Tue. Aug 16th, 2022

Kompresi File Lossless FileOptimizer – Pengarsip adalah program yang dapat menempatkan beberapa file ke dalam satu file besar yang disebut arsip. Arsip nyaman untuk disimpan, disalin, dikirim, dan sebagainya. Sebagai aturan, semua pengarsip juga memiliki fungsi mengompresi informasi yang terkandung dalam file arsip, yang mengurangi jumlah total ruang disk yang diperlukan.

Kompresi File Lossless FileOptimizer

freearc – Pengarsip modern bukan hanya program untuk mengompresi file. Saat ini, program-program ini dilengkapi dengan gudang fungsi yang meningkat, misalnya, mencadangkan informasi melalui arsip dengan informasi yang disimpan di server jauh, menulis ke disk, mengirim file melalui email, dan bahkan menerbitkan file di jejaring sosial.

Untuk pengujian, kami memilih lima program pengarsipan populer dengan antarmuka dalam bahasa Rusia: WinRAR, 7-Zip, WinZIP, Hamster Free Zip Archiver dan PowerArchiver. Rasio kompresi diuji dalam berbagai mode pada tiga set file:

Dokumentasi

Kumpulan file ini hanya terdiri dari dokumen DOC (Microsoft Word) dan XLS (Microsoft Excel). Pada kumpulan file ini, tingkat kompresi diperiksa pada pengaturan maksimum algoritme pengarsipan berbagai program. Ukuran paket 3,81 MB, ada 36 file dalam paket.

Foto

Kumpulan file ini berisi 13 foto JPEG yang diambil dengan kamera digital. Ukuran paketnya adalah 79,2 MB. Kumpulan foto ini digunakan untuk mengevaluasi kinerja algoritme kompresi saat menangani data yang sulit (sudah dikompresi). Seperti yang Anda ketahui, format JPEG sudah menjadi gambar terkompresi dan mengompresnya lebih banyak lagi bermasalah. Jika program setidaknya dapat sedikit mengurangi volume file-file ini, ini sudah menjadi nilai tambah yang besar. Yang utama adalah jumlah penyimpanan tidak bertambah.

Kantor

Ini adalah bagaimana kami menamai paket tersebut, yang terdiri dari file program Microsoft Office yang diinstal di folder Program Files. Jumlah total file di sini adalah 2080, subfolder – 128, dan ukuran total – 855 MB. Tujuan dari paket ini adalah untuk melihat seberapa cepat kompresi dalam program dan mode yang berbeda, dan seberapa baik program mengemas file heterogen tersebut.

Baca Juga : Program Gratis Terbaik Untuk Mengompresi File

WinRAR

Tentu saja, pengarsipan yang paling terkenal dan paling banyak digunakan adalah WinRAR. Sejumlah besar orang bekerja dengan perangkat lunak ini, karena memiliki banyak keuntungan dan dapat melakukan hampir semua hal yang dapat dilakukan oleh pengarsip lain. Derajat kompresi file melalui WinRAR terkadang mencapai 80 persen, tergantung jenis filenya.

Ini juga memiliki fitur tambahan, seperti enkripsi atau pemulihan arsip yang rusak. Pengembang juga memikirkan keamanan, karena di WinRAR Anda dapat mengatur kata sandi untuk file terkompresi. Keuntungan dari program ini juga dapat mencakup arsip SFX, mengirim arsip melalui surat, pengelola file yang nyaman, dan banyak lagi, dan kerugiannya adalah jumlah hari yang terbatas dalam menggunakan versi gratis.

Berapa rasio kompresi dan apa itu?

Kompresi data bisa berbeda. Itu ditentukan oleh koefisien khusus, yaitu tingkat kompresi. Tergantung pada programnya, kompresi bervariasi dari 10% hingga 30%. Dimungkinkan untuk membuat arsip multi-volume, serta menginstal arsip untuk membongkarnya. Jenis perangkat lunak tertentu memungkinkan Anda membuat file yang mengekstrak sendiri dalam format .EXE. Apa artinya? Anda menjalankan file dengan kompresi seperti itu dan semua file diekstraksi secara otomatis.

Namun, Anda harus memahami bahwa program yang melakukan kompresi tersebut bekerja secara maksimal. Ini benar-benar memuat prosesor, sehingga komputer sedikit membeku selama pengarsipan. Berbagai jenis dan tingkat kompresi memungkinkan Anda mengunduh pengarsip dan menyeimbangkan antara ukuran arsip, kecepatan pembuatan, dan beberapa karakteristik lainnya.

By arcfree