Wed. Aug 17th, 2022

7 Software Kompresi File Terbaik Tahun 2021 – Teknologi telah dengan cepat mengarang dunia digital dan membutuhkan penyimpanan untuk berada di suatu tempat. Masalah penyimpanan tidak terjerat dengan SDD, tetapi biayanya signifikan. Transmisi file yang lebih besar dapat merepotkan ketika harus membagikannya melalui Internet. Kompresi file besar dapat mengurangi beban drive yang terlalu penuh dengan mengurangi ukurannya.

7 Software Kompresi File Terbaik Tahun 2021

freearc – Tujuan utama kompresi adalah untuk memungkinkan transmisi file melalui koneksi yang memiliki bandwidth terbatas tanpa memanipulasi kualitas barang asli. Semakin kecil ukuran file , semakin cepat transmisinya. Perangkat lunak kompresi adalah yang melakukan pekerjaan ini untuk Anda. Selain kompresi, itu dapat langsung membagikan file Anda dengan banyak penerima dan melakukan enkripsi file dengan kata sandi.

Ada banyak perangkat lunak kompresi file gratis di pasaran, blog ini akan membiarkan Anda puas dengan yang Terbaik yang hadir dengan tingkat kompresi tertinggi dan jumlah format yang dapat didukung.

Sebelum masuk ke kolam, mari kita lihat contoh cara mengompres file dengan software kompresi file WinZip.

Bagaimana Mengkompres File?

Perangkat lunak kompresi file yang ideal adalah yang pertama & terutama mudah ditangani, harus dilengkapi dengan serangkaian fitur termasuk tingkat kompresi yang luar biasa, memiliki kemampuan untuk mengonversi file ke dalam beberapa format , dan yang paling penting mampu mengekstrak berbagai jenis file.

Di sini kita membahas cara mengompres file menggunakan alat kompresi file pilihan teratas- WinZip !

Langkah 1- Unduh WinZip dan luncurkan perangkat lunak utilitas di PC Anda.

Langkah 2- Buka panel file dan pilih file yang ingin Anda zip dari sistem/jaringan atau layanan cloud Anda.

Langkah 3- Klik pada opsi yang mengatakan, ‘Tambahkan ke Zip’.

Langkah 4- Sekarang buka panel Action dan temukan opsi ‘Save as’.

Langkah 5- Setelah Anda mengklik ‘Simpan sebagai’, pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpannya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi file langsung dari perangkat lunak.

Berikut daftar software kompresi file yang mudah digunakan & juga sangat fleksibel.

Perangkat Lunak Kompresi File Terbaik 2021
Berikut daftar software kompresi file yang mudah digunakan & juga sangat fleksibel.

1. WinZip

Yang tertua dari semuanya, WinZip telah mencapai versi 22 dan masih kuat. Versi standar WinZip dihargai $35,94. Anda mungkin bertanya-tanya bahwa dari sejumlah besar alternatif gratis, mengapa seseorang ingin menghabiskan untuk WinZip. Software kompresor zip ini hadir dengan beberapa fitur seperti integrasi dengan Microsoft Office untuk memudahkan zip.

Versi standar WinZip menyediakan pemisahan file menurut media, dukungan cloud, dan opsi berbagi file tingkat lanjut. Muncul dengan antarmuka yang sangat responsif untuk perangkat yang berbeda. Fitur pencadangan dan keamanan tersedia untuk menjaga agar file Anda tetap terenkripsi dan aman. Versi baru WinZip 22 hadir dengan banyak fitur menarik seperti Manajemen buku alamat untuk berbagi instan, konverter format gambar, dukungan Slack, dan UI yang ditingkatkan.

2. WinRAR

Arsip RAR dikenal dengan tingkat kompresi yang luar biasa. Semua perangkat lunak kompresi dapat mengekstrak arsip RAR tetapi tidak dapat membuatnya. WinRAR dianggap sebagai perangkat lunak kompresi file terbaik yang dapat melakukan keduanya.

WinRAR dapat digunakan untuk mengompres file dalam hampir semua format yang memungkinkan. Ini menawarkan mode wizard yang menangani semua kerja keras Anda sendiri. Meskipun antarmuka tidak begitu menarik, tetapi dukungan penuh RAR-nya berbeda. Untuk merasakan tema dan kecepatan kompresi, Anda dapat menggunakan versi uji coba 30 hari.

3. 7-zip

Ini adalah program paling terkenal yang tersedia secara gratis. Terlepas dari dukungan luas untuk hampir semua format, 7-zip hadir dengan format kompresi filenya sendiri, 7z.

