Tue. Jun 28th, 2022

IZArc, program untuk mengompres dan mendekompresi file di Windows – Meskipun banyak pelanggan tidak mengetahuinya, Windows menggabungkan kompresor file pribadinya yang dengannya kami hanya dapat membuka file ZIP dan bekerja hanya pada format file ini. Namun, ada paket yang lebih unggul seperti WinRAR, yang kelemahan utamanya adalah berbayar. Sebagai versi gratis, kami dapat memilih IZArc, yang bahkan memungkinkan kami untuk bekerja dengan banyak codec.

IZArc, program untuk mengompres dan mendekompresi file di Windows

freearc  –  IZArc adalah file program perangkat lunak kompresi dan dekompresi yang sangat efektif untuk Windows, yang ditandai dengan dukungan untuk sebagian besar codec kompresi saat ini seperti: ZIP, RAR, 7-XIP, BIN, ISO, BZ2, BZA, C2D , CAB, CDI, CPIO, DEB, ENC, GCA, antara lain. Ini telah dikembangkan untuk digunakan dalam sistem kerja Windows, memiliki kemampuan untuk dimasukkan ke dalam file explorer Anda melalui menu kontekstualnya.

Dengan instrumen yang sangat efektif ini, kami dapat mengelola satu set file dalam satu file terkompresi, memegang konstruksi folder yang identik sebagai sistem yang unik. Ini juga memiliki instrumen menarik yang mengingatkan pada kemampuan untuk menarik dan melepas file ke dan dari Windows Explorer, serta membuat dan mengekstrak file secara instan dari Windows Explorer.

Selain itu, ini memungkinkan kami untuk membuat arsip yang mengekstraksi sendiri, memulihkan arsip ZIP yang rusak, dan mengonversi dari satu jenis file ke file lainnya. Jika keamanan sangat penting bagi kami, IZArc membantu enkripsi AES 256-bit.

IZArc, kompresor multi-format yang diisi dengan pilihan

Setelah kami menjalankan program, menu esensialnya muncul, yang ditandai dengan antarmuka yang mudah digunakan, multibahasa dan memungkinkan untuk mengkonfigurasi beberapa parameter yang sama. Paling atas kami menemukan toolbar tradisional yang diatur oleh tab di mana kami menemukan pilihan File, View, Actions, Tools, Options dan Help.

Kompres file

Kita dapat membuat file terkompresi hanya dengan menyeret folder atau file langsung pada antarmuka dan menjatuhkannya. Sebuah jendela akan muncul di mana ia memberitahu kita jejak folder, jenis file yang ingin kita kompres, jenis kompresi dan taktik. Selain itu, ini memberi kami pilihan untuk menyertakan sistem enkripsi AES (128 bit, 192 bit, dan 256 bit) atau PK ZIP v2.0, dengan kata sandi pribadi kami.

Buka zip file

Untuk mengekstrak file terkompresi sangat sederhana seperti mengklik tombol Ekstrak. Selanjutnya, kita harus mengatur jejak tempat kita ingin melakukan dekompresi, bersama dengan berbagai pilihan yang dapat kita tandai atau hapus seperti Confirm overwrite files, Restore unique folders, Restore file atribut, Buka folder setelah mengekstraknya dan tutup IZArc segera setelah ekstraksi selesai. Setelah dipilih, klik tombol “Ekstrak”. Jika diinginkan, Anda juga dapat menambahkan file baru ke folder terkompresi dengan mengklik tombol «Tambah».

Extra features

Fitur tambahan penting yang dapat kami temukan di IZArc ditempatkan di bagian «Alat». Di antara mereka kami dapat menemukan potensi Konversi format file, Konversi ke gambar CD, encoding UU / XX / MIME, Enkripsi, Dekripsi, Perbaiki file, Buat file multivolume, Gabung file multivolume, Cari berdasarkan sortir dan Pulihkan SFX. Seiring dengan setiap pilihan kami, kami bahkan memiliki pintasan keyboard yang sesuai sehingga kami dapat memasukkannya lebih cepat.

Baca Juga : Cara Mengompresi File ke Arsip ZIP di Windows

Dalam tab “Opsi”, kehadiran menu “Pengaturan” menonjol dari tempat kami dapat menyesuaikan program. Misalnya, dalam «Afiliasi file» kami dapat memilih semua file yang ingin kami afiliasikan dengan instrumen, jadi sangat berguna untuk mengafiliasikan semua file yang mungkin paling sering digunakan. Ini akan memungkinkan kita untuk memulai program secara rutin saat membuka file dari My Computer, paket email, Windows Explorer, dan sebagainya.

Unduh IZArc sepenuhnya gratis

IZArc adalah program berlisensi freeware, jadi itu benar-benar gratis bahkan untuk penggunaan bisnis, memiliki kemampuan untuk mendapatkannya langsung dari halaman Web Anda . Sangat cocok dengan Windows 7, 8 dan 10. Adalah layak untuk mendapatkan model dengan set up atau model yang dapat dipindahkan IZArc2Go. Model terbarunya di luar sana adalah 4.4 , sesuai dengan 21 Maret 2019.
Perbedaan antara IZArc dan IZArc2Go

IZArc2Go, adalah model IZArc yang dapat dipindahkan, yang mempertahankan semua tempat menariknya dari model yang dapat diinstal yang mengingatkan pada berbagai macam codec yang sesuai. Sangat penting bahwa kami memasangnya di sistem penyimpanan eksternal seperti flashdisk atau hard disk dan kami dapat menerapkannya ke komputer mana pun.

Tingkat yang mendukung penggunaan model yang dapat dipindahkan adalah bahwa ia hanya menggunakan folder persediaan untuk menyimpan pengaturannya, sehingga tidak menghilangkan petunjuk apa pun pada PC kita. Sebaliknya, seperti yang dapat kami pikirkan, model yang dapat dipindahkan tidak memiliki integrasi dengan Windows Explorer dan kami tidak akan dapat menghubungkan file dengannya.

Opsi alternatif lain untuk mengompres dan mendekompresi file

Jika kami mencari program untuk mengompresi dan mendekompresi file, kami saat ini memilih berbagai pilihan untuk dipertimbangkan:

WinRAR

Ini adalah program kompresi dan dekompresi file yang disukai dan mungkin paling banyak digunakan. Ini cocok dengan sebagian besar codec dan merupakan salah satu yang dapat mengompresi dalam RAR dan RAR5, karena yang lain hanya dapat mendekompresi, tetapi tidak mengompres. Oleh karena itu, jika kita akan bekerja dengan format ini, sangat penting untuk menggunakan program perangkat lunak ini.

7zip

Ini adalah kompresor file open supply pilihan yang dapat kami temukan karena cocok dengan hampir semua program format yang ada saat ini. Ini ditawarkan untuk setiap Windows, macOS dan Linux dan kami dapat memperolehnya dari sini.

BandiZip

Program lain yang sangat populer untuk mengompresi dan mendekompresi file yang memiliki kompatibilitas dengan banyak codec. Ini memiliki sistem pengoptimalan yang memungkinkan kita untuk mengemas dan membongkar file dengan metode yang sangat cepat dan efisien.

By arcfree