Mon. Sep 26th, 2022

Kompres file 7-Zip Dan WinRar Sebagai Perbandingan – Pentingnya program kompresi telah berkurang berkat SSD yang banyak dan koneksi Internet yang lebih baik. Namun demikian, 7-Zip & Co. masih berada di puncak parade hit penyedia freeware. Karena cepat, mudah digunakan, sering kali gratis, dan memudahkan penanganan file.

Kompres file 7-Zip Dan WinRar Sebagai Perbandingan

freearc – Bukan tanpa alasan bahwa program kompresi juga disebut program pengemasan, karena mereka dapat mengemas beberapa file ke dalam satu file, yang kemudian dapat disalin dan dikirim dengan lebih mudah. Dalam jargon teknis, file seperti itu sering disebut wadah atau arsip.

Alat ZIP pertama berasal dari tahun 1989

Pengemas pertama muncul pada tahun 1989 untuk DOS dan terdiri dari dua bagian: PKZIP (untuk mengompres) dan PKUNZIP (untuk mendekompresi). Itu berasal dari Phil Katz Amerika, yang telah mengabadikan dirinya dalam nama program dengan inisialnya. Akhiran zip, di sisi lain, adalah singkatan dari kata bahasa Inggris untuk ritsleting dan menunjukkan penggabungan file individual ke dalam arsip yang lebih besar.

Phil Katz juga menulis algoritma kompresi untuk Pkzip dan menyebutnya Deflate. Meskipun ia telah melindungi algoritme dengan paten, penggunaannya dalam program lain juga diizinkan. Ini segera menghasilkan banyak aplikasi yang juga menggunakan Deflate. Antara lain, format grafik PNG didasarkan pada Deflate. Paten untuk algoritme kini telah kedaluwarsa.

Perusahaan Pkware yang didirikan oleh Phil Katz masih ada sampai sekarang dan terus mengembangkan dan memperluas format ZIP selama beberapa tahun terakhir. Misalnya, fungsi enkripsi diinstal dan versi Windows disajikan. Algoritme deflate digunakan untuk pertama kalinya dalam versi 2 dan masih memastikan kompatibilitas antara file ZIP dari berbagai program pengemasan.

Baca Juga : Mengomnpres File Menghasilkan File Yang Lebih Kecil

Winrar sebagai paket alternatif

Pesaing terberat ZIP di lingkungan Windows adalah format file RAR. Nama singkatan Arsip Roshal dan mengacu pada penemu, programmer Rusia Yevgeny Lasarevich Roshal. Berbeda dengan ZIP, hanya algoritma dekompresi yang disetujui untuk RAR, tetapi bukan metode kompresi.

Akibatnya, banyak aplikasi dapat membuka arsip RAR tetapi tidak dapat membuatnya. Pengelola file Komandan Kecepatan adalah pengecualian dan program kompresi Squeez , di mana programmer telah menciptakan kembali algoritma RAR untuk kompresi. Namun, tidak ada jaminan kompatibilitas 100%. Satu-satunya program resmi untuk membuat arsip RAR adalah WinRAR berbayar.

Beginilah cara kerja pengepakan

Program ZIP memampatkan setiap file satu per satu dan akhirnya menggabungkan semua file menjadi arsip. Ini memiliki keuntungan bahwa Anda juga dapat mengekstrak file individual dari arsip tanpa perangkat lunak harus membuka seluruh arsip. Dimungkinkan juga untuk menambahkan file nanti tanpa masalah. Jika file ZIP rusak pada satu titik, setidaknya beberapa file yang terkandung biasanya dapat dipulihkan.

Kerugian dari metode ini adalah tingkat kompresi yang tidak optimal. Untuk melakukan ini, Anda harus memahami bagaimana program kompresi bekerja: Mereka mencari redundan, yaitu urutan bit ganda, dan menggantinya dengan pengganti yang lebih pendek. Misalnya, jika kata “windows” muncul 100 kali dalam dokumen teks, maka akan disingkat menjadi “ws”.

Pada saat yang sama, kompresor menyimpan informasi bahwa “Ws” adalah singkatan dari “Windows” di satu tempat. Prosedurnya serupa untuk file grafik: Jika ada banyak langit biru dalam gambar lanskap, yaitu mengandung ribuan piksel biru, pengepakan menggantinya dengan singkatan dan menyimpan komposisi warna yang tepat dari nada biru hanya sekali.

Tip: tingkatkan kompresi

Perangkat lunak ZIP menerapkan metode penggantian informasi berulang dengan pintasan ke setiap file satu per satu (lihat di atas). Namun, akan lebih efektif jika menyertakan semua file yang akan diarsipkan. Dalam hal ini, program dapat menentukan singkatan yang seragam untuk semua file dan juga menghemat waktu dan ruang.

Anda dapat memperbaiki kekurangan ini dengan sedikit trik: Pada langkah pertama, buat arsip ZIP yang tidak terkompresi, yang kemudian Anda kompres pada langkah kedua. Di 7-Zip, atur opsi “Simpan” di menu tarik-turun “Kekuatan kompresi” dan dengan demikian buat file ZIP. Anda kemudian memproses file ini dalam proses kedua dengan kekuatan kompresi “Ultra”.

Program RAR pada dasarnya menyertakan semua file saat mengompresi dan dengan demikian mencapai tingkat kompresi yang jauh lebih baik. Namun, Anda tidak dapat mengekstrak file individual dari arsip RAR tanpa mendekompresi seluruh arsip. Dan: Jika file RAR rusak, biasanya semua file yang dikandungnya hilang. Untuk alasan ini, pengembang telah menyediakan format RAR dengan data koreksi kesalahan yang seharusnya mencegah yang terburuk. Namun, jika kerusakannya parah, mereka tidak efektif.

By arcfree