Tue. Aug 16th, 2022

Cara Mengompres File Di Windows Mac Dan Linux – Kompresi file bisa menjadi strategi yang berguna jika Anda ingin berbagi file besar secara online atau jika perangkat Anda tidak ada di penyimpanan. Saat file dikompresi, elemen yang tidak perlu dihapus untuk membuat ukurannya lebih kecil dari aslinya. Ini adalah salah satu format arsip file yang paling banyak digunakan karena kehadiran universal.

Cara Mengompres File Di Windows Mac Dan Linux

Apa itu Stres? Jenis dan Metode Kompresi File Gestikulat ?

freearc – Kompresi berarti mengurangi redundansi dari file dan mengurangi ukurannya. Sebagian besar alat kompresi menggunakan algoritme untuk menghapus informasi yang tidak diinginkan dari file.

Rugi Kompresi dengan kehilangan data

Ini adalah metode kompresi kerugian yang menghapus data yang tidak dijaga atau tidak diinginkan untuk mengurangi ukuran file secara keseluruhan. Namun, sulit untuk mengembalikan file ke bentuk aslinya setelah menerapkan kompresi loss ke file. Metode kehilangan biasanya preferensi Anda untuk mengurangi ukuran file, bukan kualitas. Algoritma kerugian yang umum digunakan termasuk pengkodean transformasi, kompresi fraktal, DWT, DCT, dan RSMS. Ini sering digunakan dalam file audio dan film.

Lossless kompresi lossless

Seperti namanya, kompresi file lossless memampatkan file tanpa kehilangan kualitasnya. Ini dilakukan dengan menghapus metadata yang tidak perlu dari file. Ini adalah cara tanpa kehilangan, Anda dapat dengan mudah mengembalikan file asli tanpa mengurangi kualitas. Kompresi lossless dapat diterapkan ke format file apa pun yang tidak mungkin dilakukan dengan format lossy. Teknologi kompresi lossless menggunakan algoritma seperti Run Length Encoding (RLE), Huffman Coding, dan Lempel-Jive-Welch (LZW).

Apa yang dilakukan kompresi file?

Saat Anda mengompresi file, Anda menggunakan metode yang hilang atau hilang. Sebagian besar alat kompresi file, termasuk Winzip , adalah teknologi kompresi lossless karena mempertahankan file asli sekaligus mengurangi ukurannya. Ada berbagai cara untuk mengompresi file di Windows, Mac, dan Linux. Di bawah ini, kami telah membahas berbagai cara untuk melakukan hal yang sama:

Baca Juga : Kompres file 7-Zip Dan WinRar Sebagai Perbandingan

Cara mengompres file di Windows

Kompres dengan Alat Arsip File Asli Windows Untuk mengecilkan file / folder di Windows 10, Anda tidak memerlukan alat pihak ketiga karena sudah ada alat Windows asli untuk mengecilkan file dan folder.

Cara mengompres file di Mac

Menggunakan Alat Zip yang Disertakan dengan Mac, Jika Anda tidak memiliki cukup ruang disk di perangkat macOS Anda, kompresi file mungkin berguna. Mac hadir dengan alat kompresi dan dekompresi bawaan untuk zip, yang merupakan salah satu format arsip paling populer yang digunakan saat ini. Alat ini menggunakan teknologi kompresi lossless yang memastikan bahwa file Anda dikembalikan ke bentuk aslinya tanpa kehilangan data atau kualitas yang berharga.

Gunakan alat kompresi file pihak ketiga untuk Mac

Jika Anda tidak ingin menggunakan format arsip file ZIP dan ingin memilih format arsip file apa pun untuk mengompresi file secara efektif, Anda dapat menggunakan alat kompresi file pihak ketiga untuk Mac.

Buka paket zip dengan Windows Explorer

Windows Explorer memungkinkan Anda untuk membongkar arsip dengan ekstensi ZIP. Untuk melakukan ini, klik kanan padanya. Pada menu konteks yang muncul, pilih “Ekstrak Semua…” seperti pada gambar di bawah ini. Kemudian sebuah jendela akan muncul. Di dalamnya, tentukan jalur untuk membongkar dan lanjutkan dengan ekstraksi.

Buka zip dengan 7-zip

Unduh program 7-zip gratis. Untuk 32-bit atau 64-bit. Ini memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah membongkar berbagai format arsip. Lihatlah kedalaman bit dalam karakteristik komputer Anda. Setelah diinstal, tab 7-Zip muncul di menu konteks Anda. Pergi ke sana dan pilih “membongkar” seperti pada gambar di bawah ini.

By arcfree