Sat. Jul 13th, 2024

Bekerja Dengan File ARC, Kompresi dan Ekstraksi – PeaZip menyediakan dukungan baca-tulis penuh (membuat, membuka, dan mengekstrak file arc) untuk format FreeARC ARC/WRC di Linux dan Windows menggunakan FreeArc sebagai kompresi / ekstraksi backend yang dapat dieksekusi – harap dicatat SEA ARC adalah format arsip terpisah yang tidak kompatibel.

Bekerja Dengan File ARC, Kompresi dan Ekstraksi

freearc – Kompres ke format ARC Untuk menambahkan file/folder ke arsip baru atau ke file. arc yang sudah ada Kompres ke ARC dari penjelajah file sistem, Entri menu konteks PeaZip > Tambahkan ke arsip, menampilkan layar pembuatan arsip, untuk mengatur pengaturan kompresi, tujuan keluaran, enkripsi (perlindungan kata sandi), dan opsi pengarsipan lainnya.

Buat file busur dari PeaZip

Gunakan tombol Tambah (atau Tambahkan entri menu konteks) untuk menampilkan layar pembuatan arsip, Seret dan jatuhkan file / folder dari sistem ke instance PeaZip; jika Anda menelusuri arsip yang ada, Anda akan ditanya apakah Anda ingin menambahkan file ke arsip saat ini atau membuat yang baru.

Dari layar pembuatan arsip juga dimungkinkan untuk menerapkan enkripsi ( Blowfish, Twofish, AES, dan Serpent cyphers didukung) untuk melindungi arsip dengan kata sandi, membuat catatan pemulihan (yang memungkinkan untuk memulihkan arsip yang sedikit rusak), dan untuk membagi file membuat beberapa volume lebih kecil dari ukuran output maksimum yang diinginkan. Dari tab “Lanjutan”, dimungkinkan untuk menyempurnakan pengaturan kompresi lebih lanjut.

Baca juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Format Arsip dan Kompresi Data Lossless 

Buka file ARC

Buka file busur di PeaZip dengan klik dua kali, atau entri menu konteks “Buka sebagai arsip”, yang akan mencoba membaca jenis file apa pun yang disediakan pengguna terlepas dari asosiasi ekstensi file.

Ekstrak file ARC

Dekompresi file ARC dari sistem, Menu konteks PeaZip > Ekstrak menampilkan layar ekstraksi arsip, untuk mengatur jalur keluaran, kata sandi (jika diperlukan) dan opsi ekstraksi lainnya Pilih satu atau lebih arsip dan gunakan menu konteks Ekstrak di sini atau Ekstrak di sini (ke folder baru) untuk ekstraksi cepat tanpa konfirmasi lebih lanjut

Ekstrak file ARC dari aplikasi PeaZip

Tombol ekstrak menunjukkan layar ekstraksi arsip yang menyediakan akses ke semua opsi dekompresi, Ekstrak semua ke tombol memulai prosedur pembongkaran yang disederhanakan, hanya meminta jalur keluaran, Sebagai alternatif, cukup seret & lepas dari aplikasi ke sistem item yang ingin Anda ekstrak.

Klik dua kali pada file yang diarsipkan untuk membukanya dalam mode pratinjau, untuk memeriksa kontennya sebelum ekstraksi nyata, Untuk menelusuri atau mengekstrak file ARC yang terbentang (split), simpan semua bagian dalam direktori yang sama, buka volume pertama (ekstensi .ARC.001).

Perbarui arsip ARC yang ada

Cara termudah untuk memperbarui arsip ARC yang ada adalah membukanya di PeaZip dan menyeret file/folder ke dalamnya, baca selengkapnya tentang cara memperbarui arsip yang ada.

Tekan tombol batal atau “Hapus dari arsip” untuk menghapus item yang sudah ada di arsip, lihat juga:menambah atau menghapus data dari arsip.

Mengonversi arsip yang ada dari / ke format .arc dimungkinkan menggunakan tombol Convert , yang mengekstrak dan kemudian mengemas kembali file arsip input, lihat faq tentang cara mengonversi file arc, rar, zip.

Bekerja dengan file ARC terenkripsi

Untuk membuat atau mengekstrak file .arc terenkripsi, masukkan kata sandi dari ikon gembok, atau klik Alat > Masukkan kata sandi / file kunci di menu utama, atau kunci akselerator F9. Item yang dilindungi kata sandi ditandai dengan tanda * setelah nama file. Algoritma enkripsi ARC dapat diubah di tab Advanced, cypher yang didukung adalah Blowfish (cypher 448bit dengan blok 64 bit), Twofish256, AES256 (default), Serpent256.

