Ini Dia Manfaat Mengompres File

Ini Dia Manfaat Mengompres File – Seiring berjalannya waktu penggunaan computer dan laptop untuk menunjang pekerjaan semakin marak digunakan oleh semua orang. Hal tersebut dikarenakan dengan menggunakan bantuan computer kegiatan seperti mengirim email, mengerjakan pekerjaan, dan mengirim file bisa dilakukan dengan mudah. Namun yang sering kali menjadi kendala adalah kegiatan mengirim file. Hal tersebut dikarenakan ada banyak sekali orang yang diharuskan untuk mengirimkan file berukuran besar pada banyak penerima dengan cepat. Namun hal tersebut susah untuk dilakukan karena tidak semua perangkat bisa melakukan hal tersebut dengan cepat.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan dalam mengatasi kendala dalam mengirim file adalah dengan melakukan kompresi file terlebih dahulu. Mengompres file sendiri pada dasarnya adalah membungkus file menjadi sebuah file. Mengompres file juga bisa dilakukan untuk memperkecil ukuran file sehingga menjadi lebih mudah untuk dikirimkan. Oleh sebab itu banyak orang yang memilih untuk mengompres file terlebih dahulu agar mengirim file menjadi lebih mudah lagi.

Saat ini sudah banyak media yang bisa digunakan untuk melakukan kompresi file. Ada banyak sekali software kompresi file gratis terbaik yang bisa digunakan oleh para pengguna computer. Selain itu mengompres file juga memiliki manfaat yang bisa dirasakan oleh semua pengguna computer. Berikut ini adalah manfaat yang dimiliki oleh software kompresi file yang wajib untuk diketahui.

1. Menggabungkan File
Manfaat pertama yang dimiliki oleh software kompresi file adalah untuk menggabungkan file. Para pengguna computer bisa menggunakan software kompresi file untuk mengompres banyak file yang berceceran menjadi satu file yang sudah terkompresi. Dengan kata lain, para pengguna computer bisa mengumpulkan beberapa buah file menjadi satu file saja. Sehingga kegiatan mengirim file bisa dilakukan dengan mudah.

2. Memori jadi Lebih Luas
Saat melakukan setting kompresi yang benar, para pengguna computer bisa menghasilkan file dengan highly compressed atau file berkompresi tinggi. Dengan demikian mereka bisa melakukan kegiatan kompresi file penting yang sudah tidak terpakai. Hal tersebut tentu akan memberikan ruang yang lebih banyak untuk memori perangkat computer.

2. Hemat Kuota
Manfaat lain yang dimiliki oleh software kompresi file yang satu ini masih berkaitan dengan file highly compressed. Para pengguna computer yang ingin mengapload file pada sebuah file hosting ataupun cloud disk bisa melakukan kompresi terlebih dahulu pada file tersebut. Sehingga file akan berubah menjadi file dengan tingkat kompresi yang tinggi. Sehingga para pengguna computer bisa lebih menghemat kuota internet ketika mengapload file tersebut dan ketika diupload file tersebut ukurannya sudah menjadi lebih kecil.

Manfaat Mengompres File

3. Tak Terdeteksi
Yang dimaksud dari manfaat yang satu ini adalah isi yang terdapat dalam file yang sudah dikompresi tidak akan terdeteksi. Dengan catatan file yang dikompresi harus dienskripsi atau diberikan password terlebih dahulu. Sehingga isi yang terdapat dalam file tersebut tidak akan diketahui oleh siapapun dan rahasianya terjamin dengan baik. Pihak file hosting yang memiliki dokumen penting bisa menggunakan kompresi file jika tidak mau file tersebut diusik oleh orang lain. Dengan kata lain, kompresi file ini dapat melindungi privasi seseorang.

Itulah berbagai manfaat yang dimiliki oleh software kompresi file. Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh para pengguna ketika melakukan kompresi file sebelum mengirim sebuah pengiriman file dengan ukuran yang besar. Kini mengirim file berukuran besar tak menjadi halangan lagi karena sudah ada software kompresi file gratis yang bisa diinstal secara gratis di website IDN Poker.