Kegunaan Perangkat Lunak Free ARC di Komputer

Kegunaan Perangkat Lunak Free ARC di Komputer

Kegunaan Perangkat Lunak Free ARC di Komputer – Free ARC merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk keperluan kompresi file. Bagi anda yang sering menggunakan program ini mungkin sudah tidak asing. Free ARC ini memiliki kegunaan yang sangat penting dalam pengelolaan file. Program Free ARC ini bisa digunakan di dalam komputer dengan cara mendownloadnya.

Terdapat banyak situs yang menyediakan perangkat lunak Free ARC ini untuk di didownload. Jika anda ingin menggunakan perangkat lunak ini pastikan di komputer sudah terinstall.

Cara menggunakan Free ARC mudah dipahami oleh para penggunanya. Sebelum anda menggunakan perangkat lunak satu ini, anda harus memahami beberapa hal yang ada di dalam perangkat lunak tersebut. Lalu apa sebenarnya kegunaan dari Free ARC? Ulasan kali ini akan membahas mengenai perangkat lunak Free ARC dari segi kegunaannya. Mungkin masih banyak yang belum pernah menggunakan program Free ARC ini. Program ini memang memiliki kegunaan yang hampir mirip dengan RAR dan juga ZIP. Free ARC memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan RAR dan ZIP yang hanya merupakan fitur pengarsip. Kegunaan Free ARC bisa dijadikan sebagai program pengarsip dan juga bisa untuk melakukan kompresi file. Program Free ARC ini banyak di gunakan oleh perusahaan game online, seperti perusahaan Agen IDN Poker untuk pengarsipan data, kompresi data dan lain-lainnya.

Keberadaan fitur kompresi file memang sangat menguntungkan bagi para pengguna komputer. Permasalahan seperti ruang penyimpanan yang terbatas bisa diatasi dengan cara mengkompresi file yang ingin disimpan. Kompresi file akan membuat ukuran file lebih kecil dari ukuran aslinya. Hal ini memungkinkan file untuk disimpan di ruang penyimpanan yang terbatas. Selain untuk menghemat ruang penyimpanan, fitur kompresi file ini juga bisa digunakan untuk mempersingkat waktu pertukaran data. Semakin kecil ukuran file yang ingin dikirim membuat proses pengiriman menjadi lebih cepat dan mudah.

Free ARC bisa digunakan sebagai perangkat lunak untuk menyimpan file seperti RAR dan ZIP. Disamping itu Free ARC juga terkenal sebagai perangkat lunak untuk mengkompresi file. Para penggunanya bisa menemukan banya fitur yang menarik di dalam perangkat lunak satu ini. Itulah beberapa kegunaan yang ditawarkan oleh Free ARC bagi para penggunanya. Saat ini komputer yang anda miliki bisa mulai disambungkan dengan Free ARC untuk memudahkan anda dalam mengolah file yang anda miliki.

Apa saja yang perlu diketahui dari Free ARC. Free ARC ini memiliki kelebihan sebagai perangkat lunak yang berasal dari sumber terbuka dan bisa diakses secara gratis. Free ARC bahkan masuk dalam daftar kompresor file yang paling cepat di pasaran. Itulah kelebihan yang dimiliki Free ARC. Namun dibalik berbagai kelebihan tersebut, Free ARC juga memiliki kelemahan yakni sebagai perangkat lunak yang terbilang kuno. Update terakhir yang dilakukan oleh Free ARC adalah di tahun 2010. Karena terbilang kuno kemungkinan akan sedikit sulit untuk menerima beberapa file dengan jenis yang baru.

Perangkat Lunak Free ARC di Komputer

Free ARC ini mendukung format yang cukup beragam. Para pengguna program Free ARC bisa memilih format seperti ARC, RAR, ZIP, ARJ, LZH, BZ2, dan 7Z. Itulah beberapa format yang didukung oleh Free ARC. Fungsi utama dari Free ARC adalah memudahkan dalam melakukan kegiatan kompresi. Free ARC juga dikenal sebagai kompresi tingkat tinggi. Bagi anda yang tertarik ingin menggunakn Free ARC anda bisa memahami penjelasan yang sudah disampaikan di atas. Hingga saat ini masih banyak pengguna komputer yang menggunakan Free ARC untuk kebutuhan dalam menjalankan kompresi file.