Apa itu ekstensi file ARC (format arsip FreeArc)

Ekstensi ARC menunjukkan format arsip asli yang dikembangkan untuk FreeArcapa itu file .arc, pengarsip file open source modern yang dibuat oleh Bulat Ziganshin, menampilkan kompresi tingkat tinggi (11 algoritma dan filter kompresi data lossless didukung, termasuk LZMA dan PPMD) dengan efisiensi yang baik ( Perbandingan Perangkat Keras Tombenchmark arc vs rar vs 7z ) sebanding atau lebih baik dari format rar dan dalam banyak kasus juga format 7z, enkripsi yang kuat ( AES, Blowfish, dan algoritma finalis kontes AES Twofish, dan Serpent), dan kemampuan untuk membuat catatan pemulihan (opsi yang terutama ditampilkan oleh format RAR berpemilik tetapi tidak dengan format terbuka 7Z). Format file ini juga dikenal dengan ekstensi WRC.

Ukuran maksimum format file ARC

Ukuran maksimum file ARC adalah 2^63 byte (8 exabytes dari ukuran total arsip), bidang ukuran file diwakili oleh bilangan bulat 64 bit yang ditandatangani, melebihi kebutuhan dan batasan sistem file umum saat ini.

Jumlah maksimum file dalam satu arsip ARC

Jumlah maksimum file input yang diizinkan ke dalam paket ARC tunggal dibatasi hingga 2^31 (maks 2 miliar file), nomor file yang diajukan diwakili oleh bilangan bulat 32 bit yang ditandatangani, yang seperti batas ukuran arsip maksimum praktis melebihi kebutuhan saat ini.

Format FreeArc tidak sama dengan format ARC SEA 1985 definisi file. arc, menggunakan ekstensi file. arc yang sama. Perusahaan memelopori kompresi data di era BBS, tetapi program ARC menjadi populer setelah pengenalan PKARC Phil Katz yang lebih efisien, yang kemudian mengembangkan sebagian besar format ZIP yang dimodifikasi dan ditingkatkan untuk program PKZIP, sebagai tanggapan atas gugatan terkenal yang terjadi antara SEA dan PKWARE.

PeaZip menampilkan pembuatan dan ekstraksi file ARC : membuat, membuka, menelusuri, dan mengekstrak arsip ARC, mengonversi arsip apa pun yang didukung ke format .arc dan sebaliknya. Selain itu, aplikasi ini mendukung pembuatan arsip self extracting ( SFX ), sehingga penerima tidak memerlukan ekstraktor yang kompatibel dengan FreeArc saat menerima salah satu file self-extracting tersebut.

Synopsis: Bekerja dengan arsip FreeArc ARC menggunakan utilitas kompresi dan ekstraksi PeaZip gratis. Cara mengelola, membuat, mengenkripsi, membuka, mengekstrak (unzip) file ARC di mesin Windows dan Linux. Perbarui dan konversi arsip ARC yang ada. Spesifikasi dan fitur ekstensi file ARC-

Apa itu utilitas pengarsipan file gratis PeaZip?

PeaZip adalah utilitas pengarsipan file gratis, berdasarkan teknologi Open Source dari pengarsip 7-Zip / p7zip , kompresor cepat Facebook Zstandard , FreeArc, kompresor cepat Google Brotli, keluarga kompresor PAQ , pengarsipan file yang aman dan proyek enkripsi PEA , dan Perangkat Lunak Gratis lainnya alat kompresi file.

Fitur utama:

Open Source, dirilis di bawah lisensi LGPLv3 yang memungkinkan untuk mengintegrasikannya dengan mudah di lingkungan lisensi apa pun. Lintas-platform dan lintas-arsitektur, aplikasi GUI berfitur lengkap yang sama di Linux, macOS, dan Windows, menyediakan pengelola file dan pengelola arsip berfitur lengkap di semua platform, juga tersedia sebagai aplikasi portabel.

Mendukung lebih dari 200 format arsip, mulai dari kompresor yang sangat kuat seperti 7Z dan ZPAQ, hingga kompresor yang sangat cepat seperti Brotli dan Zstandard, dengan opsi untuk mengonversi arsip dengan mudah Mendukung enkripsi yang kuat, otentikasi dua faktor opsional dan enkripsi yang diautentikasi dapat dengan mudah mengekspor tugas yang ditentukan dalam GUI sebagai skrip baris perintah.

