Alat Ekstraksi dan Kompresi File Terbaik untuk Windows

Alat Ekstraksi dan Kompresi File Terbaik untuk Windows – Bila Kamu konsumen Windows, Kamu bisa jadi butuh menginstal perlengkapan buat membuat serta mengekstrak arsip file. Cuma fitur Windows bawaan buat mensupport file ZIP , tetapi alat pihak ketiga telah menambahkan dukungan untuk jenis arsip umum lainnya (seperti RAR dan 7z). Mereka juga menyediakan fungsi enkripsi bawaan yang memungkinkan Anda melindungi file yang dibuat dengan aman menggunakan frasa sandi.

Alat Ekstraksi dan Kompresi File Terbaik untuk Windows

 Baca Juga : 10 Aplikasi Kompres File dan Archiver Terbaik 2021

7Zip code: terbaik untuk kebanyakan orang

freearc – WinZip& WinRAR ialah julukan rumah tangga, namun kita menganjurkan supaya tidak memakainya . Alat- alat ini merupakan aplikasi fitur lunak menguntungkan , dan mereka membuat Anda enggan mengeluarkan uang dan tidak hanya mengganggu mereka dengan melakukan hal-hal mereka. Harga terendah WinZip adalah $ 30, sedangkan harga terendah WinRAR adalah $ 29. Kami merekomendasikan penggunaan alat sumber terbuka 7-Zip.

7-Zip bukanlah aplikasi terindah dan modern. Itu tidak memiliki departemen pemasaran yang besar, jadi Anda tidak akan melihat iklan 7-Zip apa pun secara online. Sebaliknya, ini hanya aplikasi open source gratis yang dapat bekerja tanpa keluhan. Ini cocok untuk semua versi Windows modern dari Windows XP hingga Windows 10.

7- Zip mensupport bermacam tipe arsip yang berlainan. 7- Zip bisa membuat serta mengekstrak file 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP, serta WIM. Ini pula bisa mengekstrak( namun tidak membuat) AR, ARJ, CAB, CHM, CPIO, CramFS, EXT, DMG,  FAT,  HFS,  GPT, ISO, LZH, IHEX, LZMA, MSI, MBR, NTFS, QCOW2, NSIS, RAR, RPM, SquashFS, UDF, VDI, UEFI, WIM, VHD, VMDK, XAR serta Z file. Itu bisa jadi lebih banyak bentuk dari yang Kamu butuhkan.

Bentuk 7z program ini sendiri menawarkan kompresi paling tinggi dalam tolak ukur kita, namun berikan Kamu independensi memilah bentuk 7z buat kompresi maksimal ataupun membuat arsip ZIP buat kompatibilitas maksimal. Serta, kala Kamu menciptakan file arsip dengan cara online, 7- Zip bisa jadi dapat membukanya.

7-Zip menyertakan pengelola file sendiri, yang bisa Kamu maanfaatkan buat menavigasi sistem file serta mengekstrak file . Namun, ini juga terintegrasi dengan File Explorer atau Windows Explorer, memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengklik kanan pada file dan menggunakan menu 7-Zip untuk mengekstrak atau mengompresnya dengan berbagai cara.

Saat mengompresi file ZIP atau 7z, Anda dapat menggunakan 7-Zip untuk mengatur kata sandi untuk mengenkripsi file dengan enkripsi AES-256 yang aman. Ini juga menyediakan Tata cara mudah untuk mengenkripsi file dengan kilat serta nyaman . Misalnya, Kamu bisa jadi mau mengenkripsi pengembalian pajak ataupun akta finansial yang lain saat sebelum menyimpannya di sesuatu tempat.

Sebagian orang berasumsi simbol 7- Zip nampak berumur, tertinggal zaman, serta biasanya kurang baik. Bila Kamu tidak memandang bentuk 7- Zip dengan cara default, Kamu bisa mengubah simbol serta membuat 7- Zip nampak lebih bagus dengan Pengelola Tema 7- Zip.

PeaZip: Perihal terbaik, bila Kamu membutuhkan suatu yang lebih bagus ataupun lebih kokoh

Bahkan setelah menggunakan pengelola tema 7-Zip untuk membuatnya cantik, beberapa kebanyakan orang tidak dapat memperoleh lebih banyak informasi daripada antarmuka 7-Zip. Jika Anda menemukan bahwa 7-Zip terlihat terlalu kuno dan sedang mempertimbangkan untuk menggunakan dompet buat melunasi lisensi WinRAR / WinZip, maka jangan. Sebagai gantinya, coba PeaZip. Seperti 7-Zip, ini sepenuhnya gratis dan open source.

PeaZip mempunyai bentuk antarmuka yang lebih modern dari gapura. Ini pula melingkupi banyak fitur mutahir yang mayoritas orang tidak butuh, namun sebagian orang hendak menghormati. Misalnya, PeaZip membolehkan Kamu buat membuat kewajiban terencana yang dengan cara otomatis memampatkan file yang Kamu seleksi dalam arsip pada agenda, yang bisa bermanfaat buat penahanan. Ini mempunyai sistem plug- in yang membolehkan Kamu buat menginstal plugin semacam UNACE, yang membolehkan Kamu buat membuka arsip ACE WinAce. PeaZip pula menawarkan sokongan buat bentuk arsip semacam ZIPX serta ARC, bentuk arsip yang lebih terkini yang bisa jadi tidak Kamu temui di alam buas, namun tidak dibantu oleh 7- Zip.

PeaZip merupakan perlengkapan yang hebat, namun kita senantiasa mengusulkan pemakaian 7- Zip dengan cara totalitas. Bila Kamu menginginkan fitur PeaZip yang lebih kokoh, ataupun lebih senang bentuk antarmukanya, aku sarankan Kamu berupaya perlengkapan ini.

Dukungan ZIP bawaan Windows: paling baik jika Anda tidak dapat menginstal perangkat lunak

Tidak seluruh orang bisa menginstal fitur lunak, ataupun apalagi mengunduh aplikasi portabel semacam Portable 7- Zip. Bila Kamu menciptakan diri Kamu butuh membuat serta mengekstrak file arsip cuma dengan fitur lunak yang terinstal di Windows pada sistem yang terkunci, Kamu bisa melaksanakannya.

Tetapi terdapat sebagian batas penting. Awal, Kamu cuma bisa bertugas dengan file ZIP. Windows bisa membuat arsip ZIP serta mengekstrak arsip ZIP, namun itu tidak terdapat bentuk lain. Kamu pula tidak bisa mengenkripsi arsip ZIP Kamu dengan frasa isyarat ataupun melaksanakan perihal lain yang elegan.

Baca Juga : Mengenal Prosesor Zorba Xquery Lebih Detail

Fitur ini gampang dipakai bila Kamu membutuhkannya. Buat memandang isi file. zip, klik 2 kali. Windows membukanya seakan itu merupakan berkas. Kamu bisa menyalin- dan- paste file ataupun drag- and- drop mereka ke ataupun dari file ZIP buat mengekstrak file dari file ZIP, ataupun meningkatkan file terkini ke file ZIP. Kamu pula bisa menghilangkan ataupun mengubah julukan file di mari serta mereka hendak dihapus dari file ZIP ataupun ditukar namanya di dalamnya.

Untuk membuat file ZIP, pilih satu atau lebih file atau folder dalam manajer file, klik kanan file, dan pilih folder “Kirim ke”> “Terkompresi (Terkompresi)”. Windows akan membuat file ZIP baru yang berisi file yang Anda pilih, dan kemudian Anda dapat mengganti namanya menjadi file yang Anda inginkan.