Cara Kompres PDF Dengan 4 Cara ini agar Ukurannya Lebih Kecil

Cara Kompres PDF Dengan 4 Cara ini agar Ukurannya Lebih Kecil – File PDF sering kita jumpai dalam aktivitas sehari-hari. Dari mengerjakan pekerjaan rumah, hingga mencari pekerjaan, bahkan saat mengerjakan pekerjaan kantor.

Cara Kompres PDF Dengan 4 Cara ini agar Ukurannya Lebih Kecil

 Baca Juga : Ekstraksi File Terpopuler Terbaik dan Alat Kompresi untuk Windows

Bahkan saat mendaftar untuk bekerja atau aktivitas lainnya, biasanya ada persyaratan untuk mengupload dokumen dalam format PDF. Tetapi situs target biasanya memiliki batas ukuran PDF maksimum, seperti 100 KB.

Nah, jika iya, Anda pasti bingung bagaimana cara memperkecil ukuran PDF agar sesuai dengan kondisi tersebut. Namun jangan khawatir, freearc.org di sini membagikan empat metode kompresi online dan offline untuk membuat PDF lebih kecil.

1. Lewat SmallPDF

Buat mengompres PDF melalui web SmallPDF masuk terlebih dahulu ke websitenya di mari. Klik Choose File yang terdapat di tengah layar buat memilah akta yang mau dikompres ataupun drag and drop akta langsung ke browser.

Menunggu sebagian dikala sampai cara unggah serta kompres berakhir. Sehabis berakhir kamu hendak diberi data mengenai berapa persen dari akta asli yang sudah dikompres serta dimensi terkini file itu. Sehabis itu kamu dapat mengunduh file langsung ke pc ataupun ponsel pintar ataupun kamu pula dapat mengeditnya lebih lanjut.

2. Lewat PDFCompressor

Buat metode kompres PDF berikutnya kamu dapat klik web PDF Compressor di mari. Klik Unggah File serta seleksi akta yang mau dikompres, ataupun drag and drop akta yang diseleksi langsung ke browser.

Menunggu sedetik sampai cara kompres berakhir serta download file yang telah dikompres ke ponsel pintar ataupun pc kamu. Web ini mengklaim kalau mereka tidak mengganti DPI alhasil mutu akta hendak senantiasa baik buat dicetak.

3. Lewat SodaPDF

Mengecilkan PDF melalui web SodaPDF dapat dicoba di mari. Seleksi akta yang mau dikompres dengan klik Choose File yang terdapat di tengah layar. Kamu pula dapat memilah akta yang terdapat di Google Drive serta Dropbox.

Yang melainkan SodaPDF dengan 2 layanan di atas merupakan kemampuannya buat mengompres PDF cocok dimensi yang di idamkan. Jadi sehabis unggah akta yang di idamkan, kamu hendak diberi 3 alternatif mutu kompresi ialah low quality buat hasil dimensi sangat kecil, good quality buat hasil dimensi menengah, serta high quality buat kompresi sangat minimun serta dimensi sangat besar.

Sehabis memilah alternatif cocok kemauan klik Compress PDF Files, menunggu sejenak sampai cara kompresi berakhir. Setelah itu kamu dapat langsung mengunduh file di browser ataupun mengirimkannya melalui email.

Oh betul, buat kamu yang lagi tidak online, SodaPDF pula ada dalam wujud aplikasi. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengompres file PDF di mana saja serta bila saja, dengan ataupun tanpa internet.

 Baca Juga : Cara Agar Aplikasi 32-bit Bekerja Pada Windows 64-bit

4. Lewat iLovePDF

Buat mengompres file PDF melalui web iLovePDF kamu dapat klik di mari. Sehabis itu klik Seleksi file PDF yang terletak di tengah layar buat memilah akta yang mau dikompres.

Serupa semacam SodaPDF, kamu hendak diberi 3 alternatif kompresi supaya hasil serta ukurannya cocok kemauan ialah kompresi berlebihan buat mutu kecil, kompresi yang dianjurkan buat mutu baik, serta kompresi kecil buat mutu besar.

Sehabis memilah alternatif yang di idamkan, klik Kompres PDF. Sehabis cara kompres berakhir, file PDF yang sudah dikompres hendak diunduh dengan cara otomatis ke ponsel pintar ataupun pc kamu.