Tue. Aug 16th, 2022

Fungsi Standar Windows 10 Mudah Dan Nyaman Untuk Mengompresi Dan Mendekompresi File ZIP – Menggunakan fungsi standar Window10, Anda dapat mengompres dan mendekompresi file / folder apa pun dalam format ZIP.

Fungsi Standar Windows 10 Mudah Dan Nyaman Untuk Mengompresi Dan Mendekompresi File ZIP

freearc – Kelebihan mengompresi dengan ZIP adalah ” ukuran file dapat diperkecil ” dan ” beberapa file dapat digabungkan “. Ini nyaman jika Anda ingin mengirim banyak file melalui email atau menyimpannya sebagai cadangan.

Sangat mudah untuk zip menjadi file ZIP dengan fitur Windows 10 . Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tetapi di sini ada dua yang mudah.

Bagian 1, buat kotak dan kompres

Cara pertama adalah membuat file ZIP terlebih dahulu dan kemudian meletakkan file yang ingin Anda kompres di dalamnya . Ini sangat mudah dilakukan. Pertama, klik kanan pada tempat kosong di desktop dll. dan pilih ” Baru “-> ” Folder terkompresi (format zip) “.

Ini akan menghasilkan file ZIP kosong (folder terkompresi). Ada baiknya untuk mengubah nama menjadi sesuatu yang mudah dimengerti.

Kemudian seret dan jatuhkan file yang ingin Anda kompres (masukkan ke dalam ZIP) ke file ZIP kosong ini (folder terkompresi), dan itu akan berada di folder.

Baca Juga : Perangkat Lunak Kompresi File Terbaik 2020

Kedua, kompres file yang ingin Anda kompres dengan “mengirim”

Metode kedua adalah memilih file yang ingin Anda kompres (dimasukkan ke dalam ZIP) terlebih dahulu dan kemudian menyatukannya dalam folder ZIP sekaligus. Jika Anda memiliki pengalaman menggunakan perangkat lunak kompresi / dekompresi gratis, metode ini mungkin lebih cocok. Pertama, pilih file yang ingin Anda kompres (zip).

Setelah memilih file yang ingin Anda kompres (dimasukkan ke dalam ZIP), pilih ” Klik kanan “-> ” Kirim “-> ” Folder terkompresi (format zip) ” pada file.

File ZIP yang dihasilkan memiliki nama file terkompresi (zip), jadi ada baiknya untuk mengganti namanya menjadi sesuatu yang mudah dimengerti.

Tambahan: Periksa apakah isinya terkandung dengan benar

Di Windows 10, Anda dapat melihat file dalam folder dengan mengklik file ZIP (folder terkompresi) tanpa dekompresi. Jika Anda ingin memastikan bahwa ZIP yang baru saja Anda buat berisi file, klik file ZIP untuk membuka folder.

Kemudian, seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat mengonfirmasi bahwa file yang ingin Anda kompres (dimasukkan ke dalam ZIP) disertakan dengan benar dalam file ZIP.

Bagian 1, buka dengan pita

Di Windows 10, Anda dapat membuka folder dengan mengklik file ZIP (folder terkompresi) tanpa mendekompresinya, jadi klik file ZIP yang ingin Anda dekompresi untuk membukanya.

Perbedaan antara file ZIP (folder terkompresi) dan folder biasa dapat ditentukan dari ada atau tidaknya item yang disebut ” alat folder terkompresi ” di bagian pita di bagian atas folder. Jika ada item yang disebut ” Alat Folder Terkompresi “, folder itu adalah file ZIP (folder terkompresi).

Untuk menggunakan isi file ZIP (folder terkompresi) sebagai file normal, perlu untuk mendekompresi file ZIP (folder terkompresi), jadi gunakan ” alat folder terkompresi ” pada pita seperti yang ditunjukkan di atas. Klik Deploy ” di sana, lalu klik “Sebarkan Semua “.

Layar untuk mengonfirmasi tujuan penerapan ditampilkan. Jika tidak ada masalah dengan tujuan ekstraksi, klik ” Expand “. Jika Anda ingin mengatur tujuan ekstraksi ke lokasi lain, tentukan dengan tombol ” Browse “.

Bagian 2, klik kanan untuk memperluas semuanya

Metode lain adalah dengan klik kanan file ZIP (folder terkompresi) dan dekompresi. Pertama, pilih ” Klik kanan “-> ” Ekstrak Semua ” pada file ZIP (folder terkompresi) yang ingin Anda dekompresi .

Kemudian, layar untuk mengonfirmasi tujuan penerapan ditampilkan. Jika tidak ada masalah dengan tujuan ekstraksi, klik ” Expand “. Jika Anda ingin mengatur tujuan ekstraksi ke lokasi lain, tentukan dengan tombol ” Browse “.

Saya telah menggunakan perangkat lunak gratis standar populer di Windows dengan nyaman selama lebih dari 10 tahun dalam hal kompresi dan dekompresi, tetapi ketika saya mendekompresi file cadangan Google (ZIP) dengan perangkat lunak gratis itu, karakternya kacau. akan terjadi.

Informasi dari situs berikut sangat membantu. Apa yang harus dilakukan jika karakter kacau saat mengunduh Google Drive Jadi saya mulai menggunakan fungsi kompresi / dekompresi standar Windows 10, tetapi tidak ada masalah dalam penggunaan praktis dan ternyata sangat mudah digunakan. Saya akan terus menggunakan fungsi standar untuk sementara waktu.

By arcfree