Sat. Jun 15th, 2024

Mengulas Lebih Jauh Tentang Format Arsip dan Kompresi Data Lossless ARC adalah format arsip dan kompresi data lossless oleh System Enhancement Associates (SEA). Itu sangat populer selama hari-hari awal BBS dial-up jaringan .

Mengulas Lebih Jauh Tentang Format Arsip dan Kompresi Data Lossless

freearc.org – Format file dan program keduanya disebut ARC. Program ARC menghilangkan penggunaan kombinasi program SQ untuk mengompresi file dan program LU untuk membuat arsip .LBR , dengan menggabungkan fungsi kompresi dan pengarsipan ke dalam satu program. Tidak seperti ZIP , ARC tidak mampu mengompresi seluruh pohon direktori. Format tersebut menjadi bahan kontroversi pada 1980-an—sebuah peristiwa penting dalam perdebatan tentang apa yang kemudian dikenal sebagai format terbuka .

Baca Juga :Sejarah,Penjelasan dan Implementasi File Zip

Ekstensi file .arc sering digunakan untuk beberapa jenis file seperti arsip file. Misalnya, Arsip Internet menggunakan format ARC-nya sendiri untuk menyimpan beberapa sumber daya web ke dalam satu file. Pengarsip FreeArc juga menggunakan ekstensi .arc, tetapi menggunakan format file yang sama sekali berbeda.

Nintendo menggunakan format ‘ARC’ yang tidak terkait untuk sumber daya, seperti MIDI dan sampel suara, di game GameCube dan Wii. Beberapa ekstraktor tidak resmi ada untuk jenis file ARC ini.

Sejarah

Pada tahun 1985, Thom Henderson dari System Enhancement Associates menulis sebuah program yang disebut ARC, berdasarkan program sebelumnya seperti ar , yang tidak hanya mengelompokkan file ke dalam satu file arsip tetapi juga mengompresnya untuk menghemat ruang disk, sebuah fitur yang sangat penting pada komputer pribadi awal, di mana ruang sangat terbatas dan kecepatan transmisi modem sangat lambat. File arsip yang dihasilkan oleh ARC memiliki nama file yang diakhiri dengan “.ARC” dan terkadang disebut “file arc” sebagai hasilnya.

Kode sumber untuk ARC dirilis oleh SEA pada tahun 1986 dan kemudian di-porting ke Unix dan Atari ST pada tahun 1987 oleh Howard Chu . Basis kode yang lebih portabel ini kemudian di-porting ke platform lain termasuk mainframe VAX/VMS dan IBM System/370 .

Karya Howard juga yang pertama menyangkal kepercayaan umum bahwa file yang dikodekan Lempel-Ziv tidak dapat dikompresi lebih lanjut. Kompresi lebih lanjut dapat dilakukan dengan menggunakan pengkodean Huffman pada data LZW, dan versi ARC Howard adalah program pertama yang mendemonstrasikan properti ini.. Teknik hybrid ini kemudian digunakan dalam beberapa skema kompresi lainnya oleh Phil Katz dan lainnya.

Kemudian, Phil Katz mengembangkan utilitas sharewarenya sendiri, PKARC dan PKXARC, untuk membuat file arsip dan mengekstrak isinya. File-file ini bekerja dengan format file arsip yang digunakan oleh ARC, dan secara signifikan lebih cepat daripada ARC pada platform IBM-PC karena pengkodean bahasa perakitan yang selektif.

Tidak seperti SEA, yang menggabungkan pembuatan arsip dan ekstraksi file arsip dalam satu program, Katz membagi fungsi ini di antara dua utilitas terpisah, mengurangi jumlah memori yang dibutuhkan untuk menjalankannya. PKARC juga memungkinkan pembuatan arsip self-extracting, yang dapat membongkar sendiri tanpa memerlukan utilitas ekstraksi file eksternal.

