Thu. Feb 2nd, 2023

Cara Menggunakan Kompresi NTFS Di Windows 10 – Pada Windows 10, sistem file Sistem File Teknologi Baru (NTFS) menyertakan fitur kompresi ringan yang dirancang untuk mengurangi ukuran file dan menghemat ruang sambil mempertahankan akses normal tanpa perlu dekompresi manual seperti saat menggunakan wadah yang berbeda.

Cara Menggunakan Kompresi NTFS Di Windows 10

freearc – Namun, mengaktifkan kompresi NTFS dapat berdampak pada kinerja. Meskipun Anda tidak harus menggunakan langkah tambahan, di latar belakang, fitur tersebut tetap harus mendekompresi dan mengompresi ulang file setiap kali Anda mengaksesnya, yang merupakan proses yang membutuhkan sumber daya tambahan.

Meskipun fitur ini dapat menurunkan kinerja, ada banyak skenario di mana kompresi masih masuk akal. Misalnya, ini bisa menjadi cara lain untuk mengosongkan ruang, bahkan setelah menghapus file sementara dan konten yang tidak perlu . Juga, ini bisa menjadi solusi yang cocok untuk menyiapkan drive untuk menyimpan file yang jarang Anda gunakan. Atau Anda dapat menyimpan file yang sering Anda gunakan tetapi tidak secara signifikan memengaruhi kinerja perangkat Anda, beberapa di antaranya dapat menyertakan gambar dan dokumen.

Apa pun situasi Anda, pada Windows 10 , Anda dapat mengaktifkan kompresi NTFS setidaknya dalam dua cara berbeda. Anda dapat menggunakan kompresi pada tingkat file atau Anda dapat mengompres seluruh drive. Dalam panduan Windows 10 ini , kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk mengompresi file untuk mengosongkan ruang tanpa memerlukan alat pihak ketiga.

  • Cara mengompres file menggunakan kompresi file NTFS
  • Cara mengompres file menggunakan kompresi drive NTFS
  • Bagaimana mengetahui kapan Anda harus dan tidak boleh mengompres file dengan NTFS

Cara mengompres file menggunakan kompresi file NTFS

Menggunakan kompresi file dengan NTFS adalah metode termudah untuk membuat file lebih kecil tanpa perlu mengompresi seluruh drive, atau menggunakan langkah-langkah tambahan untuk zip dan unzip setiap kali Anda membutuhkan file, karena proses ditangani secara otomatis tanpa mempengaruhi kinerja secara signifikan.
Cara mengompres file menggunakan kompresi drive NTFS

Atau, alih-alih mengecilkan file dan folder satu per satu, Anda juga dapat menggunakan fitur NTFS untuk mengompres seluruh drive. Menggunakan opsi ini menawarkan manfaat yang sama seperti mengompresi file satu per satu, yang berarti Anda dapat mengakses file secara normal karena kompresi dan dekompresi terjadi dengan sangat cepat.

Baca Juga : Alat Kompresi Gratis Untuk Zip File Dengan Mudah

Bagaimana mengetahui kapan Anda harus dan tidak boleh mengompres file dengan NTFS

Meskipun kemampuan untuk mengompresi file tanpa perangkat lunak pihak ketiga dapat berguna untuk meminimalkan penggunaan penyimpanan, ada beberapa hal yang perlu diingat saat menggunakan kompresi NTFS.

Misalnya, Anda dapat mengaktifkan kompresi pada drive yang berisi penginstalan Windows 10, tetapi tidak disarankan untuk menggunakan fitur tersebut karena dapat memengaruhi kinerja sistem secara signifikan dan menimbulkan masalah tambahan.

Jika Anda ingin mengompresi drive sistem, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Compact OS , yang merupakan fitur yang dirancang khusus untuk mengurangi jejak instalasi yang memungkinkan untuk mengosongkan ruang pada drive yang menjalankan Windows 10. Meskipun Anda dapat menggunakan kompresi di hampir semua perangkat, Anda hanya disarankan untuk menggunakan fitur ini di komputer dengan prosesor yang cukup baru dan drive yang cepat, seperti Solid-State Drive (SSD) , untuk kinerja terbaik.

Selain itu, Anda dapat menggunakan kompresi NTFS Windows 10 pada flash drive USB dan kartu SD, tetapi Anda harus mempertimbangkan untuk hanya mengaktifkan fitur tersebut pada drive yang lebih mumpuni (seperti SSD dan HDD).

Jika Anda berurusan dengan perangkat kelas bawah atau sangat tua, Anda harus mengabaikan kompresi dan memilih untuk membeli drive eksternal yang lebih besar . Menggunakan perangkat penyimpanan yang besar berarti lebih banyak ruang untuk menyimpan file tanpa perlu sistem menggunakan sumber daya untuk mengompresi dan mendekompresi data Anda, yang dapat berdampak negatif pada kinerja.

Jumlah ruang yang dapat Anda hemat menggunakan fitur ini akan selalu bergantung pada jumlah data dan faktor lainnya. Kompresi NTFS telah dirancang untuk menjadi cepat dan ringan, dan sebagai hasilnya, rasio kompresi biasanya akan kurang dari yang ditawarkan oleh alat pihak ketiga.

Drive dan folder yang menggunakan kompresi NTFS dapat menyimpan file yang sudah dikompresi (seperti folder zip dan file audio mp3), tetapi kecil kemungkinan Anda akan melihat pengurangan ukuran.

Terakhir, saat menggunakan kompresi NTFS, file harus melalui proses dekompresi sebelum dapat ditransmisikan melalui jaringan, yang berarti metode ini tidak dioptimalkan untuk menghemat bandwidth atau waktu. Jika Anda perlu mengirim data dalam jumlah besar yang akan mendapat manfaat dari kompresi, Anda harus menggunakan wadah zip sebagai gantinya.

By arcfree