Sat. Jun 15th, 2024

Alat Kompresi Gratis Untuk Zip File Dengan Mudah – Layanan cloud drive seperti Google Drive dan OneDrive berguna dan semuanya, tetapi terkadang Anda hanya perlu membungkus beberapa file untuk dikirim melalui email. Sebaliknya, terkadang Anda akan menemukan file ZIP dan RAR yang perlu Anda buka sendiri.

Alat Kompresi Gratis Untuk Zip File Dengan Mudah

freearc – Dalam kedua kasus tersebut, alat kompresi data dapat membantu Anda. Kami mengetahui tiga alat kompresi berkemampuan gratis untuk kebutuhan zip dan unzip file Anda. Perlu dicatat bahwa Windows sendiri menawarkan kompresi asli dan kemampuan membuka ritsleting melalui menu konteks klik kanan, tetapi fungsinya sangat mendasar.

7-zip

Dengan mudah salah satu alat pengarsipan file gratis paling populer di luar sana, 7-Zip adalah utilitas sumber terbuka yang telah tersedia dan diperbarui sejak 1999. Ini memperkenalkan format arsipnya sendiri, 7z, yang hadir dengan kemampuan kompresi yang mengesankan. Selain itu, 7-Zip dapat memampatkan file ke dalam format populer lainnya, termasuk ZIP dan TAR, sementara juga dapat membaca/mengekstrak file dari lebih banyak jenis file, seperti EXT, RAR, dan XAR.

7-Zip juga mencakup kemampuan enkripsi, antarmuka pengguna yang sangat sederhana di Windows, kemampuan manajemen file, integrasi menu shell Windows (klik kanan), dukungan untuk lebih dari 80 bahasa, dan tersedia dalam versi baris perintah untuk Windows, Linux, dan MacOS .

Baca Juga : Pengertian Mengenai Kompresi dan Dekompresi File

PeaZip

Solusi pengarsipan open-source populer lainnya, PeaZip menghadirkan antarmuka yang lebih ramah pengguna di lingkungan Windows dan Linux, lebih seperti apa yang Anda temukan dengan Windows Explorer atau beberapa pengarsip komersial.

PeaZip mendukung daftar format file yang sama besarnya, termasuk format file 7z 7-Zip di atas. Selain itu, PeaZip menawarkan lebih banyak opsi enkripsi, alat hashing, dan fitur keamanan lainnya seperti penghapusan aman dan otentikasi dua faktor menggunakan kata sandi dan file kunci.

BandiZip

BandiZip hadir sebagai perangkat lunak gratis dan berbayar. Sementara alat kompresi lainnya cenderung memusatkan antarmuka manajemen file mereka, BandiZip sedikit lebih dibuat khusus untuk membuat dan mengelola arsip, memberikan instruksi yang jelas untuk setiap langkah di sepanjang jalan.

Dalam hal produk gratisnya, BandiZip memiliki antarmuka pengguna yang nyaman, beberapa integrasi shell Windows, dan dianggap baik karena kecepatannya dalam mengompresi arsip yang lebih besar. Ini menawarkan banyak dari apa yang 7-Zip dan PeaZip lakukan, tetapi beberapa fitur memerlukan lisensi berbayar untuk mengaksesnya. Jika Anda ingin melakukan banyak pekerjaan kompresi untuk arsip yang sangat besar dan/atau kompleks, ada baiknya melihat BandiZip untuk melihat apakah itu dapat membantu proyek Anda.

Sementara fungsionalitas kompresi terintegrasi Windows lebih baik dari sebelumnya, masih layak untuk memiliki alat kompresi khusus sehingga Anda memiliki dukungan dan fungsionalitas yang lebih luas ketika situasi membutuhkannya. Dan mengingat ada tiga opsi gratis yang bermanfaat, seharusnya tidak ada yang menghentikan Anda untuk bersiap.

Parameter file, termasuk resolusi video, bit rate, kualitas video, format, encoder, dapat diubah untuk mengecilkan ukuran file video dan audio. Dengan Wondershare UniConverter, Anda dapat mengompresi ukuran file secara intuitif dan cepat tanpa kehilangan kualitas apa pun. Perangkat lunak ini tersedia untuk sistem Windows dan Mac. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dan menikmati berbagai fungsi yang dimilikinya.

Mempertimbangkan kemudahan, kecepatan, dan kualitas kompresi, Wondershare UniConverter dapat disebut sebagai perangkat lunak kompresi video terbaik. Jika Anda ingin mengompresi file audio atau mengompres video dalam batch, lanjutkan untuk mempelajari detail tentang Cara Mengompresi File dalam Batch >> .

7-Zip

Ini gratis untuk menggunakan perangkat lunak kompresi file yang berfungsi sebagai pengarsip file dengan rasio tinggi untuk mengompresi file. Ini adalah program sumber terbuka yang sebagian besar kodenya berada di bawah lisensi GNU LGPL. Berbagai format didukung oleh perangkat lunak, dan program ini menggunakan enkripsi AES-256 yang kuat dalam format 7z dan ZIP. Fitur tambahan termasuk manajer file yang kuat, versi baris perintah yang kuat, dan integrasi dengan Windows Shell, pelokalan 87 bahasa, plug-in manajer FAR, dan lainnya. Perangkat lunak ini kompatibel dengan bekerja dengan Windows 10/8/7/Vista/XP/2016/2012/2008/2003/2000/NT.

By arcfree