Sat. Jun 15th, 2024

4 Alat Terbaik untuk Mengkompres Ukuran File di Windows – Harus mengecilkan file, dan cepat? Cobalah program-program ini untuk mengurangi megabyte tersebut agar mudah dikirim.Berbagi file kecil melalui email dimungkinkan, tetapi berbagi dengan ukuran data melebihi beberapa gigabyte akan menjadi bermasalah.

4 Alat Terbaik untuk Mengkompres Ukuran File di Windows

freearc – Sebagai solusi untuk masalah ini, hampir semua sistem operasi memungkinkan pengguna untuk mengompresi data dalam jumlah besar menjadi paket yang lebih kecil agar lebih mudah dibagikan. Karena penggunaan alat pihak ketiga merampingkan proses kompresi file, kami akan menyajikan beberapa perangkat lunak kompresi file terbaik untuk Anda.

Bagaimana Cara Kerja Kompresi File?

Secara umum, kompresi file mengacu pada pengurangan ukuran sebenarnya data sambil menjaga informasi di dalamnya. Itu memungkinkan orang untuk dengan mudah berbagi data menghabiskan lebih sedikit bandwidth dan ruang data dan menghemat banyak waktu untuk pengirim dan penerima. Lihat panduan kami untuk mempelajari tentang kompresi file, jenisnya, dan aplikasi praktisnya.

Baca Juga : Aplikasi Kompresi File Terbaik untuk iPhone, iPad, dan Mac

Alat Kompresi File Pihak Ketiga Terbaik untuk Windows

Meskipun ada ratusan program kompresi file yang tersedia, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah empat yang terbaik yang harus Anda coba:

1.WinRAR

WinRAR, alat kompresi populer, bisa menjadi pilihan terbaik untuk semua kebutuhan kompresi Anda. Situs web resmi WinRAR menunjukkan lebih dari 500 juta orang telah menggunakan perangkat lunak tersebut, yang berbicara banyak tentang keandalan dan kepercayaannya.

WinRAR dapat menangani tugas dengan cepat terlepas dari seberapa besar file yang perlu Anda kompres. Anda dapat memberi nama format kompresi populer apa pun, dan WinRAR kemungkinan akan mendukungnya. Selain itu, kinerjanya sama baiknya di setiap versi Windows.

Selain itu, WinRAR peduli dengan keamanan data Anda, dan dilengkapi dengan enkripsi kata sandi 256-bit untuk memastikan bahwa tidak ada yang dapat mengakses file Anda, tidak peduli seberapa keras mereka mencoba. WinRAR menawarkan uji coba gratis selama 40 hari, sehingga Anda dapat menguji fitur-fiturnya sebelum memutuskan untuk membelinya.

Hanya ada satu kelemahan: antarmuka pengguna tidak ramah untuk pemula. Anda harus membenturkan kepala Anda beberapa kali sebelum terbiasa. Selama Anda tidak keberatan, WinRAR sudah cukup untuk kebutuhan kompresi Anda.

2. WinZip

WinZip adalah software kompresi file populer untuk Windows. Ini memampatkan file kecil dengan mudah dan cukup cepat, tetapi dalam pengujian kami, biasanya dibutuhkan waktu lebih lama untuk mengompres file besar. Dengan WinZip, Anda dapat berbagi file terkompresi dengan cepat, jadi saat Anda mengompresi file, Anda dapat membaginya dengan orang lain dalam beberapa klik.

Selain itu, dengan enkripsi yang lancar, Anda dapat berbagi file zip dengan ketenangan pikiran tanpa khawatir tentang akses tidak sah. Selain itu, karena Anda dapat mengintegrasikannya dengan layanan penyimpanan cloud pilihan Anda, memindahkan data antara penyimpanan lokal dan cloud Anda akan menjadi mudah.

