Kompresi File jadi Lebih Mudah dengan FreeArc

Kompresi File jadi Lebih Mudah dengan FreeArc

Kompresi File jadi Lebih Mudah dengan FreeArc – Saat ini penggunaan computer sudah semakin marak digunakan oleh banyak orang di hampir seluruh belahan dunia. Tingginya mobilitas computer inipun membuat banyak teknologi yang bermunculan untuk memudahkan berbagai aktivitas dalam menunjang pekerjaan seseorang. Banyak orang yang merasa bingung ketika diharuskan untuk mengirim file dengan ukuran besar dengan cepat. Pasalnya ukuran file yang terlalu besar sering kali menjadi masalah yang dihadapi oleh para pengguna computer.

Lantas bagaimana caranya untuk mengirim file dalam ukuran besar dengan cepat dan efisien? Jawabannya adalah dengan melakukan kompresi file terlebih dahulu agar file tidak terlalu besar ukurannya. Saat ini ada banyak sekali media untuk melakukan kompresi file secara gratis. Salah satunya adalah menggunakan FreeArc.

FreeArc merupakan salah satu paket perangkat lunak yang diciptakan untuk membantu para pengguna computer untuk memampatkan fite tertentu menjadi format yang lebih ringan. Tentu saja ini sangat berguna bagi ketika system operasa berjalan lambat atau ketika ukuran file yang besar harus dikirimkan dengan cepat kepada banyak penerima. Yang unik dari perangkat lunak yang satu ini adalah sifat open-source yang terdapat di dalamnya. Sehingga para pengguna tak perlu lagi membayar unduhan apapun ketika menggunakan perangkat lunak yang satu ini.

FreeArc juga dikenal sebagai perangkat lunak yang memiliki tingkat kompresi file yang tinggi. Terlepas dari semua teknisitas yang ada, dengan menggunakan perangkat lunak yang satu ini file besar sekalipun bisa dimodifikasi dalam waktu yang singkat. Fitur yang seperti itu tidak mudah ditemukan pada perangkat lunak kompresi file bebas lainnya. Sehingga hal ini akan sangat menguntungkan bagi para pengguna computer yang membutuhkan waktu yang singkat dalam melakukan kompresi file dengan ukuran yang besar.

Menggunakan FreeArc beberapa algoritma yang dibutuhkan selama proses konversi yang meliputi PPMD, LZMA, dan GRzip juga menjadi lebih mudah. Manfaat utama yang dimiliki oleh metode yang satu ini adalah rasio komresi akan tetap sama sehingga tidak akan berpengaruh kepada kualitas file yang dikompresi. Hal tersebut sering menjadi perhatian dari banyak pengguna computer ketika dihadapkan dengan video HD atau grafis yang rumit. Tentunya hal ini sangatlah menguntungkan dan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh FreeArc.

Perangkat lunak yang satu ini juga dapat bekerja dengan beberapa paket perangkat lunak kompresi file pihak ketiga lainnya yang meliputi UDA, PAQ, ECM, dan Precomp. Hal tersebut memastikan jika FreeArc ini memiliki tingkat fleksibilitas yang lebih besar. Sehingga sangat cocok untuk di gunakan pada perangkat computer. FreeArc juga tidak akan membutuhkan banyak tempat pada memori internal atau RAM computer. Jadi hal ini mungkin bisa dijadikan sebagai solusi alternative yang baik untuk program lain yang bisa membawa dampak negative pada tingkat kinerja perangkat lunak.

FreeArc ini umumnya seperti winrar, namun yang membedakannya adalah ia bisa memperkecil file yang besar sekalipun. Misalnya file yang berukuran 200 mb bisa dirubah menjadi 10 mb tanpa mempengaruhi kualitas file yang ada. Sehingga hal ini sangat menguntungkan jika digunakan. Banyak orang yang ragu untuk menggunakan perangkat lunak kompresi fole karena umumnya selalu memengaruhi kualitas file yang dimiliki. Oleh sebab  itu para pengguna computer sering kali merasa ragu ketika menggunakan perangkat lunak tersebut. Kini hal tersebut tak perlu dikhawatirkan lagi karena kini sudah ada FreeArc yang bisa dijadikan sebagai solusi.