Cross-platform (Linux, macOS, Windows), alternatif berfitur lengkap tetapi ramah pengguna untuk WinRar, WinZip dan aplikasi pengelola arsip tujuan umum serupa, buka dan ekstrak 200+ format arsip: 001, 7Z, ACE, ARC , ARJ, BR, BZ2, CAB, DMG, GZ, ISO, LHA, PAQ, PEA, RAR, TAR, UDF, WIM , XZ, ZIP, ZIPX, ZST . Lihat daftar lengkap format file arsip yang didukung untuk pengarsipan / kompresi, dan untuk ekstraksi.

Sebagai utilitas pengelola arsip, PeaZip menyediakan pengarsipan multi-format dengan rasio kompresi tinggi dan cepat ke arsip 7Z, ARC, Brotli, BZ2, GZ, PEA, TAR, WIM, Zstandard, dan ZIP (format yang didukung tulis), dan berfungsi sebagai alat pembuka / ekstraktor untuk 200+ jenis arsip termasuk file ACE, ISO, RAR, ZIPX, termasuk kemampuan untuk mengelola arsip terenkripsi untuk format yang didukung.

Perangkat lunak ini menggunakan pengelola file yang kuat dan lengkap untuk mengedit, melihat, menelusuri, dan mencari file arsip, yang menampilkan serangkaian fungsi keamanan data yang luas: enkripsi yang kuat (AES, Twofish, Serpent), pengelola kata sandi terenkripsi, otentikasi dua faktor opsional (enkripsi / dekripsi dengan kata sandi dan file kunci), hapus aman, dan alat hashing file, dengan mudah mengekspor tugas yang ditentukan dalam GUI untuk membuat skrip baris perintah .

Untuk informasi lebih lanjut tentang pembuatan arsip dan kinerja ekstraksi dibandingkan dengan alat pengarsipan file populer lainnya, baca halaman benchmark PeaZip kompresi dan dekompresi.

Keamanan perangkat lunak Sumber Terbuka

PeaZip adalah Perangkat Lunak Gratis, menggunakan teknologi dari 7-Zip, p7zip, Brotli, FreeArc, PAQ, PEA, kompresi file sumber terbuka Zstandard, dan proyek pengarsipan. Perangkat lunak ini dirilis di bawah lisensi copyleft Open Source GNU LGPLv3: aplikasi ini gratis untuk penggunaan apa pun (pribadi dan profesional).

Semua paket PeaZip adalah unduhan yang aman, tidak mengandung iklan atau perangkat lunak berbahaya, dan diidentifikasi dengan hash SHA256 yang aman secara kriptografis yang dipublikasikan di situs dowenload resmi.

Keuntungan mengunduh paket Portabel

Paket portabel, tersedia untuk sistem operasi Linux, macOS, dan Windows sebagai alternatif paket yang dapat diinstal, tidak memerlukan instalasi: cukup ekstrak dan gunakan aplikasi untuk kemudahan penerapan maksimum.

Catatan unduhan pengarsipan PeaZip gratis

Paket pengarsipan gratis PeaZip saat ini tidak ditandatangani, tetapi SHA256 adalah hash yang kuat secara kriptografis, dan disajikan di sini melalui situs web TLS/SSL yang aman, sehingga dapat digunakan untuk memeriksa integritas dan keaslian paket yang Anda unduh. Halaman unduhan penginstal Win64 dan Win32 juga menunjukkan nilai hash SHA256 dari setiap paket untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Bagaimana Mendukung Proyek Pengarsip File Gratis Peazip

Untuk menggunakan aplikasi untuk membuka dan mengekstrak file ACE , perlu menginstal plugin UNACE WinACE dari halaman PLUGINS, jika tidak, program akan kekurangan komponen (eksklusif) untuk membaca format .ace.

Pembuatan file RAR dengan PeaZip dimungkinkan jika WinRar diinstal pada sistem (dukungan otomatis untuk kompresi rar tidak dimungkinkan karena keterbatasan lisensi rar). Harap dicatat pembukaan / ekstraksi format RAR dan RAR5 didukung di luar kotak: plugin opsional berdasarkan kode unrar resmi RarLab disediakan sebagai mesin ekstraksi. rar alternatif pada halaman PLUGINS, jika lebih disukai oleh pengguna daripada Open Source unrar 7-Zip / p7zip penerapan.

Sinopsis: Semua halaman unduhan utilitas pengarsipan gratis PeaZip, kompresi file freeware, dan perangkat lunak enkripsi. Unduh Open Source, perangkat lunak pengarsipan file lintas platform untuk Linux, macOS, dan Windows. Buka, ekstrak file RAR TAR ZIP dan banyak jenis arsip lainnya, 200+ format didukung.

By arcfree