Tue. Apr 16th, 2024

Aplikasi Kompresi File Terbaik untuk iPhone, iPad, dan Mac – Kualitas file yang dibagikan di seluruh perangkat Apple telah meningkat, begitu pula ukuran file. Yang tidak bertambah adalah kapasitas penyimpanan default perangkat Anda. Jadi, salah satu cara terbaik untuk melakukannya di iPhone, iPad, atau Mac adalah dengan menggunakan perangkat lunak kompresi file.

Aplikasi Kompresi File Terbaik untuk iPhone, iPad, dan Mac

freearc – Selain menghemat penyimpanan, kompresi file juga berguna untuk berbagi file dengan cepat. Faktanya, banyak situs web dan aplikasi akan membatasi Anda mengunggah file melebihi batas tertentu. Dalam hal aplikasi kompresi, akan sulit untuk memilih yang tepat.

Jangan khawatir, karena saya melakukan penelitian dan telah membuat daftar aplikasi kompresi file terbaik untuk iPhone, iPad, dan Mac. Anda hanya perlu memilih salah satu yang cocok untuk Anda dan memulai!

1. Files app & Finder – Built-in app

Sebelum mencari di mana pun di luar, mengapa tidak memulai dengan melihat apa yang sudah dimiliki oleh perangkat Apple Anda? Aplikasi pengelola file default untuk iPhone, iPad, dan Mac adalah beberapa aplikasi kompresi file gratis terbaik. Aplikasi ini bahkan memberi Anda opsi untuk mengompresi banyak file sekaligus.

Baca Juga : Cara Mengompres File PDF Besar-besaran

Di iPhone dan iPad, aplikasi pengelola file bawaan File menyediakan cara yang sederhana dan intuitif untuk mengelola file dan folder Anda. Ini juga memiliki kemampuan untuk mengompres file ke dalam arsip ZIP. Sedangkan untuk Mac, Finder pengelola file bawaan juga menyediakan solusi manajemen file yang komprehensif.

Namun, perlu diingat banyak aplikasi kompresi file pihak ketiga lainnya, dan alat online yang disebutkan di sini dapat menawarkan lebih banyak fitur daripada aplikasi ini. Selanjutnya, untuk meningkatkan keahlian Anda dengan aplikasi ini, Anda dapat membaca panduan mendetail kami untuk File dan beberapa tips Finder yang diperlukan .

2. BestZip – Quickly Zip and Unzip

BestZip adalah aplikasi kompresi file populer lainnya untuk iPhone dan Mac yang menyediakan berbagai fitur dan opsi untuk mengelola dan mengompresi file. Anda akan mendapatkan dukungan untuk berbagai format file, termasuk ZIP, RAR, 7Z, dan banyak lainnya, menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang perlu bekerja dengan berbagai jenis file.

Beberapa fitur, seperti perlindungan kata sandi, kompresi batch, dan kemampuan untuk membagi arsip menjadi bagian yang lebih kecil, menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang mahir. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan.

Jika itu tidak cukup untuk meyakinkan Anda, aplikasi ini juga dilengkapi dengan buku kata sandi, yang secara otomatis menyimpan kata sandi file terkompresi sehingga Anda dapat membukanya nanti. Namun, saya ingin melihat pembaruan yang lebih sering untuk versi iOS, karena aplikasi belum diperbarui selama lebih dari 8 bulan.

3. iZip – Compatible with cloud storage

iZip adalah salah satu aplikasi paling populer untuk kompresi file di iPhone dan iPad. Sekarang tersedia untuk Mac juga. Aplikasi ini dapat mengompresi dan mengekstrak file dalam berbagai format, termasuk ZIP, RAR, dan 7Z. Selain itu, mudah digunakan berkat UI-nya yang sederhana.

Pengguna juga dapat melindungi file terkompresi mereka dengan kata sandi, sehingga memastikan tidak ada yang dapat mengakses konten Anda. Sementara semua fitur ini ditawarkan oleh entri lain di daftar kami, yang membuat iZip hebat adalah dukungannya untuk berbagai layanan penyimpanan cloud, termasuk Dropbox, Google Drive, dan iCloud.

