Tue. Aug 16th, 2022

Program Gratis Terbaik Untuk Mengompresi File – Apa program terbaik untuk mengompresi atau mendekompresi file ? Cari tahu dalam pelajaran ini.

Program Gratis Terbaik Untuk Mengompresi File

freearc – Program kompresi file yang paling populer adalah WinZip dan WinRAR, keduanya berbayar. Tentu saja, Anda dapat menggunakan versi percobaan tanpa batas, tetapi memaksa Anda untuk mengklik beberapa kali untuk menghilangkan pesan yang muncul ketika Anda memulai program untuk mendorong Anda untuk membeli.

Selain itu, mereka adalah program berat, yang berisi banyak fitur canggih yang tidak diperlukan untuk penggunaan umum. Seperti yang Anda ketahui, selalu berguna untuk mengganti program berat dengan alternatif ringan untuk mempercepat komputer Anda .

Bagaimana Mengevaluasi Kualitas Program Kompresi

Apa yang Anda lihat untuk memahami validitas program kompresi?

  • laju kompresi : yaitu, seberapa banyak algoritme yang digunakan oleh program benar-benar berhasil mengompresi file sehubungan dengan ukuran aslinya
  • Format Kompresi yang Didukung : Ada banyak format kompresi. Tidak semua program mendukung semua format. Adalah penting bahwa program mendukung format ZIP, pasti yang paling banyak digunakan untuk kompresi (sedemikian rupa sehingga kata kerja “zippare” biasanya digunakan untuk menunjukkan tindakan mengompresi file), dan mungkin 7z dan TAR;
  • format dekompresi yang didukung : program yang baik harus mendukung dekompresi (atau ekstraksi) dari semua format umum, termasuk ZIP, RAR, ISO, TAR. Semakin banyak format yang didukung program, semakin kecil risiko Anda menghadapi format yang tidak dapat didekompresi oleh program Anda;
  • kecepatan kompresi dan dekompresi (terutama untuk file besar). Umumnya, semakin baik kompresi, semakin lama waktu yang dibutuhkan, tetapi program yang baik dapat mencapai tingkat kompresi yang sangat baik dalam waktu yang lebih singkat;
  • fitur-fitur lanjutan : di antaranya, program ini akan berguna jika mengandalkan Windows Explorer untuk memungkinkan kompresi langsung atau dekompresi file melalui satu klik. Fungsi berguna lainnya adalah pembuatan arsip yang mengekstraksi sendiri, pilihan persentase kompresi, kemungkinan untuk membagi file besar menjadi beberapa file yang lebih kecil (dan juga untuk menentukan ukuran setiap subfile terkompresi), konversi antara format dan format, dan kemungkinan melindungi pembukaan dan ekstraksi file terkompresi dengan kata sandi
    kegunaan antarmuka .

Program Gratis Terbaik Untuk Mengompres Dan Mengekstrak File

7-zip adalah alternatif pertama untuk WinZip dan WinRar yang saya usulkan untuk Anda. Ini adalah program yang sangat baik untuk mengompresi dan mengekstrak file , sangat ringan (kurang dari 1 MB), mudah digunakan, cepat, efektif, dan dilengkapi dengan fungsi-fungsi penting.

Baca Juga : Fungsi Standar Windows 10 Mudah Dan Nyaman Untuk Mengompresi Dan Mendekompresi File ZIP

Dan itu gratis!

Selain ringan, keunggulan 7-zip lainnya dibandingkan dengan WinZip dan WinRAR adalah kemampuannya untuk mengompres file . 7-zip sebenarnya dapat mengompres menggunakan format 7z , format aslinya, yang merupakan salah satu format terbaik hingga saat ini untuk mengompresi file.

7-zip melaporkan data komparatif yang menunjukkan bahwa format 7z memampatkan 30-70% lebih banyak daripada format ZIP: Pengembang 7-zip mengklaim bahwa 7-zip mengompres rata-rata 2-10% lebih banyak daripada WinZip ketika digunakan untuk mengompres dalam format ZIP atau GZIP . Faktanya, perbandingan online antara WinZip, WinRar dan 7-zip menunjukkan hasil yang beragam.

Pertimbangkan bahwa hasil teks banyak berubah tergantung pada jenis file yang digunakan, sistem operasi, mode penggunaan program (dengan kompresi atau dekompresi) dan format yang digunakan (ZIP, RAR, 7z, ARC dll), yang sulit untuk mengatakan mana yang terbaik dalam hal kapasitas kompresi .

Menurut pendapat saya, ketiga program ini memiliki kemampuan kompresi yang sangat baik , dan perbedaan hasil tampaknya tidak terlalu mencolok.

Mengenai format yang didukung oleh 7-zip: kompres 7-zip dalam 7 format (7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP dan WIM), dan dekompresi dari semua format utama yang digunakan .

Ini sepenuhnya memenuhi kebutuhan hampir semua pengguna dari sudut pandang ini. Tidak ada perbedaan besar dengan WinZip atau WinRAR dalam waktu yang dibutuhkan untuk kompresi.7-zip sangat cepat.

7-zip memiliki beberapa fitur tambahan . Mereka lebih sedikit daripada yang ditawarkan oleh WinZip dan WinRar, tetapi mereka cukup untuk kebutuhan rata-rata pengguna.

Misalnya, 7-zip menawarkan integrasi dengan menu Windows, yang memungkinkan Anda untuk meng-zip file secara langsung dengan mengklik tombol kanan mouse dan memilih opsi di menu, dapat membuat arsip self-extracting dalam format 7z dan membagi file besar menjadi file kecil.

Dibandingkan dengan WinZip dan WinRAR, tetapi juga dengan PeaZip, 7-Zip memungkinkan Anda untuk melindungi file terkompresi dengan kata sandi, tetapi tidak untuk mengenkripsi isinya.

Selain itu, Anda tidak dapat memindai file yang terdapat dalam arsip untuk memeriksa virus secara langsung dari antarmuka program.

Fitur lain yang hilang adalah koreksi otomatis file yang rusak atau rusak. Tapi sejujurnya, ini adalah fitur yang tidak digunakan sebagian besar pengguna.

Singkatnya, oleh karena itu, 7-zip lebih ringan daripada WinZip dan WinRAR, sama efektifnya (jika tidak lebih baik) dalam kompresi dan cepat, dan sepenuhnya gratis: tidak ada pesan promosi atau klik tambahan untuk mengompresi atau mendekompresi file terkompresi.

Kedengarannya seperti alasan yang baik untuk beralih ke 7-zip, jika pada dasarnya Anda membutuhkan utilitas untuk zip dan unzip file. 7-zip juga tersedia dalam versi portabel dan dalam bahasa Italia.

By arcfree