Sun. Oct 24th, 2021
Program Kompresi Files di Komputer Free Arc Terbaik yang Membuat Ruang Hardisk Lega

Semakin lama kita menggunakan komputer, semakin banyak dokumen yang menumpuk di dalam komputer. File dokumen tersebut akan memakan banyak tempat pada hardisk. Untuk mengurangi penggunaan hardisk, ada banyak program atau software yang bermunculan. Software tersebut terdiri dari Extract, Compress dan Archives atau Arc. Melalui program atau software tersebut, file yang terkumpul tidak akan hilang. Kesemua file akan tersimpan dengan baik di dalam komputer tanpa mengalami eror. Banyak program kompresi file komputer yang tidak akan memakan ruang hardisk pada saat melakukan penyimpanan file, salah satunya adalah Zipware. Selain memuat lega hardisk, Zipware juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan oleh pengguna. Program komputer ini dapat membuat proses kompresi terasa lebih unik dan menarik.

PeaZIP menjadi program kompresi file komputer lainnya yang perlu dipertimbangkan agar penggunaan hardisk tidak terlalu banyak. Meskipun kurang populer, PeaZIP menjadi aplikasi kompres yang dapat kita andalkan. Ada banyak pengguna Linux yang memanfaatkan PeaZIP untuk kompresi file. Aplikasi ini juga didukung oleh ekstensi arc, iso, ace, dmg, wim, paq, tar, udf, lha, zipx, xz dan zst. Untuk mengetahui program kompresi file andalan komputer lainnya, simak ulasan di bawah ini:

a. B1 Fee Archiver
Program kompresi file ini menawarkan ekstensi yang dapat dibuat dan dibaca oleh program. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah hadir dengan versi tertentu yang dapat digunakan pada Linux dan android. Pengguna software juga dapat menggunakan fitur tertentu pada website Free Archiver tanpa harus mengunduh software terlebih dahulu. Hanya dengan membuka browser, kita dapat mengompress file dengan mudah.
b. Hamster FreeZip
Tidak banyak dilirik oleh pengguna komputer Indonesia, Hamster FreeZip nyatanya menjadi pilihan para pengguna yang menyukai UI keren. Selain mendapatkan dukungan banyak ekstensi, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang membuat kita dapat mengupload file kompres ke cloud.
c. ZIP Genius
UI yang dihadirkan oleh ZIP Genius tidak nampak berlebihan. Ekstensi yang dimiliki oleh aplikasi ini terhubung dengan software ZIP lainnya.
d. IZArc
Jika diperhatikan dengan seksama, program IZArc memiliki kemiripan dengan IDM. Meskipun begitu, semua fungsi yang dimiliki oleh program ini memiliki kaitan dengan file compress. Program ini juga telah mendapatka dukungan ekstensi arc. IZArc juga memiliki sistem perlindungan berupa AES encryption.
e. BandiZip
Program kompres file lain yang dapat digunakan di komputer adalah BandiZip. Meskipun memiliki nama Bandi, program ini tidak berkaitan dengan bandcam. BandiZip merupakan software yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Program ini memiliki kemampuan dalam mengkompres file berukuran 4 Gb lebih.
f. WinZip
Kompres file arc tertua yang pernah ada adalah WinZip. Keamanan tinggi yang dimiliki oleh WinZip membuat pengguna komputer tak segan untuk menggunakannya.

Program 7 ZIP menjadi program kompres fila yang simple, ringan dan cepat. Program ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna secara gratis. Software ini juga telah mendapatkan dukungan dari ekstensi zip rar, 7zip dan ekstensi lainnya. WinRar menjadi pilihan software kompres file lain yang tidak membuat dokumen menumpuk pada hardisk. Software satu ini menjadi jenis software yang keberadaannya telah dikenal baik oleh para pengguna komputer dan banyak programmer serta designer situs bisnis online dan judi online yang memanfaatkan untuk kompres files berbentuk gambar. Kemampuan dan kecepatan program dalam melakukan kompres file tidak perlu dipertanyakan lagi. Dibandingkan dengan software lainnya, WinRar menjadi kompres arc senior.

By arcfree