Wed. Aug 17th, 2022

Program Kompresi Files Gratis ZipGenius – Meskipun tergoda untuk menginstal perangkat lunak bajakan atau retak untuk menghemat beberapa dolar di sana-sini, prosesnya penuh dengan risiko.

Program Kompresi Files Gratis ZipGenius

freearc – Apa yang Anda anggap sebagai salinan gratis dari perangkat lunak mahal sebenarnya dapat terinfeksi malware, membuat sistem Anda rentan terhadap peretas. Tanpa lisensi perangkat lunak, Anda tidak akan memiliki akses ke dukungan pelanggan pada saat dibutuhkan. Anda juga dapat melupakan tambalan dan pemutakhiran penting yang membuat perangkat lunak tetap berjalan dengan lancar.

Ketika Matteo Luigi Riso mulai membangun alternatif WinZip pada tahun 1996, itu karena dia tidak lagi ingin mengambil risiko ini. Alih-alih memecahkan WinZip untuk mendekompresi file, Matteo mengembangkan Mr. Zip, sebuah utilitas kompresi gratis.

“Saya langsung memberikannya kepada teman dan tetangga untuk mencobanya, dan mereka menyukainya, jadi mereka mendorong saya untuk terus mengembangkannya,” kata Matteo, yang berbasis di Italia.

Tak lama setelah itu, Matteo mengganti nama perangkat lunak ZipGenius dan merilisnya untuk distribusi online. “Tujuannya adalah untuk menawarkan utilitas kompresi file dengan fitur lengkap namun mudah digunakan,” katanya. “Rilis pertama menawarkan dua jenis antarmuka pengguna: satu untuk pemula, di mana setiap tugas digerakkan oleh wizard, dan satu untuk para ahli, dengan lebih sedikit wizard dan beberapa tip untuk penggunaan yang lebih baik.”

Baca Juga : 7 Perangkat Lunak Kompresi File Teratas 2022 

Hari ini, perangkat lunak tetap gratis. Ini tersedia dalam ZipGenius 6 Edisi Standar dengan set fitur pengantar serta ZipGenius 6 Suite Edition, yang mencakup add-on, tema, dan alat lainnya. Kedua edisi ini memiliki dukungan untuk lebih dari 20 format kompresi serta keamanan melalui enkripsi CZIP . Berdasarkan pengalaman pemrogramannya selama dua dekade, Matteo akan segera mengungkap ZipGenius X — versi baru dan lebih baik dari utilitas kompresi yang kuat namun gratis.

Menampilkan Dukungan untuk Lebih dari 20 Format Kompresi

Seperti yang ditunjukkan oleh lebih dari 20 tahun ulasan positif dari pelanggan , suite ZipGenius berfitur lengkap telah disukai banyak orang sejak hari pertama. Pengguna rumahan, kata Matteo, cenderung menyukai fitur dasar program yang mudah digunakan dan berbagai opsi pencadangan. Profesional TI, di sisi lain, umumnya menghargai modul baris perintah yang disematkan untuk operasi batch.

Fitur favorit Matteo adalah dukungan multiformat, yang menangani kompresi file dalam format seperti ZIP, RAR, 7-ZIP, CAB, ARJ, dan ARC. “Saya tidak sabar untuk memperluasnya lebih jauh dengan jenis file baru yang muncul baru-baru ini seperti .APK, yang merupakan file ZIP dengan ekstensi yang berbeda,” katanya.

ZipGenius telah bebas sejak awal, dan Matteo dengan bangga mengatakan bahwa itu akan tetap seperti itu. Pengguna dapat menyumbang melalui PayPal atau Patreon, tetapi tidak ada kewajiban untuk melakukannya. Sebagai pengganti pembayaran, ZipGenius didukung melalui kehadiran iklan minimal di situs perusahaan.

“ZipGenius mudah digunakan, kuat, serbaguna, aman, dan gratis untuk semua orang di lingkungan apa pun,” kata Matteo. “Ini adalah pilar yang mendukung keseluruhan proyek, dan mereka tidak akan berubah di masa depan. ZipGenius tidak dirancang untuk keuntungan; itu disusun untuk memudahkan tugas sehari-hari orang di depan komputer.”

Matteo benar-benar peduli dengan pengguna ZipGenius, dan itulah mengapa umpan balik adalah inti dari proses pengembangan perangkat lunaknya. Misalnya, dia mengatakan umpan balik dari pengguna dan non-pengguna membuatnya mempertimbangkan kembali pilihan bahasa pemrogramannya.

“Hingga 2015 ada ketidakpastian tentang target sistem operasi desktop: Windows 8 gagal, dan orang-orang tampaknya beralih ke Linux atau macOS; Windows 10 adalah misteri sampai keluar, dan tidak ada yang tahu apakah itu akan sukses atau tidak, ”katanya.

ZipGenius dirancang untuk berjalan di Windows, membuat nasibnya bergantung pada keberhasilan Windows 10. Windows 10 akhirnya mendapatkan ulasan yang cukup positif, tetapi sementara itu, Matteo mulai mengeksplorasi opsi lain yang memungkinkannya untuk memindahkan proyek ke sistem operasi yang berbeda. . “Solusinya adalah menulis ulang ZipGenius dari awal menggunakan bahasa dan teknik yang berbeda,” katanya.

