Sat. Jul 13th, 2024

9 Alat Kompresi File Terbaik untuk PDF, Video, Gambar – Tidak ada lagi ruang di hard drive laptop Anda? Apakah Anda frustrasi dengan keterlambatan saat mencoba menyelesaikan tugas sekolah atau kerja karena hard drive Anda hampir mencapai kapasitas maksimum?

9 Alat Kompresi File Terbaik untuk PDF, Video, Gambar

freearc – Menggunakan perangkat lunak kompresi file mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Anda akan dapat mengosongkan ruang penyimpanan yang sangat dibutuhkan, dan itu akan membantu kecepatan. Jadi Anda tidak perlu menghadapi masalah lagging lagi.

Ada banyak perangkat lunak di luar sana yang dapat memampatkan file, dan masing-masing program ini mengklaim sebagai yang terbaik dalam pekerjaannya. Namun, hanya sedikit perusahaan yang benar-benar dapat mencadangkan klaim tersebut dan menyediakan layanan kompresi file paling efektif yang tersedia saat ini.

Sebelum kita beralih ke daftar beberapa alat kompresor file terbaik, mari kita pahami kompresi file.

Baca Juga : 4 Alat Terbaik untuk Mengkompres Ukuran File di Windows

Apakah yang Anda maksud: kompresi file

Kompresi file adalah cara komputer membuat file digital atau sekelompok file sekecil mungkin. File terkompresi, terkadang disebut file ZIP , adalah jenis file terkompresi yang umum. Program komputer memampatkan file dengan mengganti urutan panjang dari karakter yang sama dengan garis yang lebih pendek. Di sisi lain, kompresi data dapat dilakukan dengan lebih banyak cara.

Komputer dapat melakukan ini dengan memasukkan kasus pertama ke dalam kategori dan kemudian merujuk kembali ke kasus itu ketika muncul lagi. Misalnya, kata “kompres” sudah digunakan tiga kali dalam kalimat sebelumnya. Komputer dapat memampatkannya dengan melacak yang pertama dan mengganti semua yang berikutnya dengan “& cmp.”

Ini berarti lebih sedikit huruf atau karakter yang dibutuhkan, dan ukuran file akan lebih kecil. Penggantian semacam ini dapat menghemat banyak ruang penyimpanan untuk file besar secara keseluruhan. Namun perlu diperhatikan bahwa pengguna tidak mengetahui hal ini karena komputer melakukan semua pekerjaan di latar belakang.

Keterbatasan perangkat lunak dan alat kompresi file

  • Diperlukan alat yang tepat untuk mendekompresi file terkompresi. Pengguna seringkali tidak dapat menemukan aplikasi semacam itu baik di sistem maupun di internet.
  • Kompresi adalah prosedur intensif matematis. Oleh karena itu, mungkin diperlukan waktu yang cukup lama ketika kami memiliki sejumlah besar file yang perlu dikompresi. Selain itu, jumlah kompresi bervariasi tergantung pada metodologi yang digunakan. Oleh karena itu, waktu kompresi juga bervariasi.
  • Selama proses kompresi data, metode kompresi data akan menghabiskan sumber daya sistem yang berharga karena merupakan operasi intensif sistem. Kesalahan “kehabisan memori” terkadang muncul di sistem tertentu dengan sumber daya yang lebih sedikit daripada yang dibutuhkan oleh teknik kompresi data. Ini terjadi ketika kesalahan terjadi.
  • Perangkat lunak antivirus di komputer Anda mungkin tidak dapat memeriksa file terkompresi dari virus dan bentuk malware lainnya. Akibatnya, komputer Anda mungkin berisiko terinfeksi oleh file yang menyertakan virus , trojan horse, spyware, dan bentuk perangkat lunak berbahaya lainnya. Ini adalah jenis aplikasi yang dapat membuat komputer Anda tidak berguna.
  • Jika Anda mentransfer file terkompresi ke orang lain melalui internet, email, atau di jaringan komputer, penerima mungkin tidak dapat mengakses file tersebut jika mereka tidak memiliki perangkat lunak yang dapat membuka kompresinya. Menyertakan tautan tempat pengguna dapat mengunduh alat yang gratis atau perangkat berbagi untuk membuka kompresi file adalah cara sederhana untuk mengatasi kelemahan ini.
  • Ini adalah beberapa batasan umum alat kompresi file. Sekarang, mari kita jelajahi beberapa alat kompresor file terbaik.

