Thu. Feb 2nd, 2023

Program Perangkat Lunak Kompresi File Terbaik – Program piranti lunak kompresi file bekerja dengan mengompresi file yang berada di computer/piranti untuk mengirit celah dan memudahkan share content baik online atau off-line.

Program Perangkat Lunak Kompresi File Terbaik

freearc – Piranti lunak kompresi file terbaik datang dengan mahar rendah (seharusnya gratis), sanggup mengompresi file ke tingkat yang gede dan memungkinkannya pemakai untuk mengompres banyak file sekalian.

Pemakaian khusus piranti lunak kompresi file untuk kurangi ukuran folder atau file tertentu yang barangkali makan paling banyak celah. Faedah khusus memakai piranti lunak kompresi ialah semakin banyak celah kosong pada piranti komputasi dan transfer file yang lebih gampang baik melewati stik USB atau basis online seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan service share file.

Kurangi kapasitas file memungkinkannya pemakai untuk simpan data di piranti mobile. Program kompresi file umumnya bisa dihandalkan dan aman untuk dipakai.

Dalam tutorial ini, pembaca akan belajar mengenai program piranti lunak kompresi file terbaik yang ada di pasar sekarang ini. Sesudah mengulas keuntungan dan rugi dari program piranti lunak kompresi file terkenal di industri, pembaca akan pelajari mengenai langkah kerja program ini, apa file bisa hancur dalam prosesnya, langkah membarui program zip standar pada Windows 10 dan panduan yang lain.

WinZip

WinZip pada intinya ialah alat piranti lunak kompresi file standar untuk pemakai Windows. Pemakaian khusus WinZip untuk kurangi kapasitas file dan mengenkripsi content. Keuntungan dari WinZip terhitung support untuk banyak ragam file, alat management, kekuatan untuk membagikan file yang diberi jadi beberapa bagian yang lebih kecil dan tersambung ke Google Drive dan Dropbox. Akan tetapi, ada banyak kekurangan, misalnya kurang support untuk basis non-Windows (meskipun ada versus untuk Mac) dan pengurangan ukuran yang moderat saat file dikompresi.

Baca Juga : WinZip Memanfaatkan Windows 7 Untuk Manajemen File Terkompresi 

WinZip mempunyai beberapa feature unik yang menjadi perbedaan produk ini dari produk lain yang berada di pasar. WinZip sediakan peranan alterasi PDF untuk watermarking, enkripsi tingkat bank untuk pelindungan data, banyak pilihan share dan support untuk 17 pola file. Plus, piranti lunak ini tawarkan tingkat gratis, persahabatan gratis, dan agunan uang kembali. Keseluruhannya, segi kuat WinZip meliputi support luar biasa untuk Windows, enkripsi berbobot, dan lebih dari 30 tahun tawarkan produk yang kompak.

WinZip tawarkan dua angka harga: Versus “26 Standar” bernilai $29,95, dan versus “26 Pro” bernilai $49,95. Corel Corporation mempunyai WinZip, yang pertama kalinya dikeluarkan di tahun 1991. Sesudah WinZip diinstall, piranti lunak kompresi file bekerja dengan menampilkan ke pemakai tombol “Enkripsi” di pojok atas kiri panel jendela Windows Explorer. Mengeklik Enkripsi dan lantas menetapkan file mengawali metode kompresi. Pemakai bebas atur ugkap kode dan lantas simpan penataan.

WinRAR

WinRAR ialah program piranti lunak kompresi file terkenal yang lain yang bekerja dengan bermacam file multimedia dan memiliki fasilitas beberapa sistem kompresi. Pemakaian khusus untuk mengekstrak dan membuat file RAR. Kelebihan WinRAR diantaranya rasio kompresi yang tinggi, support untuk bermacam pola dan kekuatan untuk membikin file RAR. Akan tetapi, kekurangan WinRAR terhitung antar-muka pemakai yang sedikit ketinggal zaman, menu yang amburadul dan minimnya tingkat gratis.