Sampai sekarang, ZipGenius telah dikembangkan di Delphi, yang akhirnya ditentukan oleh Matteo terlalu mahal untuk sebuah proyek gratis. “Kemudian Microsoft merilis Visual Studio 2015 Community Edition, dan C# menjadi bahasa baru yang saya gunakan untuk mengembangkan proyek saya karena dapat berjalan di setiap desktop atau OS seluler dengan sedikit perubahan,” katanya.

Lindungi Pekerjaan Anda dengan Enkripsi CZIP

Pengalaman industri Matteo yang luas memungkinkan dia untuk menyaksikan beberapa tren yang berubah selama bertahun-tahun. Pada awal 2000-an, misalnya, dia mengatakan ada ketergesaan untuk menghemat ruang. “Kami masih menggunakan floppy disk, dan internet baru saja beralih dari koneksi dial-up (setidaknya di Italia), jadi mengompresi file adalah tugas harian untuk semua orang.”

Saat ini, dengan munculnya internet berkecepatan tinggi dan penyimpanan cloud, Matteo sering ditanya apakah kita benar-benar perlu mengompresi file. “Jawaban yang benar adalah ‘tidak,’” katanya. “Tapi, kita tidak boleh lupa bahwa pengarsipan berguna untuk menjaga agar file tetap teratur, bahkan jika kita menyimpannya di cloud atau kartu memori smartphone.”

Ketika pelanggaran keamanan cloud mulai meningkat dalam frekuensi dan kekuatan, Matteo mengatakan pengembang perangkat lunak mulai memperluas algoritma kompresi yang ada dengan metode enkripsi berpemilik.

“Ini menyebabkan beberapa utilitas memiliki opsi enkripsi kuat yang menghasilkan arsip non-standar, dan utilitas lain tidak dapat menanganinya,” katanya. “Pada titik tertentu, saya merasa bahwa ZipGenius harus bersaing dengan pesaing dalam ruang keamanan file, dan saya menambahkan teknik enkripsi CZIP ke ZipGenius 6.”

Teknik ini terbukti sederhana namun efektif. Daripada mengganggu fitur enkripsi internal standar ZIP, CZIP menempatkan arsip zip dalam amplop yang aman. Saat pengguna mendekripsi arsip CZIP, hasilnya adalah arsip ZIP yang sesuai standar yang dapat dibaca oleh utilitas ZIP apa pun.

Hari ini, Matteo mengatakan enkripsi file menjadi sangat penting sehingga akan menjadi fokus rilis ZipGenius berikutnya. “Saya akan memperkuat pilar keamanan karena keamanan file telah menjadi kebutuhan utama semua orang — tetapi ZipGenius akan tetap mudah digunakan,” katanya.

Dalam Antrean: CZIP X dan ZipGenius X

Saat merencanakan pengembangan di masa depan, langkah pertama Matteo adalah mempertimbangkan kebutuhan pengguna modern. Lagi pula, katanya, pencurian digital secara signifikan lebih banyak terjadi pada tahun 2019 daripada di masa lalu.

“Penyimpanan cloud aman selama Anda menggunakan kata sandi yang rumit dan terus mengubahnya secara berkala,” katanya. “Namun, dokumen yang disimpan di smartphone dan tablet tidak aman jika Anda kehilangan perangkat atau seseorang mencurinya — dan langkah-langkah keamanan seperti pengenalan wajah masih jauh dari sempurna. Satu-satunya solusi adalah membuat hidup lebih sulit bagi pencuri dan cracker dan memaksa mereka untuk melawan arsip terenkripsi.”

Itu sebabnya ia mengembangkan versi baru CZIP yang dikenal sebagai CZIP X. Prosesnya memakan waktu lebih dari dua tahun, karena tujuan akhirnya adalah kompatibilitas dengan berbagai sistem operasi, dan menulis aplikasi lintas platform memerlukan upaya yang signifikan jika Anda mau. aplikasi Anda menjadi efisien dan menyenangkan secara visual.

Tidak seperti ZipGenius, akan ada biaya $0,99 untuk CZIP X versi Mac, Android, dan Windows. Versi iOS juga sedang dikerjakan, tetapi memerlukan proses pengembangan terpisah. CZIP X untuk Linux sudah tersedia dan jika saat ini ditawarkan secara gratis.

Setelah CZIP X untuk Android dan Windows 10 memasuki pasar, Matteo mengatakan dia akan fokus pada pengembangan penuh waktu dari ZipGenius X. Rilis berikutnya akan meningkatkan fungsionalitas secara keseluruhan sambil menghilangkan fitur yang tidak efektif seperti FTPGenius dan dukungan untuk format file usang dan tidak aman seperti .ACE .

Dia belum bisa menjamin bahwa ZipGenius X akan menjadi aplikasi lintas platform seperti CZIP X karena ini adalah aplikasi yang jauh lebih besar, dan upaya itu akan membutuhkan usaha besar. Tapi Matteo mengatakan dia terbuka untuk mengeksplorasi pilihan, terutama jika beberapa jiwa yang murah hati akan membantu dengan porting.

By arcfree