Compress2go

Yang pertama dalam daftar ini adalah alat online bernama Compress2go. Compress2Go adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari sesuatu yang memberi Anda lebih banyak kendali. Mungkin sedikit lebih banyak jika Anda tidak tahu banyak tentang cara kerja kompresi file. Compress2Go menggunakan sistem yang sedikit berbeda dari beberapa alat lain di daftar ini. Alih-alih menggunakan metode seret dan lepas, laman landas memungkinkan Anda memilih dari berbagai opsi kompresi.

Compress2Go mengurutkan opsi ini ke dalam grup, seperti dokumen, gambar, video, dan lainnya. Misalnya, jika Anda ingin mengecilkan ukuran file PDF dengan mengompresinya, Anda akan melakukannya di dokumen. Setelah memilih kategori, Anda dapat menarik dan melepas file atau memilihnya dari menu sistem.

Anda juga dapat terhubung ke Dropbox atau Google Drive dan menempelkan tautan ke file. Ini karena Compress2Go sekarang memungkinkan Anda memilih dengan tepat bagaimana Anda ingin mengecilkan file Anda. Anda dapat memilih format kompresi file Anda, ukuran, tingkat kompresi, dan bagaimana kualitasnya berubah sebagai hasilnya. Pengaturan ini berbeda untuk jenis file yang berbeda, jadi Anda selalu memiliki kendali penuh atas proses kompresi.

YouCompress

YouCompress adalah salah satu contoh kompresor video online yang berfungsi sangat baik dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Sistem ini mudah digunakan, dan tidak diperlukan penyesuaian awal sebelum memulai. Ini memampatkan film tanpa mengorbankan kualitasnya dan secara otomatis memilih pengaturan optimal untuk parameter pemrosesan.

YouCompress memungkinkan Anda mengonversi tidak hanya film tetapi juga file audio, gambar, dan dokumen. Sebagai tindakan lebih lanjut untuk melindungi privasi Anda, video akan dihapus dari server mereka segera setelah Anda menyelesaikan tugas yang ada.

YouCompress adalah platform untuk Anda jika Anda mencari alternatif gratis yang sangat baik dan mampu mengompresi video Anda tanpa meninggalkan tanda air pada film yang telah dikompresi. AVI, MP4, dan MOV adalah format file yang didukung situs web ini.

Cloudpresso

Jika Anda hanya mencari alat untuk mengompres file besar dengan cepat dengan kehilangan kualitas rendah, atau jika Anda berharap menemukan layanan online yang layak untuk mengompresi banyak file sekaligus, maka CloudPresso adalah alat yang sangat baik untuk digunakan. CloudPresso tersedia secara gratis. Tidak ada pengaturan yang rumit untuk dipilih atau keputusan yang rumit saat menggunakan CloudPresso.

Setelah memilih metode kompresi yang diinginkan, Anda akan diminta untuk mengunggah file Anda . CloudPresso adalah layanan kompresi file yang bekerja secara otomatis untuk meminimalkan penurunan kualitas saat mengompresi file dan menjanjikan pengurangan ukuran file hingga 80%.

Fakta bahwa Anda dapat dengan cepat mengirimkan beberapa file ke layanan kompresor daripada hanya satu per satu adalah salah satu dari banyak hal baik tentang situasi ini. Saat Anda menyeret dan melepaskan file ke CloudPresso, yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih beberapa file sekaligus, dan CloudPresso akan mengurus semuanya untuk Anda.

Beragamnya jenis file yang dapat diunggah juga menjadi aspek yang menarik. Jika Anda memiliki file yang perlu dikompresi, seperti file GIF atau MP4, Anda dapat dengan cepat dan mudah mengirimkannya ke CloudPresso untuk mengurangi ukuran filenya. Setelah semuanya selesai, Anda akan dapat mengunduh ulang file Anda atau mengirimkannya ke orang lain secara langsung melalui tautan email. Jika Anda sudah bersiap untuk mengirim email, Anda akan menganggap ini fitur yang bermanfaat, karena pada dasarnya akan menghapus satu langkah dari prosedur yang biasanya Anda ikuti.

