WinRAR 6.00 Telah Dirilis

WinRAR 6.00 Telah Dirilis – RARLAB, pengembang WinRAR, telah merilis WinRAR 6.00 ke publik. Versi utama baru dari perangkat lunak arsip file mencakup beberapa peningkatan kegunaan dan perbaikan bug.

WinRAR 6.00 Telah Dirilis

 Baca Juga : Koleksi Software Kompresi Gratis Pengganti Winzip/Winrar

freearc – Versi baru WinRAR terdaftar di situs pengembang sebagai file penyiapan 32-bit dan 64-bit. Instalasi WinRAR yang ada diperbarui secara otomatis ketika penginstal dijalankan dan pengaturan selesai.

Pengguna WinRAR dapat memilih Help> About WinRAR untuk memeriksa versi yang diinstal sebelum menjalankan penginstal dan setelah itu untuk memverifikasi versi.

Perubahan WinRAR 6.00

WinRAR 6.00 berfokus pada peningkatan kegunaan dan perbaikan bug. Versi baru tidak memperkenalkan fitur atau perubahan besar baru, tidak seperti WinRAR 5.00 yang memperkenalkan format arsip RAR 5.

Versi baru memperkenalkan beberapa perbaikan dalam pemrosesan arsip. Pengguna mendapatkan opsi baru “abaikan” dan “abaikan semua” saat kesalahan baca terjadi. Abaikan melanjutkan pemrosesan dengan mengabaikan kesalahan baca sementara abaikan semua melakukannya secara otomatis untuk kesalahan baca di masa mendatang juga. Opsi WinRAR sebelumnya untuk “mencoba lagi” dan “keluar” juga masih tersedia.

Kode kesalahan 12 dikembalikan saat menjalankan WinRAR dalam mode baris perintah jika kesalahan baca terdeteksi selama operasi program; ini dilakukan untuk membedakan kesalahan baca dengan lebih baik dari “kode kesalahan fatal 2” yang lebih umum yang digunakan sebelumnya untuk kesalahan baca.

Opsi baru disediakan jika Anda memilih opsi “ekstrak ke” di WinRAR ketika beberapa arsip dipilih. Peralihan ke “opsi” di jalur ekstraksi dan jendela opsi menampilkan empat opsi berikut:

Jalur tujuan – ekstrak file ke folder tujuan tanpa membuat folder sendiri.
Subfolder di jalur tujuan – membuat folder terpisah untuk setiap arsip di jalur tujuan dan mengekstrak konten arsip ke folder ini.
Subfolder di jalur arsip – membuat folder terpisah untuk setiap arsip di jalur arsip dan mengekstrak file ke folder ini.
Folder arsip – ekstrak file ke folder penyimpanan arsip tanpa membuat subfolder terpisah. Parameter baris perintah baru -ad2 melakukan ini juga.

Opsi baru menggantikan opsi “ekstrak arsip ke subfolder” dari versi WinRAR sebelumnya. Halaman opsi dari dialog pengarsipan dan ekstraksi menyertakan kolom “sakelar tambahan” opsional baru untuk menambahkan sakelar baris perintah, terutama yang tidak tersedia di antarmuka pengguna grafis.

WinRAR 6.00 menyertakan beberapa sakelar baris perintah baru:

-imon digunakan untuk menentukan monitor pada sistem multi-monitor dimana kemajuan WinRAR dan dialog harus ditampilkan, mis. WinRAR x -imon2 arcname akan menampilkan dialog di monitor kedua.
-idn menyembunyikan keluaran nama yang diarsipkan dalam pengarsipan, ekstraksi, dan perintah lain di konsol RAR; ini dirancang untuk mengurangi kekacauan menurut catatan rilis.
Sakelar -im untuk menampilkan lebih banyak informasi diubah menjadi -idv agar peralihan konsisten dengan konsol RAR.
Variabel% arcname% dapat ditambahkan ke nama profil kompresi; itu akan diganti dengan nama arsip yang sebenarnya saat digunakan.
“Aktifkan opsi GUI kompresi yang dapat dieksekusi Itanium dan sakelar perintah -mci tidak lagi tersedia.

Penanganan perubahan file oleh WinRAR juga meningkat dalam rilis ini. Pengarsip file menampilkan peringatan jika pengguna menutup WinRAR sementara satu atau beberapa file yang diarsipkan telah dimodifikasi menggunakan aplikasi eksternal tetapi gagal untuk menyimpan kembali ke arsip karena file tersebut masih dikunci oleh aplikasi eksternal. Versi sebelumnya memang menyertakan peringatan saat mengedit file tetapi tidak ada peringatan seperti itu saat menutup WinRAR.

Perubahan penanganan file kedua menampilkan peringatan baru “Tidak dapat diakses” di judul jendela jika file dihapus atau dipindahkan oleh program lain saat menggunakan WinRAR.

Baca Juga : Mengenal Prosesor Zorba Xquery Lebih Detail

Perubahan lain di WinRAR 6.00

Pindah ke Recycle Bin tempat arsip yang diekstrak di Recycle Bin alih-alih menghapusnya secara permanen.
Opsi Hapus Riwayat baru untuk menghapus nama arsip yang baru dibuka di menu File dan daftar drop-down.
Opsi Waktu File sekarang tersedia untuk arsip 7z.
Opsi untuk menghapus arsip WinRAR dan arsip WinRAR ZIP di menu Baru Windows Explorer (temukan di Pengaturan> Integrasi> item Menu Konteks).

SFX mendukung perintah , dan untuk berjalan di jendela yang dimaksimalkan, diminimalkan, atau tersembunyi.
Opsi baru untuk menambahkan logo resolusi tinggi tambahan untuk modul SFX.
Dialog informasi total dalam Laporan diganti namanya menjadi Header dan total.
Dukungan multi-monitor yang ditingkatkan.

Ctrl-C dan Ctrl-Ins mendukung saat pesan diagnostik ditampilkan untuk menyalin pesan ke Clipboard.
File yang akan disimpan tanpa kompresi disetel ke * .rar * .zip * .cab * .7z * .ace * .arj * .bz2 * .gz * .lha * .lzh
* .taz * .tgz * .xz * .txz dalam pemasangan baru.
Path folder dan folder / diperlakukan sama dalam sejarah dan hanya menempati satu slot, bukan dua.
WinRAR mencoba mengekstrak file yang dekat dengan volume yang dipilih dari arsip multi-volume jika dipilih oleh pengguna.

Sekarang Anda: alat arsip file mana yang Anda gunakan, dan mengapa?