Dengan antarmuka yang sangat ramah pemula, Anda tidak akan kesulitan menyesuaikannya. Anda dapat mengakses file Anda dengan cara yang sama seperti di File Explorer, sehingga menemukan file Anda akan sangat mudah. WinZip juga berfungsi dalam mengompresi sebagian besar jenis file, dan jika Anda terus-menerus terganggu dengan duplikat yang masuk ke folder terkompresi Anda, program ini dapat membantu Anda menghindari masalah tersebut.

Meskipun WinZip tidak menawarkan versi gratis, WinZip menawarkan versi evaluasi. Anda perlu berlangganan versi premium untuk mengakses fitur lengkap perangkat lunak dan memanfaatkannya secara maksimal. Halaman daftar produk di situs web WinZip mencantumkan paket harga yang berbeda dan apa yang ditawarkan masing-masing.

3. Pos Ekspres

Di antara alat kompresi terbaik, Express Zip adalah nama lain yang memiliki reputasi baik. Perangkat lunak ini tidak memiliki antarmuka yang menarik secara visual, tetapi fungsionalitas drag-and-drop-nya membuat pengompresan lusinan file menjadi mudah.

Selain itu, berbagi file yang mudah adalah salah satu fitur utama dari perangkat lunak ini, dan memiliki dukungan untuk lebih dari tiga puluh format berbeda adalah ceri di atasnya. Namun, Anda harus ingat bahwa sering kali agak lambat saat mengompresi file berukuran besar.

Juga mudah untuk melindungi file terkompresi dengan kata sandi sebelum membagikannya, dan enkripsi data menjaganya tetap aman dari pengintaian. Anda juga dapat memilih tingkat kompresi yang Anda sukai, dan alat ini akan memampatkannya dengan cepat namun dengan ukuran yang lebih besar atau kompresi yang dalam namun dengan kecepatan yang lebih lambat.

4. Bandizip

Bandizip adalah alat lain yang kurang populer namun bermanfaat untuk kompresi file. Sementara versi gratisnya memungkinkan kompresi dasar, versi premiumnya menawarkan banyak fitur tambahan. Lihat harganya di situs resminya .

Bandizip adalah pilihan utama bagi pengguna Windows karena kombinasi kompresi dan enkripsi efisiensi tinggi. Menampilkan tingkat kompresi enam kali lebih baik daripada rata-rata, algoritme enkripsi AES256 memastikan bahwa data Anda terlindungi dari pengintaian.

Antarmuka Bandizip sangat halus, dengan instruksi terpandu untuk setiap langkah dalam proses kompresi file, sehingga sangat cocok untuk pemula dan non-teknisi. Selain mendeteksi malware dalam file terkompresi, perangkat lunak ini juga memberi tahu Anda tentang potensi ancaman saat menambahkan dokumen baru, menjaga keamanan komputer Anda.

Apakah Empat Pilihan Ini Cukup?

Daftar perangkat lunak kompresi file kami di atas harus mencakup semua kebutuhan kompresi file Anda. Jika Anda masih ingin menjelajahi lebih lanjut, Anda dapat melihat panduan kami tentang program kompresi dan ekstraksi file terbaik . Masing-masing opsi ini sama-sama berguna.

Gunakan Perangkat Lunak Kompresi File untuk Berbagi File Dengan Mudah

Setelah mempelajari cara kerja kompresi file dan dapat menghemat banyak bandwidth dan waktu, Anda harus memanfaatkan empat alat pihak ketiga yang telah kami bagikan kepada Anda. Karena semuanya menawarkan versi gratis, Anda harus mencoba semuanya dan memilih salah satu yang paling cocok untuk Anda.

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengompresi data di Windows 11 sehingga aplikasi dapat mengakses file di folder terkompresi tanpa mendekompresinya? Dengan melakukannya, Anda dapat mengosongkan sebagian ruang di hard drive Anda tanpa mengorbankan aplikasi itu sendiri. Oleh karena itu, Anda harus lebih mengeksplorasi fitur ini!

By arcfree