Menyusul gugatan System Enhancement Associates, Inc. vs PKWARE Inc. dan Phillip W. Katz , SEA menarik diri dari pasar shareware dan mengembangkan ARC+Plus. Versi ini menyertakan antarmuka pengguna layar penuh, dengan versi terakhir yang diketahui adalah 7.12. SEA akhirnya dijual ke perusahaan Jepang [ siapa? ] pada tahun 1992.

Format ARC tidak lagi umum di desktop PC, tetapi sebagian besar pemindai antivirus masih dapat membuka kompresi arsip ARC yang ditemukan untuk mendeteksi virus di dalam file terkompresi.

Gugatan

Pada akhir 1980-an timbul perselisihan antara SEA, pembuat program ARC, dan PKWARE (Phil Katz Software). SEA menggugat Katz atas pelanggaran merek dagang dan hak cipta. Bukti paling substansial di persidangan adalah dari ahli perangkat lunak independen yang ditunjuk oleh pengadilan untuk membandingkan kedua program. Ia menyatakan bahwa PKARC adalah karya turunan dari ARC, menunjukkan bahwa komentar di kedua program sering identik, termasuk kesalahan ejaan.

Pada tanggal 2 Agustus 1988, penggugat dan tergugat mengumumkan penyelesaian gugatan, yang termasuk Confidential Cross-License Agreement di mana SEA melisensikan PKWARE untuk semua program yang kompatibel dengan ARC yang diterbitkan oleh PKWARE selama periode yang dimulai dengan rilis pertama PKXARC pada akhir 1985 hingga 31 Juli 1988, sebagai imbalan atas pembayaran yang tidak diungkapkan.

Dalam perjanjian tersebut, PKWARE membayar SEA untuk mendapatkan lisensi yang mengizinkan distribusi program yang kompatibel dengan ARC dari PKWARE hingga 31 Januari 1989, setelah itu PKWARE tidak akan melisensikan, menerbitkan, atau mendistribusikan program atau utilitas yang kompatibel dengan ARC yang memproses file yang kompatibel dengan ARC. Sebagai gantinya, PKWARE melisensikan SEA untuk menggunakan kode sumbernya untuk program yang kompatibel dengan ARC PKWARE. PKWARE juga setuju untuk menghentikan penggunaan merek dagang ‘ARC’ SEA dan untuk mengubah nama atau tanda yang digunakan dengan program PKWARE menjadi sebutan yang tidak membingungkan. Rincian yang tersisa dari perjanjian itu disegel.

Dalam mencapai penyelesaian, para terdakwa tidak mengakui kesalahan atau perbuatan salah. Perintah pengadilan Wisconsin menunjukkan terdakwa diperintahkan untuk membayar ganti rugi kepada penggugat untuk tindakan tergugat melanggar hak cipta Penggugat, merek dagang, dan tindakan praktik perdagangan tidak adil dan persaingan tidak sehat.

Dokumen perjanjian yang bocor mengungkapkan di bawah persyaratan penyelesaian, tergugat telah membayar penggugat $22.500 untuk pembayaran royalti masa lalu, dan $40.000 untuk penggantian biaya. Selain itu, tergugat akan membayar biaya royalti kepada penggugat sebesar 6,5% dari semua pendapatan yang diterima untuk program yang kompatibel dengan ARC pada semua pesanan yang diterima setelah tanggal efektif Perjanjian ini, pendapatan tersebut termasuk biaya lisensi atau pendaftaran shareware yang diterima setelah berakhirnya lisensi, untuk program yang kompatibel dengan ARC.

Sebagai gantinya, penggugat juga akan membayar komisi sebesar 6,5% dari setiap biaya lisensi yang diterima oleh penggugat dari setiap penerima lisensi yang dirujuk ke penggugat oleh tergugat, baik sebelum atau setelah tanggal penghentian lisensi.

Setelah gugatan itu, PKWARE merilis satu versi terakhir dari utilitas PKARC dan PKXARC-nya dengan nama baru “PKPAK” dan “PKUNPAK”, dan sejak saat itu berkonsentrasi pada pengembangan program terpisah PKZIP dan PKUNZIP, yang didasarkan pada kompresi file baru dan berbeda. teknik dan format file arsip.