XConvert

XConvert adalah alat utilitas gratis yang memberikan kontrol tak terduga dalam jumlah besar atas proses mengompresi data Anda. Segera setelah Anda masuk ke halaman ini, Anda akan memiliki opsi untuk mengunggah file Anda dengan cepat, dan Anda juga dapat memilih codec yang ingin Anda gunakan bersama dengan format file keluaran (H.264 atau H.265) . Selain itu, berdasarkan persentase, Anda dapat memilih tingkat kompresi file yang ingin diterapkan.

Ini membuatnya mudah untuk mendapatkan file akhir yang akan memenuhi persyaratan ukuran Anda tanpa melakukan kompresi berulang, yang menghemat waktu dan tenaga Anda untuk melakukannya. Anda dapat mempertahankan proporsi asli video atau mengubah ukurannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Program ini hanya memungkinkan menyimpan file dalam format MP4 sebagai opsi keluaran. Setelah kompresi, tidak ada tanda air yang ditambahkan ke file yang sudah selesai.

Hal terbaik di sini adalah Anda dapat mengompres semua jenis file dalam beberapa detik. Anda tidak perlu mencari alat yang berbeda karena XConvert dapat mengelola semuanya mulai dari gambar hingga dokumen.

WeCompress

WeCompress adalah alat untuk mengompresi dan menganalisis file yang dapat digunakan secara online. Anda dapat mengambil file apa pun yang ingin Anda perkecil, mengunggahnya ke WeCompress, dan itu akan mengembalikan versi terkompresi dari file aslinya. Proses memanfaatkan WeCompress relatif mudah.

Anda hanya perlu mengunggah file Anda ke situs webnya. Anda dapat memilih file dari menu yang muncul saat Anda mengklik tombol “Unggah File” atau cukup gunakan fungsi “Seret dan Lepas”.

Setelah file Anda diunggah, WeCompress akan segera menentukan jenis file yang sesuai, dan kemudian mengirimkan versi file Anda yang telah dikompresi. WeCompress mendukung format file yang berbeda, tetapi penting untuk mempertimbangkan beberapa batasan pada jenis file yang dapat digunakan.

PDF, PowerPoint , Word, Excel, JPEG, PNG, dan TIFF adalah satu-satunya jenis file yang didukung. Tidak ada jenis file lain yang didukung. Sayangnya, jika Anda mencoba memampatkan sesuatu yang sedikit lebih tidak jelas, WeCompress tidak akan dapat membantu Anda dengan cara apa pun.

Keuntungan menggunakan WeCompress adalah cepat, sederhana, dan memerlukan sedikit atau tanpa usaha untuk mencapai apa yang ingin dilakukannya. Anda cukup menyeret file ke situs web, dan dalam beberapa menit, Anda akan memiliki versi file yang jauh lebih kecil.

11zon

11zon menyediakan alat kompresor gambar online gratis. Alat kompresi ini mudah digunakan dan dapat memampatkan banyak foto secara bersamaan. Tidak ada batasan ukuran pada jumlah foto yang dapat Anda kirimkan. Ini menampilkan pratinjau gambar dan ukurannya saat ini.

Foto kemudian dapat dikompresi untuk meminimalkan ukurannya. Anda dapat menyesuaikan tingkat kompresi dengan cepat menggunakan penggeser atau persentase. Anda kemudian dapat memilih pengaturan kompresi yang menjaga ukuran gambar di bawah 20KB.

Kunjungi situs web 11zon untuk memulai proses kompresi. Unggah foto Anda dengan mengklik tombol ‘PILIH GAMBAR’. Kemudian, sesuaikan penggeser level kompresor dari atas dan tekan tombol ‘COMPRESS’ untuk menerapkan. Bereksperimenlah dengan berbagai pengaturan kompresi untuk mempertahankan ukuran gambar di bawah 20KB.

Nantinya, Anda bisa langsung mengunduh foto yang sudah dikompres tersebut. Ini juga mencakup banyak modul untuk mengelola file PDF, kompresi gambar , konversi gambar, pembuatan file arsip (ZIP), ekstraksi file, dan pembuatan GIF, antara lain.

