Tue. Apr 16th, 2024

WinZip Memanfaatkan Windows 7 Untuk Manajemen File Terkompresi – Saat bekerja dengan file besar, jumlah ruang yang digunakan file besar ini di hard drive Anda bisa sedikit.

WinZip Memanfaatkan Windows 7 Untuk Manajemen File Terkompresi

freearc – Saat ini, sebagian besar PC Windows hadir dengan jumlah penyimpanan yang layak sehingga bekerja dengan file besar tidak terlalu menjadi masalah. Dan menambahkan penyimpanan ekstra baik melalui hard drive USB eksternal atau hard drive internal baru tidak semahal dulu.

Namun, cara yang bagus untuk menghemat ruang disk saat bekerja dengan file besar adalah dengan mengurangi jumlah ruang yang digunakan dengan “mengompresnya” menjadi ukuran yang lebih kecil. Ini disebut kompresi file (atau kompresi data). Kegunaan hebat lainnya untuk kompresi file adalah untuk mengurangi ukuran file untuk email, mengurangi ukuran file untuk membuat cadangan, dan enkripsi.

Salah satu format kompresi file yang paling umum (yang mungkin pernah Anda dengar) adalah .zip. Lainnya adalah .cab. Dengan kompresi file, Anda dapat mengambil file besar atau sekelompok file besar dan mengompresnya menjadi satu file terkompresi seperti file .zip atau .cab. File .zip secara harfiah dapat berupa ratusan file yang dikompresi ke dalam file .zip tunggal itu. Sebenarnya ada beberapa format kompresi berbeda yang dapat digunakan saat ini.

Namun terkadang saat bekerja dengan file besar dan kompresi file, Anda memerlukan kontrol lebih lanjut atas hal-hal seperti kecepatan kompresi dan format kompresi. Di sinilah WinZip masuk. WinZip adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk bekerja dengan kompresi file dan file terkompresi.

Perangkat lunak kompresi file WinZip telah ada untuk sementara waktu versi pertamanya dirilis pada tahun 1991. Sejarah panjang dan pengalaman WinZip menjadikannya aplikasi yang bagus untuk bekerja dengan file terkompresi. Corel baru-baru ini mengirimkan rilis terbaru WinZip: WinZip 14.5. Dan WinZip 14.5 hadir dengan banyak fitur hebat yang memanfaatkan Windows 7.

WinZip 14.5 memperkenalkan UI baru menggunakan Ribbon. WinZip barrows dari Ribbon UI yang sama terlihat di WordPad dan Paint di Windows 7 memberikan pengalaman kemudahan penggunaan yang sangat konsisten bagi penggunanya. Itu juga memanfaatkan Peningkatan Taskbar di Windows 7 dengan Daftar Langsung untuk akses cepat untuk membuat “arsip” (file terkompresi), membuka “arsip”, dan banyak lagi.

WinZip 14.5 juga mendukung Libraries di Windows 7. Dengan dukungan Libraries, Corel telah memperkenalkan fitur baru di WinZip 14.5 (dalam versi Pro) untuk backup. Menggunakan tab Cadangan, pengguna dapat menggunakan WinZip untuk mencadangkan perpustakaan Windows 7 mereka dengan mudah. Namun fitur ini hanya tersedia dalam versi Pro dari WinZip 14.5.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kompresi File 7-Zip Panduan Langkah demi Langkah

Fitur rapi lainnya yang saya temukan di WinZip adalah setiap kali Anda membuat “arsip” WinZip; ini memberi tahu Anda seberapa banyak file telah dikompresi (saya suka fitur ini!). Anda dapat melihat pada tangkapan layar di atas seberapa banyak WinZip mampu mengompres 2 lembar kerja Excel milik saya. WinZip 14.5 juga memperkenalkan fitur baru yang rapi sehingga sangat mudah untuk mengirim file terkompresi melalui email ke kontak Anda.

Menjadi seseorang yang bekerja sedikit dengan file .ISO, WinZip memungkinkan saya untuk membuka file .ISO dan mengekstrak file. Saya sering mendapati diri saya ingin mengekstrak konten file .ISO ke drive USB untuk menginstal sesuatu di PC alih-alih membakar .ISO dan isinya ke CD atau DVD. WinZip mendukung berbagai format file terkompresi di luar file .zip dan .cab yang saya sebutkan di atas termasuk .zipx, .rar, .b2z, .lhA, .img, dan .iso.

Jika Anda membuat file terkompresi yang perlu aman, WinZip menawarkan cara cepat dan mudah untuk mengenkripsi file terkompresi Anda dengan kata sandi. Dan ada fitur Auto-wipe yang akan “menghancurkan” salinan sementara dari file terenkripsi menggunakan standar Departemen Pertahanan AS (DoD 5220.22-M) untuk mencegah pencurian data dalam skenario tertentu yang membutuhkan keamanan lebih di sekitar file terkompresi. Dalam kombinasi dengan fitur pencadangan yang disebutkan di atas, WinZip dapat menangani enkripsi dan pencadangan sekaligus!

WinZip 14.5 adalah contoh sempurna dari salah satu mitra kami yang menggunakan teknologi dan fitur di Windows 7 untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pelanggan mereka. Dan WinZip 14.5 adalah aplikasi yang harus dimiliki bagi Anda yang bekerja secara ekstensif dengan file terkompresi dan kompresi file.

By arcfree