WinRAR mempunyai beberapa feature unik, terhitung topik, kecepatan, pilihan enkripsi, dan support RAR. Dari sisi keamanan, WinRAR amat apik dan memakai AES 256-bit untuk enkripsi. WinRAR bernilai $29 untuk satu pemakai. Pengembang WinRAR ialah Eugene Roshal, dan program ini pertama kalinya dikeluarkan di tahun 1995. WinRAR bekerja dengan memakai algoritme kompleks untuk simpan dan mentransfer data melewati arsip ZIP atau RAR. Sesudah mengambil WinRAR, pemakai perlu mengeluarkan program, click pilihan “File”, tentukan pilihan “Membuka Arsip”, tentukan file RAR dan lantas tentukan untuk melahirkan. Untuk membikin arsip RAR, tentukan file, click kanan pada file, tentukan “Tambah ke Arsip,” lalu tentukan ZIP dan lantas click “OK.”

7-zip

7-Zip dinilai sebagai salah satunya program piranti lunak kompresi file terbaik. Pemakaian khusus 7-Zip untuk mengompresi file sekalian coba jaga ukuran serendah barangkali. 7-Zip gratis dan tawarkan beberapa keuntungan, terhitung feature untuk melatih file besar dan pola unik. Tapi kekurangan 7-Zip terhitung antar-muka yang tak nyaman dan kecepatan yang yang lebih lambat dibanding dengan pilihan yang lain disebut dalam tabel ini.

Feature unik 7-Zip terhitung pola zip piranti lunak tersebut dan bukti jika program ini open-source. Nilai lego kuat 7-Zip ialah minimnya pilihan berbayar dan pengurus file terpadu. 7-Zip memakai enkripsi AES 256-bit saat mengompresi file dan karena itu aman. Alexander Roshal mempunyai 7-Zip, dan program ini pertama kalinya dikeluarkan di tahun 1999.

Sesudah 7-Zip diinstall, pemakai harus mengeluarkan program, tentukan file yang harus dikompresi, mengatur ugkap kode dan pencet tombol “OK”.

Zip Archiver

Zip Archiver ialah alat kompresi file yang lain tawarkan beberapa feature paling hebat yang diketemukan di piranti lunak kompresi file apa saja. Pemakaian intinya masih sama, yakni untuk mengompresi file dan mengirit celah. Keuntungan Zip Archiver terhitung bukti jika piranti lunak ini gratis, mudah dan cepat dipakai. Akan tetapi, kekurangan Zip Archiver terhitung minimnya support untuk basis khusus dan support pola yang terbatas.

Salah satunya feature unik Zip Archiver ialah program piranti lunaknya tawarkan support cloud untuk sebagian besar service, terhitung Google Drive dan Dropbox. Salah satunya segi kuat dari alat ini merupakan rasio kompresi tinggi yang dipakai untuk memberi beberapa tingkat kompresi. Plus, piranti lunak ini memberi dukungan pada beberapa ragam file, terhitung ZIP, RAR, TAR dan 7Z. Dari sisi keamanan, Zip Archiver mempunyai pamor yang bagus di industri ini. HamsterSoft ialah perusahaan yang mempunyai Zip Archiver.

Zip Archiver berperan seperti program piranti lunak kompresi file standard yang lain. Pemakai perlu mengeluarkan program, tentukan folder, tentukan pola, mengatur ugkap kode (atau tidak), lalu click tombol “Kompres”.

PeaZip

PeaZip ialah piranti lunak kompresi file terkenal yang tawarkan support untuk Windows, Linux, macOS, dan mekanisme operasi yang lain. Pemakaian khusus PeaZip untuk mengompresi dan mendekompresi file pemakai secara simpel. Keunggulan PeaZip terhitung support untuk kompresi cepat, support pola ekstensif, dan akses ke alat tambahan keamanan. Akan tetapi, kekurangannya terhitung sebagian besar pilihan untuk pemakai pemula dan bukti jika piranti lunak ini memerlukan beberapa sumber daya saat terhubung feature tertentu.

Feature unik PeaZip ialah jika program ini open-source, memberi dukungan pada otentikasi dua aspek dan tawarkan pengurus ugkap kode terenkripsi. Segi kuat PeaZip terhitung kekuatan untuk membagikan file dan cari duplikat. Dari sisi keamanan, PeaZip mempunyai pola PEA terbatas yang menaikkan pilihan enkripsi dan membuat perlindungan identitas pemakai. PEA gratis untuk dipakai dan dipunyai oleh Giorgio Tani melewati perusahaan PeaZip SRL.

PeaZip bekerja seperti halnya piranti lunak kompresi file yang lain. Pemakai cukup menggeret file yang harus dikompres memakai program, menetapkan sistem kompresi dan lantas click tombol “OK” untuk mengawali metode kompresi.

By arcfree