Mon. Sep 26th, 2022

Mengomnpres File Menghasilkan File Yang Lebih Kecil  – File yang lebih besar dikompres untuk menghasilkan file lain yang lebih kecil. Dan file berkapasitas lebih kecil ini, kami menyebutnya file terkompresi dengan kapasitas lebih besar ini (mungkin satu atau lebih file). Proses mengompresi file ini disebut kompresi file.

Mengomnpres File Menghasilkan File Yang Lebih Kecil

freearc  – Sebagian besar file di server file FTP yang umum digunakan di Internet adalah file terkompresi, yang harus didekompresi setelah diunduh. Selain itu, saat menggunakan fungsi lampiran email, yang terbaik adalah mengompres file yang dilampirkan terlebih dahulu.

Ada dua format kompresi umum di web : satu adalah Zip dan yang lainnya adalah EXE. Diantaranya, file terkompresi Zip dapat didekompresi oleh alat dekompresi WinZip, sedangkan EXE adalah file self-extracting. Cukup klik dua kali ikon file yang diunduh dengan mouse (jika Windows98 Anda termasuk gaya Web, cukup tekan klik), itu dapat didekompresi secara otomatis. Karena file EXE berisi program dekompresi , ukurannya akan sedikit lebih besar dari Zip. Jika Anda ingin sepenuhnya mempertimbangkan ukuran kapasitas file, Zip sebenarnya adalah pilihan yang lebih baik.

Teknologi kompresi dapat dibagi menjadi dua kategori: kompresi data lossless umum dan kompresi lossy , tetapi apa pun jenis model teknis yang digunakan, konten dasarnya sama, yaitu, data yang ada dalam informasi data diubah oleh khusus metode pengkodean Pengulangan dan redundansi secara efektif dikurangi, sehingga mencapai tujuan kompresi data.

Misalnya: “Cina” adalah singkatan dari “Republik Rakyat Cina”, tetapi jumlah kata yang pertama adalah 2, dan jumlah kata yang terakhir adalah 7, tetapi kami tidak akan salah memahami arti keduanya, karena yang pertama menyimpan informasi di “titik paling kritis”. Pada saat yang sama, sebagai manusia yang memiliki kemampuan berpikir, kita dapat menyimpulkan semua informasi asli berdasarkan hubungan leksikal sebelum dan sesudah dan akumulasi pengetahuan.

Hal yang sama berlaku untuk teknologi kompresi. Dengan premis tidak mempengaruhi penggunaan dasar file, hanya beberapa “titik kunci” dalam data asli yang dipertahankan, dan informasi yang berulang dan berlebihan dalam data dihapus, untuk mencapai tujuan kompresi. Ini adalah prinsip paling dasar yang harus diikuti oleh teknologi kompresi file .

Baca Juga : WinZip Memanfaatkan Windows 7 Untuk Manajemen File Terkompresi

Misal: isi sebuah file adalah 11100000000…000001111 (dengan 10.000 angka nol di tengah), jika Anda ingin menuliskannya secara lengkap, itu akan sangat panjang, tetapi jika Anda menulis “11110000 nol 1111” untuk menggambarkannya , Informasi yang sama dapat diperoleh, tetapi hanya dengan sebelas kata, yang mengurangi ukuran file. Ada beberapa file seperti itu dalam aplikasi tertentu, dan file-file itu cukup kompleks. Menurut algoritma matematika tertentu, dengan menimbang byte mana yang diganti dengan byte yang lebih kecil, kompresi data tanpa kehilangan dapat dicapai secara maksimal .

Untuk mengompres dan mengemas semua file dalam folder tertentu, kita tidak perlu membuka jendela program utama WinRAR, tetapi dapat memilih ikon folder, klik tombol kanan mouse, dan pilih perintah “Tambahkan ke Arsip” di menu pop-up. , dan kemudian sebuah jendela akan muncul, masukkan nama file terkompresi di halaman “Umum”, ekstensi default adalah “?.rar”.

Atur jalur penyimpanan di Lanjutan, dan gunakan pengaturan default untuk orang lain. Setelah mengklik [OK], bilah status kemajuan kompresi juga akan muncul di layar jika Anda ingin mengompres dan mengemas satu atau beberapa file di bawah folder tertentu, masuk ke folder tersebut, tahan tombol [Ctrl], dan pilih file, dan kemudian lakukan operasi di atas.

Saat mengompresi folder, jika Anda ingin membuat file terkompresi dengan nama yang sama di jalur saat ini, metodenya lebih sederhana, klik kanan folder, dan pilih “Tambahkan ke’***.rar'” di pop- menu up, Dimana *** adalah nama folder saat ini. Ini jauh lebih cepat daripada membuka jendela arsip WinRAR dan kemudian menambahkan file satu per satu.

buka zip filenya

Untuk file terkompresi RAR yang dikompres dengan WinRAR , klik dua kali untuk masuk ke file terkompresi dengan WinRAR, dan rasanya tidak ada bedanya dengan membuka folder biasa. Saat ini, akan ada lebih banyak tombol daripada memilih file normal, yaitu: unzip ke folder saat ini, unzip ke folder yang ditentukan, deteksi file terkompresi, pratinjau file, hapus file, tulis catatan untuk file terkompresi, dan menghasilkan file self-extracting . Anda hanya perlu memilih dokumen, lalu tekan tombol fungsi yang diinginkan untuk mencapai, sangat sederhana.

WinRAR juga menyediakan metode dekompresi yang lebih sederhana: klik file terkompresi dengan tombol kanan mouse, dan dua perintah yang disediakan oleh WinRAR termasuk dalam menu klik kanan sistem, di antaranya “Ekstrak file” berarti memperluas file paket terkompresi ke saat ini jalur, “Ekstrak ke XXX\” berarti membuat folder dengan nama yang sama dengan paket terkompresi di jalur saat ini, dan kemudian memperluas file paket terkompresi ke jalur ini. Dapat dilihat bahwa apa pun yang digunakan, itu sangat nyaman.

Buat file yang mengekstraksi sendiri

Terkadang, yang lebih kita butuhkan adalah membuat file self-extracting, sehingga dapat dipanggil kapan saja dan di mana saja tanpa dukungan software kompresi. Cara membuat file self-extracting juga sangat sederhana.Pada halaman “General” pada jendela Gambar 2 untuk mengatur properti dari file terkompresi , centang “Create SFX archive” (buat file self-extracting), Anda akan menemukan bahwa *.rar barusan menjadi *.exe!

By arcfree