda lakukan? Anda perlu mengetahui cara memperkecil ukuran file video tanpa mengorbankan kualitas. Untuk melakukan ini, satu-satunya cara yang Anda miliki adalah memangkas atau memotong bagian video untuk mengurangi durasinya, sehingga mengurangi ukurannya.

Anda juga dapat membagi video menjadi beberapa bagian dan membagikan setiap bagian dengan penerima untuk menjaga kualitas.

Untungnya, sangat mudah untuk memangkas dan memotong video Anda menggunakan aplikasi Filmr dan inilah cara melakukannya dalam waktu kurang dari 5 menit:

Langkah 1: Unduh dan buka aplikasi Filmr di iPhone Anda
Langkah 2: Klik Rol kamera dan pilih video yang ingin Anda kompres dari galeri Anda
Langkah 3: Di garis waktu pengeditan video Anda, pangkas bagian yang tidak perlu dari video Anda.
Langkah 4: Anda bahkan dapat menghapus suara video untuk memperkecil ukuran video. Klik pada tiga titik di sebelah kiri garis waktu pengeditan video. Klik Volume dan hapus suara dari video iPhone Anda.
Langkah 5: Simpan dalam resolusi pilihan Anda dan bagikan video Anda dengan mudah.

Ini adalah 4 metode super mudah untuk mengompres video Anda di iPhone. Sekarang, Anda dapat membuat video berukuran kecil dan membagikannya tanpa membuang waktu sama sekali, sekaligus menjaga kualitasnya. Jika Anda ingin lebih memahami cara mengedit video di ponsel, lihat tutorial ini.

Dan jika Anda lebih suka belajar melalui video, Anda harus mengunjungi saluran YouTube kami di mana kami membagikan kiat dan trik pembuatan video harian, tren dan ide video terbaru, serta membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang sebagai pembuat video.

By arcfree