Thu. Feb 2nd, 2023

Cara Menggunakan Kompresi File 7-Zip Panduan Langkah demi Langkah – Bagaimana cara menggunakan 7-ZIP untuk mengarsipkan dan mengompres file Anda? 7Zip adalah alat kompresi dan pengarsipan file yang hebat.

Cara Menggunakan Kompresi File 7-Zip Panduan Langkah demi Langkah

freearc – Namun, sangat disayangkan bahwa hanya para profesional dan pengguna tingkat lanjut yang mengetahuinya. Jadi untuk menghargai alat yang luar biasa ini, kami akan mengajari Anda panduan sederhana tentang cara menggunakan 7Zip. Anda juga dapat mengunduh 7zip dari situs kami.

Ada terlalu banyak program kompresi file yang tersedia secara online dan di antara yang paling umum digunakan saat ini adalah WinZip dan WinRAR. Di sisi lain, pilihan yang kurang dikenal adalah 7Zip. Ini gratis dan memiliki kompresi terkecil dibandingkan dengan opsi sebelumnya.

Masalahnya, tidak banyak yang menyadari bahwa itu tersedia sampai saat diperkenalkan kepada mereka. Dengan demikian, mereka sering tidak mengerti tentang cara menggunakan 7Zip atau manfaat yang ditawarkannya. Mereka juga tidak menyadari bahwa terkadang juga ada kesalahan pengarsipan.

Apakah 7Zip aman? Alat mana yang lebih baik, 7Zip vs WinRAR? Itulah beberapa pertanyaan yang perlu Anda pelajari setelah menjelajahi cara menggunakan 7Zip sehingga Anda dapat mengelola baris perintah 7Zip.

Apa itu 7Zip?

Nah, 7Zip seperti yang disebutkan sebelumnya, adalah pengarsipan file yang digabungkan dengan rasio kompresi yang tinggi baik untuk format GZIP maupun ZIP. Ini antara 2 hingga 10 persen lebih baik daripada alat lain yang tersedia.

7Zip meningkatkan formatnya sendiri dengan memberikan rasio kompresi tinggi yang kira-kira 40 persen lebih tinggi. Ini terutama karena 7Zip menggunakan LZMA serta kompresi LZMA. Selain itu, ia memiliki ukuran kamus dan pengaturan kompresi yang luar biasa.

Alat Zip telah mendapatkan daya tarik dan minat di seluruh dunia terutama karena kemampuannya untuk mengompresi file secara efisien. Namun, ini tidak menghentikan 7Zip untuk menunjukkan bahwa itu dapat menyamai nama-nama yang lebih besar dan lebih mapan di industri ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Kompresi NTFS Di Windows 10

Cara Menginstal 7Zip

Setelah 7Zip mengunduh dan meluncurkan, Anda akan kagum dengan betapa mudah dan sederhananya menavigasi melalui antarmuka penggunanya. Dalam mengunduh 7Zip untuk Mac atau Linux, cukup ikuti langkah-langkah yang dibahas.

Menavigasi melalui UI 7Zip

Di dalam jendela, Anda akan melihat bilah alat utama yang berisi fitur paling berguna dan menu lain yang memungkinkan Anda menggali lebih dalam dan terbiasa dengan UI-nya. Beberapa fitur dibahas secara singkat di bawah ini:

Ekstrak – tombol yang memungkinkan Anda menerima atau menelusuri jalur tujuan default untuk file Anda dengan mudah.
Lihat – menu ini berisi “Riwayat Folder” serta menu “Favorit” yang memungkinkan Anda menyimpan hingga sepuluh folder.

7Zip dapat berintegrasi dengan menu Windows Explorer yang menampilkan file arsip sebagai folder. Pada saat yang sama, ia menyediakan toolbar dengan fitur drag-and-drop. Dimungkinkan juga untuk beralih di antara tampilan panel tunggal atau bahkan ganda. Perlindungan kata sandi 7Zip dapat membantu Anda melindungi program.

Cara Menggunakan 7-Zip: Kompresi

Kami telah membahas dan mempelajari prosedur instalasi serta gambaran umum singkat untuk 7Zip. Sekarang, kita akan beralih untuk menggunakan 7Zip dengan benar baik untuk mengompresi file dan mengekstraknya. Pada awalnya, mari kita lanjutkan dengan mengompresi file:

  • Langkah nomor 1. Buka 7Zip File Manager.
  • Langkah nomor 2. Klik pada file apa yang ingin Anda kompres dan klik “ Tambah ”. Ini akan mengidentifikasi file yang Anda butuhkan kompres.
  • Langkah nomor 3. Jendela “ Add to Archive ” akan muncul. Pastikan format Arsip Anda diatur ke ” Zip ” dan kemudian tekan tombol ” OK “.
  • Langkah nomor 4. 7Zip sekarang akan memproses file dan mengompresnya dalam file zip yang terletak di tujuan yang sama dengan file aslinya.

Spesifikasi Produk

7Zip menawarkan banyak fitur yang menjadikannya salah satu alat kompresi perangkat lunak terbaik dan paling efektif yang memberikan data terkompresi terendah. Beberapa dari spesifikasinya yang luar biasa adalah:

  • Arsitektur Terbuka – kode sumber menggunakan lisensi GNU LGPL sedangkan kode unRAR adalah kombinasi dari lisensi dengan batasan unRAR + GNU LGPL.
  • Rasio Kompresi Tinggi – dengan memanfaatkan format 7z sendiri dengan kompresi LZMA serta LZMA2, memungkinkan 7Z mencapai rasio kompresi 40 persen atau lebih tinggi dibandingkan dengan rekan-rekannya.
  • Untuk format GZIP dan ZIP, 7Z memberikan rasio kompresi yang 2 hingga 10 persen lebih baik dibandingkan dengan WinZip dan PKZip.

Enkripsi AES-256 yang kuat – yang satu ini mencakup enkripsi dan perlindungan kata sandi untuk nama file dan file

Kemampuan untuk menggunakan beberapa enkripsi, konversi atau metode kompresi – untuk memberi Anda contoh, 7Z dapat mendukung beberapa pengepakan serta membongkar untuk XZ, GZIP, ZIP, TAR, WIM, dan 7z Ia juga memiliki dukungan untuk kemampuan mengekstraksi sendiri untuk format 7z. Terintegrasi dengan Windows Shell – dengan menggunakan opsi menu, adalah mungkin untuk mengintegrasikan 7z ke menu Windows Shell.

By arcfree