Tue. Jun 28th, 2022

Review Program Kompresi Files Bandizip untuk Windows – Bandizip adalah pengarsip file gratis untuk sistem operasi Microsoft Windows yang mendukung semua format file arsip utama dan banyak opsi penyesuaian.

Review Program Kompresi Files Bandizip untuk Windows

freearc – Saya telah menggunakan program pengarsipan file yang berbeda selama bertahun-tahun di Windows termasuk program komersial populer seperti WinRar atau WinZip serta sejumlah aplikasi gratis seperti Extract Now atau 7-Zip .

Sementara program-program itu semuanya hebat dan mungkin menjadi pilihan utama Anda dalam hal membongkar arsip di perangkat Anda, saya menemukan sebuah program kembali yang mencentang semua kotak yang tepat untuk saya.

Baca Juga : Kompresi File Lossless FileOptimizer

Bandizip adalah program gratis untuk Windows yang mendukung semua format arsip mayor dan minor dan dilengkapi dengan fungsionalitas yang mengesankan.

Bandizip mendukung semua fitur yang saya butuhkan dari pengarsipan file; apa itu? Senang Anda bertanya.

  • Kompatibilitas format – Program perlu mendukung semua format arsip utama termasuk zip, 7z, rar (termasuk rar5), gz, ace, tar, dan lainnya dalam hal ekstraksi, dan format utama dalam hal pembuatan arsip.
  • Kenyamanan – Opsi untuk mengekstrak satu atau beberapa arsip dari Windows Explorer dan membuka folder yang diekstraksi setelah ekstraksi.
  • Fitur lain – Unicode dan dukungan jalur panjang adalah suatu keharusan, seperti juga opsi untuk menyesuaikan menu konteks dan fitur program lainnya seperti pencarian di fungsionalitas arsip .

Bandizip mencentang semua kotak itu. Program ini mendukung 37 format file yang berbeda pada saat penulisan termasuk semua format file arsip utama tetapi juga format gambar disk seperti ISO atau IMG.

Aplikasi ini tersedia sebagai versi portabel atau pengaturan untuk Windows serta versi (berbayar) untuk sistem Apple Macintosh. Jika Anda menginstal program di Windows, halaman pengaturan asosiasi file dibuka segera setelahnya. Di sini Anda dapat mengaitkan format file arsip untuk dibuka dengan aplikasi sehingga format arsip terbuka di Bandizip saat Anda mengkliknya di mesin Windows.

Setelah itu, ikon arsip terkait akan diganti dengan ikon Bandizip. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengklik dua kali arsip untuk menjalankan tindakan yang dikonfigurasi di Bandizip di atasnya.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengubah apa yang terjadi ketika Anda mengklik dua kali arsip. Tindakan default adalah membuka Bandizip untuk menampilkan konten arsip. Anda dapat mengubahnya agar arsip diekstraksi secara otomatis misalnya.

Tip : Anda dapat menambahkan jenis file arsip yang tidak didukung ke Bandizip jika mereka menggunakan format yang didukung. File CBR adalah file zip yang diganti namanya, dan Anda dapat menambahkan dukungan untuknya di opsi Bandizip sehingga dibuka dengan program.

Bandizip menampilkan arsip dalam dua panel. Panel pertama menampilkan semua folder arsip dan panel utama folder dan file dari tingkat yang dipilih. Anda dapat menggunakan bilah sisi untuk menavigasi antar folder dengan cepat dan menjalankan file apa pun secara langsung menggunakan antarmuka.

Klik pada kolom mengurutkan data arsip berdasarkan pilihan. Klik pada jenis terkompresi berdasarkan file terkompresi terbesar sementara klik pada tanggal modifikasi file.

Aplikasi ini mendukung beberapa opsi ekstraksi, misalnya, untuk mengekstrak ke direktori saat ini atau direktori “nama arsip”, atau ke direktori tempat arsip sebelumnya diekstraksi.

Mengonfigurasi Bandizip

Bandizip sangat dapat dikonfigurasi. Buka Pengaturan dengan ketukan pada F5 atau dengan memilih Opsi > Pengaturan dari menu.

Kami berbicara tentang mengasosiasikan jenis file arsip tertentu dengan program sudah; Anda dapat mengintegrasikannya di Windows Explorer menggunakan berbagai opsi ekstraksi dan kompresi untuk menjalankan tindakan ini langsung dari browser file default.

Yang saya suka tentang ini khususnya adalah Anda dapat memilih tindakan yang Anda inginkan di menu konteks Explorer. Alih-alih memiliki sepuluh atau lebih tindakan yang ditampilkan di sana, penyesuaian memungkinkan Anda untuk menampilkan hanya tindakan yang Anda inginkan di menu.

Pengguna yang tidak menggunakan Explorer atau tidak perlu mengontrol arsip menggunakan menu konteks juga dapat menonaktifkan integrasi sepenuhnya.

Sejauh penyesuaian berjalan, ada beberapa yang membuat hidup Anda lebih mudah. Berikut adalah daftar singkatnya:

  • Konfigurasikan apa yang ditampilkan di menu konteks dan apa yang tidak.
  • Opsi untuk membuka folder arsip yang diekstraksi setelah operasi selesai.
  • Penanganan nama jalur panjang yang melebihi 260 karakter.
  • Dukungan baris perintah.
  • Kustomisasi antarmuka Bandizip untuk menampilkan atau menyembunyikan informasi tertentu.
  • Konfigurasikan program untuk menangani jenis file tertentu yang tidak didukung sebagai arsip, misalnya file cbr atau cbz.

Ketika datang untuk membuat arsip, Bandizip mungkin tidak mendukung sejumlah besar opsi tetapi yang penting ada di sana. Ini dapat membuat delapan jenis arsip yang berbeda termasuk zip dan 7z, membagi volume, menambahkan perlindungan kata sandi, mengatur arsip yang mengekstraksi sendiri dan mengubah tingkat kompresi.

Prosesnya sendiri sangat mudah :

  • Pilih Arsip Baru di Bandizip, atau klik kanan pada file di Explorer dan pilih opsi Arsip Baru di sana secara langsung.
  • Tambahkan file ke arsip menggunakan drag & drop atau tombol “tambah”.
  • Pilih nama file yang diinginkan untuk arsip dan jalur keluaran.
  • Pilih salah satu format arsip yang didukung, misalnya zip.
  • Pilih apakah akan membagi arsip menjadi beberapa volume.
  • Pilih tingkat kompresi.
  • Aktifkan enkripsi dengan mencentang kotak kata sandi dan memasukkan kata sandi.

Sebagian besar pengaturan pembuatan arsip bersifat opsional. Cara tercepat adalah dengan menambahkan file dan klik mulai untuk membuat arsip menggunakan parameter default, atau klik kanan pada file di Explorer untuk membuat arsip dengan cara ini.

Opsi tambahan disediakan; Anda dapat mengaktifkan mode uji untuk menguji arsip, atau memilih untuk menghapus file setelah pengarsipan berhasil. Perhatikan bahwa yang terakhir menghapus file yang diarsipkan dari sistem.

Bandizip adalah program luar biasa untuk pengguna Windows yang membutuhkan pengarsip yang andal dan kuat yang mendukung semua jenis file arsip utama dan banyak opsi penyesuaian. Anda dapat menggunakan program untuk mengekstrak atau membuat arsip,

By arcfree