Dengan ini, pengguna dapat mengakses dan mengelola file mereka di cloud dari hampir semua perangkat. iZip juga mendukung pemrosesan batch, yang dapat membantu pengguna menghemat waktu dengan mengekstrak atau mengompresi banyak file secara bersamaan.

Saya mengerti bahwa orang-orang di iZip perlu menghasilkan uang. Namun, mengunci banyak fitur di balik paywalls dan mengganggu pengguna dengan pop-up berlangganan agak berlebihan.

4. Keka – Easy file archiver

Keka adalah aplikasi kompresi file berbayar yang memungkinkan pengguna mengelola dan mengompres file, dengan dukungan untuk berbagai format file, termasuk ZIP, RAR, 7Z, dll. Karena ada banyak perangkat lunak kompresi file gratis untuk Mac dan iPhone bahkan di daftar kami , mengapa orang harus mempertimbangkan aplikasi ini?

Yah, Keka telah mencoba membenarkannya dengan menghapus pembelian dalam aplikasi, sesuatu yang sudah lama diinginkan oleh banyak pengguna. Aplikasi ini juga memiliki UI yang bagus, yang akan membantu Anda menggunakan aplikasi tanpa masalah. Bahkan terintegrasi dengan Finder di Mac dan meningkatkan produktivitas!

Selain itu, Keka menyediakan fitur-fitur canggih seperti perlindungan kata sandi dan opsi enkripsi untuk menjaga keamanan file sensitif Anda. Anda juga dapat memproses banyak file sekaligus.

5. WinZip – Encrypt files

WinZip adalah aplikasi kompresi file serbaguna untuk iPhone, iPad, dan Mac. Aplikasi ini menyediakan seperangkat alat dan opsi lengkap untuk mengelola dan mengompresi file, dengan dukungan untuk format file populer seperti ZIP, RAR, 7Z, dan banyak lainnya.

Salah satu fitur menonjol dari WinZip adalah antarmukanya, yang mungkin dianggap mirip dengan aplikasi File di iPhone dan iPad. Meskipun UI-nya benar-benar berbeda di Mac, menurut saya masih ada ruang untuk perbaikan. Saat ini, pengguna baru harus melalui kurva belajar yang curam, yang tidak baik dalam jangka panjang.

Aplikasi ini juga menawarkan integrasi cloud, memungkinkan Anda mengakses file yang disimpan di layanan cloud populer seperti Dropbox, Google Drive , dan OneDrive langsung dari aplikasi.

WinZip juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti perlindungan kata sandi dan opsi enkripsi. Pengguna juga dapat menggunakan fitur pemrosesan batch untuk mengompresi banyak file secara bersamaan.

6. Archiver 4 – Archive/unarchive simultaneously

Archiver adalah perangkat lunak kompresi file untuk Mac yang dilengkapi dengan seperangkat alat dan opsi yang luas untuk mengelola dan mengompresi file. Demikian juga, banyak opsi lain di daftar kami. Archiver 4 juga mendukung berbagai format file, antara lain ZIP, RAR, 7Z, dan beberapa lainnya.

Archiver menawarkan berbagai fitur, seperti kemampuan untuk mempratinjau file terkompresi bahkan sebelum membatalkan pengarsipan, menarik dan melepaskan file dengan mudah, dan bahkan opsi untuk mengenkripsi file. Sebagai ceri pada kue, Archiver juga hadir dengan antarmuka yang ramah pengguna, berkat desain aplikasi yang sederhana dan lugas.

Pengguna dapat mengekstrak atau mengompres banyak file sekaligus. Yang belum tahu dapat ikut serta dalam uji coba gratis 15 hari untuk melihat apakah aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka dan membuat keputusan yang tepat. Namun, karena aplikasi ini cukup bagus, saya juga akan menghargai aplikasi khusus untuk iOS/iPadOS!

By arcfree