Namun, setelah penggantian nama tersebut, SEA mengajukan gugatan terhadap PKWARE atas penghinaan, karena terus menggunakan merek ARC yang dilindungi penggugat, dengan mengubah ARC dari kata benda menjadi kata kerja dalam manual PKPAK. Pengadilan distrik AS di Distrik Timur Wisconsin memutuskan mosi SEA ditolak, dan terdakwa berhak untuk memulihkan biaya hukum sebesar $500.

Perselisihan SEA vs. PKWARE dengan cepat berkembang menjadi salah satu kontroversi terbesar yang pernah disaksikan dunia BBS . Gugatan oleh SEA membuat marah banyak pengguna shareware yang menganggap bahwa SEA adalah “perusahaan besar tanpa wajah” dan Katz adalah “orang kecil”. Faktanya, pada saat itu, baik SEA dan PKWARE adalah perusahaan kecil berbasis rumahan.

Namun, sebagian besar komunitas berpihak pada Katz, karena fakta bahwa SEA berusaha untuk secara surut menyatakan format file ARC menjadi tertutup dan berpemilik. Katz menerima publisitas positif dengan merilis spesifikasi APPNOTE.TXT yang mendokumentasikan format file ZIP, dan menyatakan bahwa format file ZIP akan selalu gratis untuk diterapkan oleh perangkat lunak pesaing. Hasil akhirnya adalah format ARC dengan cepat keluar dari penggunaan umum sebagai format kompresi utama yang digunakan PC-BBS untuk arsip file mereka, dan setelah periode singkat format bersaing, format ZIP diadopsi sebagai standar utama.

Dalam sebuah wawancara, Thom Henderson dari SEA mengatakan bahwa alasan utama dia keluar dari pengembangan perangkat lunak adalah karena ketidakmampuannya untuk mengatasi secara emosional apa yang dia klaim sebagai kampanye surat kebencian yang diluncurkan terhadapnya oleh Katz.

Ulasan

FreeArc Portable adalah versi FreeArc yang sepenuhnya portabel, yang mungkin merupakan alat kompresi tercepat dan paling kuat yang tersedia, gratis atau tidak. FreeArc menggunakan berbagai algoritme cepat dan peralihan otomatis berdasarkan jenis file untuk mencapai kecepatan yang mengesankan, dan ini menekan banyak jenis file lebih kecil daripada alat lain dari jenisnya.

Ini secara luas kompatibel dengan perangkat lunak kompresi dan jenis file lainnya. Kinerja FreeArc Portable pada dasarnya identik dengan versi yang diinstal, tetapi tanpa harus diinstal atau dihapus: Hapus saja file program untuk menghapus FreeArc Portable dari PC Windows Anda. Itu dapat dijalankan dari drive USB atau perangkat portabel lainnya juga.

Pastikan untuk mengekstrak unduhan terkompresi FreeArc Portable ke tujuan yang mudah ditemukan karena tidak ada penginstal untuk memulai proses. Semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan FreeArc Portable ada di folder program yang tidak di-zip, tetapi Anda harus membuka folder bin untuk menemukan file yang dapat dieksekusi, yang akan Anda klik untuk meluncurkan program.

Antarmuka pengguna memiliki sentuhan warna yang tepat untuk memecah tata letak yang sederhana namun sangat efisien. Dan FreeArc Portable cepat. Meskipun berhasil memeras video (seperti DVD yang disimpan) sedikit lebih ketat daripada alat serupa, file tersebut sangat sulit untuk dikompres sehingga perbedaannya dapat diabaikan.