Menurut pengembang, itu dapat memampatkan file besar hingga 16 miliar gigabyte dan itu bersama dengan tingkat kompresi yang tinggi. Antarmukanya sangat mendasar, sehingga memudahkan pengguna untuk memilih keluar dari opsi yang tidak mereka perlukan. Klik kanan akan memungkinkan pengguna untuk mengekstrak, zip, atau melihat apa yang ada di dalam file.

Satu-satunya kelemahan dari perangkat lunak kompresor zip ini adalah proses ‘kompresi padat’-nya. Prosesnya sangat beruntung dalam mencapai ukuran file kecil tetapi mengorbankan kecepatan kompresi. Kadang-kadang bisa sangat lambat.

4. Pengarsip Zip Hamster

Antarmukanya yang menarik dan mudah digunakan menjadikannya perangkat lunak yang paling nyaman untuk digunakan. Muncul dengan fitur seret dan lepas yang menjadikannya tugas yang praktis bahkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan proses kompresi dan dekompresi.

Antarmukanya sangat bijaksana yang menjelaskan pengoperasiannya yang mudah dan cepat. Ini menawarkan dukungan cloud seperti DropBox, OneDrive, Google Drive atau disk Yandex dengan pembuatan tautan yang dapat dibagikan secara otomatis. Perangkat lunak kompresor file gratis ini adalah pilihan brilian bagi mereka yang siap berbagi file melalui web.

Perangkat lunak saat ini tersedia dalam 40 bahasa dan telah diinstal di lebih dari 50 negara di dunia yang menjadikannya perangkat lunak yang beragam.

5. PeaZip

Ini mungkin tidak lebih populer daripada 7-zip, tetapi antarmuka yang bersih dan browser file yang mudah digunakan memberikan nilai tambah daripada 7-zip. Ini adalah perangkat lunak sumber terbuka dan tersedia dalam versi portabel yang sepenuhnya merupakan perangkat lunak mandiri untuk manajemen arsip, oleh karena itu tidak memerlukan instalasi tambahan.

Untuk penambahan keamanan, ia menggunakan enkripsi berbasis AES 256 dan otentikasi dua faktor bersama dengan pengelola kata sandi . Ini adalah perangkat lunak lintas platform yang dapat bekerja dengan WinRAR untuk memberikan dukungan RAR penuh.

6. ZipGenius

Ini adalah opsi lain yang layak dipertimbangkan, ZipGenius adalah perangkat lunak kompresi file gratis yang cepat & alat pengelola file serba guna untuk Windows. Didirikan sejak tahun 1997, alat utilitas kompresi tertua ini memiliki kemampuan yang kuat untuk menangani lebih dari 20 jenis kompresi file dalam beberapa format termasuk ARC, CAB, RAR, ZIP, 7-ZIP, ARJ dan lainnya.

Alat kompresi file yang ideal untuk pemula karena UI mudah dinavigasi. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur enkripsi CZIP, yang hanya memasukkan arsip ZIP dalam paket aman yang menggunakan algoritma enkripsi yang kuat.

Anda dapat mengunduh perangkat lunak di sini dari situs web resminya!

7. IZArc

Jika kita harus menjelaskan alat kompresi file ini dalam tiga kata, itu akan menjadi Cepat, Mudah & Gratis. Salah satu alat kompresi paling fleksibel yang tersedia di pasaran saat ini, IZArc cukup mudah digunakan dan jika Anda adalah seseorang yang belum pernah menggunakan perangkat lunak kompresi file sebelumnya, maka iZArc pasti patut dicoba bukan hanya karena fiturnya yang luas tetapi juga bagaimana baik itu memandu Anda melalui proses.

Berbagai format arsip pendukung adalah: ACE, ARJ, MIM, MBF, ZIP, ZOO, CAB, CDI, CPIO, DEB dan hampir semua format. Selain itu, alat ini memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur drag & drop dengan mudah dari dan ke windows explorer. Anda juga dapat membuka file gambar CD di sini & mengonversi file dari satu ke yang lain dengan mudah.

Setiap sistem windows dilengkapi dengan fungsionalitas untuk menawarkan kompresi dan dekompresi file, tetapi mereka sangat terbatas. Di era digital ini semuanya tanpa kertas dan berbagi file melalui Internet telah menjadi proses penting. Dengan keterbatasan ketersediaan bandwidth, file terkompresi memudahkan untuk mengirimkan file dengan kebutuhan sumber daya yang terbatas.

By arcfree