WinSoftMagic

WinSoftMagic hadir dengan beberapa alat untuk konversi, seperti kompresor PDF, kompresor JPEG, Kompresor Video, dan Kompresor Audio. Ini adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam kompresi gambar, video, dan audio, serta pengembangan perangkat lunak pemrosesan gambar/video/audio, utilitas pemrosesan file, dan teknologi jaringan.

Kompresor PDF adalah alat luar biasa untuk menyiapkan dokumen PDF (format dokumen digital paling populer) untuk diterbitkan atau disimpan. Kompresor PDF Perangkat Lunak Kompresor adalah perangkat lunak tercanggih untuk mengompresi file PDF. Kompresor PDF ini dapat digunakan di server atau di PC, dengan atau tanpa antarmuka pengguna, untuk mengotomatiskan dan menjadwalkan tugas kompresi PDF.

Video Compressor adalah program yang secara signifikan dapat mengurangi ukuran file video. Video saat ini merupakan bentuk konten multimedia yang paling populer. Bahkan kamera digital mikro yang terpasang pada smartphone dapat menangkap video HD.

Kompresor JPEG, yang telah ditingkatkan dan ditingkatkan secara dramatis, sekarang menjadi perangkat lunak yang bermanfaat bagi semua pengguna kamera digital. Ini memungkinkan Anda untuk secara efisien melakukan semua tugas pengeditan foto dasar dan mengompres, mengubah ukuran, dan mengonversi gambar digital Anda ke JPEG. Audio Compressor adalah perangkat lunak mereka untuk mengompresi atau mengubah format file audio digital seperti MP3, OGG, AAC, WMA, dll. Audio Compressor adalah alat yang sangat baik untuk mengompresi file audio untuk berbagi atau menyimpan dan mengonversi video ke audio.

TinyWow

TinyWow adalah alat online gratis yang berfungsi sebagai solusi lengkap. Ini memungkinkan Anda memodifikasi file PDF, film, dan foto. Anda dapat, misalnya, mengonversi PDF ke JPG, membentuk atau mengompres video, dan mengonversi video ke GIF. Manfaat lainnya adalah Anda tidak perlu mendaftarkan akun untuk mengakses berbagai layanan.

TinyWow menyediakan opsi pengeditan sederhana seperti memotong video, mematikan video, mengompresi video, mengubah ukuran video, dan bahkan mengonversi video ke WebP atau GIF. Karena ini adalah alat online, Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun untuk mengaksesnya.

TinyWow adalah platform situs web online. Anda dapat mengunjunginya menggunakan browser web Anda (Chrome, Firefox, Edge, Safari, dll.). Cukup unggah video Anda, pilih apa yang ingin Anda lakukan dengannya, dan terima hasilnya. Satu-satunya kelemahan adalah ukuran film Anda tidak boleh lebih dari 52,4 MB. Terakhir, file yang diunggah dan dibuat secara otomatis dihapus setelah 15 menit untuk mencegah penyumbatan server platform dan juga menjaga privasi Anda.

Apowersoft

Meskipun file yang perlu Anda kompres tidak ada dalam daftar program di atas, jangan khawatir. Apowersoft Online File Compressor mungkin masih bisa membantu. Alat online ini mudah digunakan seperti yang lain, tetapi berfungsi dengan lebih banyak jenis file. Anda dapat memilih dari tiga jenis utama: foto, video, dan PDF.

Apowersoft bekerja dengan lebih dari sembilan jenis file berbeda untuk video dan tujuh jenis file berbeda untuk foto. Karena ini masalahnya, Apowersoft kemungkinan akan dapat memenuhi kebutuhan Anda. Juga, tergantung pada kategori mana yang Anda pilih, Kompresor File Online Apowersoft memberi Anda dua atau tiga cara berbeda untuk mengompres file Anda. Anda dapat dengan mudah mengontrol kompresi semua file.

Kesimpulan

Jika Anda menggunakan salah satu dari program ini, akan lebih mudah untuk mengecilkan ukuran file PDF . Dengan melakukan ini, Anda dapat menggunakan lebih sedikit memori dan dapat mengirim file melalui email lebih cepat karena akan dikompresi sebelum Anda mengirimkannya. Sekarang setelah Anda mengetahui tentang beberapa opsi, inilah waktunya untuk mengujinya dan melihat mana yang bekerja paling baik di setiap situasi dan dengan setiap jenis file.

By arcfree