Untuk penggunaan sehari-hari dan sistem desktop, versi terinstal dari FreeArc adalah pilihan yang lebih baik karena terintegrasi lebih lengkap dengan Windows. Tetapi Anda dapat, dan harus, memiliki keduanya: FreeArc sebagai utilitas kompresi utama Anda, dan FreeArc Portable pada sumber eksternal, siap dijalankan di komputer lain jika dan saat Anda membutuhkannya.

erangkat lunak ini mendukung file ZIP dan RAR , tetapi FreeARC memperkenalkan format kompresinya sendiri, yang lebih efisien daripada pesaingnya yang disebutkan di atas, pada gilirannya bekerja antara 2 dan 5x lebih cepat dari format ZIP dan RAR. Keuntungan dan kerugian

FreeARC memiliki Keuntungan sebagai berikut:

  • Ini adalah perangkat lunak kompresi cepat.
  • Rasio kompresi yang sangat baik.
  • Ini memiliki dekompresor independen.
  • Ini memungkinkan Anda membuat kunci keamanan atau kata sandi untuk melindungi file yang Anda kirim.
  • Dan sebagai kelemahan atau kekurangan software ini hanya mendukung format ARC sendiri.

Fitur FreeArc

Ini memiliki total sebelas algoritma kompresi. Program ini memiliki opsi untuk memperbarui data terkompresi dengan cerdas , memodifikasi blok padat yang telah Anda ubah. Ini menggunakan empat metode enkripsi yang berbeda sebagai keamanan untuk file terkompresi seperti, AES, BlowFish, TwoFish atau Serpent . Dengan perangkat lunak ini Anda dapat membuat arsip self-extracting. FreeARC dapat ditambahkan ke Windows Explorer menggunakan . Dan fitur keren lainnya yang membuat FreeARC menjadi program yang efisien dan cepat dalam hal mengompresi atau membagi file.

Apa itu ekstensi file ARC (format arsip FreeArc)

Ekstensi ARC menunjukkan format arsip asli yang dikembangkan untuk FreeArcapa itu file .arc , pengarsip file open source modern yang dibuat oleh Bulat Ziganshin, menampilkan kompresi tingkat tinggi (11 algoritma dan filter kompresi data lossless didukung, termasuk LZMA dan PPMD) dengan efisiensi yang baik ( Perbandingan Perangkat Keras Tombenchmark arc vs rar vs 7z ) sebanding atau lebih baik dari format rar dan dalam banyak kasus juga format 7z , enkripsi yang kuat ( AES , Blowfish , dan algoritma finalis kontes AES Twofish , dan Serpent), dan kemampuan untuk membuat catatan pemulihan (opsi yang terutama ditampilkan oleh format RAR berpemilik tetapi tidak dengan format terbuka 7Z). Format file ini juga dikenal dengan ekstensi WRC .

Ukuran maksimum format file ARC

Ukuran maksimum file ARC adalah 2^63 byte (8 exabytes dari ukuran total arsip), bidang ukuran file diwakili oleh bilangan bulat 64 bit yang ditandatangani, melebihi kebutuhan dan batasan sistem file umum saat ini.

Jumlah maksimum file dalam satu arsip ARC

Jumlah maksimum file input yang diizinkan ke dalam paket ARC tunggal dibatasi hingga 2^31 (maks 2 miliar file), nomor file yang diajukan diwakili oleh bilangan bulat 32 bit yang ditandatangani, yang – seperti batas ukuran arsip maksimum – praktis melebihi kebutuhan saat ini.

Bagaimana cara menggunakan FreeArc sebagai pengelola file? FreeArc adalah pengarsip file open source yang menawarkan kompresi lebih cepat daripada aplikasi tradisional seperti 7Zip. di situs web utilitas untuk menyimpan penginstal Windows FreeArc.

Perangkat lunak ini mendukung kompresi untuk format file populer seperti ZIP, RAR, 7z dan ARC.. FreeArc menawarkan kecepatan tinggi dan pekerjaan yang sangat baik untuk ekstraksi dan kompresi file daripada aplikasi populer.

ni memiliki 11 algoritma kompresi dan filter yang membuatnya lebih menguntungkan daripada 7-Zip dan WinRAR. Situs web program menyatakan bahwa kinerjanya 2 hingga 5 kali lebih besar daripada aplikasi pengarsipan file lainnya untuk berbagai jenis kompresi.

By arcfree