Tue. Aug 16th, 2022

7 Pengarsip Diuji untuk Menemukan Kecepatan Tercepat dan Ukuran File Terkecil – Hampir segala sesuatu yang disimpan secara elektronik saat ini dikompresi dalam beberapa bentuk atau lainnya. Baik itu cakram permainan, cakram penginstalan Windows , halaman web, musik, video, gambar, unduhan internet, atau penginstal penyiapan, sebagian besar file menyusut dari ukuran aslinya untuk mengurangi ruang penyimpanan yang digunakan.

7 Pengarsip Diuji untuk Menemukan Kecepatan Tercepat dan Ukuran File Terkecil

 Baca Juga : 7 Kompresi File Zip Gratis Dengan Rasio Tinggi

freearc – Salah satu format kompresi file yang paling populer dan banyak digunakan saat ini adalah ZIP yang dikembangkan oleh PKWare pada tahun 1989. Tidak seperti JPG atau MP3, ZIP adalah format arsip yang memungkinkan Anda untuk menyimpan beberapa file dan juga folder di dalam satu file ZIP terkompresi.

Hidup di zaman internet, ada baiknya jika sebuah file dapat dikompresi menjadi setengah ukurannya sebelum Anda mengunggah atau mengunduhnya, ini dapat menghemat bandwidth dan waktu. Tentu saja, ada banyak format kompresi file selain ZIP, yang lain seperti RAR dan 7z juga sangat terkenal. Kompresi arsip ZIP adalah satu-satunya yang didukung secara bawaan oleh Windows, tetapi seperti fungsi salin di Windows , ada alternatif yang lebih baik dan lebih cepat.

Untuk kebutuhan kompresi yang lebih serius, perangkat lunak pengarsipan khusus yang dapat menangani ZIP atau format lain yang lebih baik mungkin diperlukan. Banyak pengarsip perangkat lunak datang dengan fitur mereka sendiri tetapi pada akhirnya yang masih penting adalah kecepatan di mana file dapat dikompresi atau diekstraksi dan ukuran output dari file terkompresi. Ada banyak klaim yang dibuat tentang siapa yang tercepat atau menawarkan tingkat kompresi terbaik, tetapi Anda tidak akan pernah tahu siapa yang benar sampai mereka mencobanya. Di sini kami menguji 15 pengarsip file untuk melihat mana yang memiliki tingkat kompresi terbaik plus kecepatan tercepat.

Untuk menutupi skenario umum dunia nyata, kita akan melakukan 3 kompres dan 2 tes ekstrak untuk setiap pengarsip, ada dua set hasil utama. Yang pertama adalah menguji (de)kompresi file ZIP karena masih format yang paling umum dan banyak digunakan. Kumpulan hasil kedua adalah saat menggunakan format kompresi terbaik yang ditawarkan pengarsip. Akhirnya kami menjalankan tes cepat untuk melihat apakah setiap pengarsip berhasil membuka file omni.ja Mozilla Firefox (versi bahasa Inggris). Ini adalah file JAR optimal yang valid yang harus didukung oleh sebagian besar pengarsip, tetapi beberapa mendeteksinya sebagai rusak dan tidak akan membuka apa yang merupakan arsip yang sah.

Program Pengarsip Di Uji
Kami akan menguji 15 pengarsip berikut, beberapa gratis dan beberapa shareware. Di setiap deskripsi adalah hasil apakah Omni.ja dapat dibuka oleh program dan pengaturan yang digunakan untuk tes kompresi maksimum.

1. 7-zip

7-Zip adalah salah satu pengarsip paling terkenal dan populer karena format arsip 7z yang mengompresi file menjadi ukuran yang jauh lebih kecil daripada ZIP. Menjadi open source, 7z sekarang ditemukan di sebagian besar aplikasi pengarsipan gratis dan berbayar lainnya. Versi stabil 9.20 belum diperbarui sejak 2010, tetapi ada beberapa versi alfa yang lebih baru yang membuat pengembangan berjalan lambat. 7-Zip dapat mengompres ke 7 format dan mendekompresi ke 25 atau lebih lainnya, termasuk file WIM, CAB, MSI, MBR dan dan VHD. Ini juga sangat berguna untuk mengekstrak konten installer setup.

Versi yang diuji: 9.20 (64-bit)
Omni.ja Dukungan: Tidak (Ya dalam 9.32 alpha)
Harga: Gratis
Kompresi Maks yang digunakan: 7z Ultra LZMA2

2. ALZip

ALZip dulunya adalah shareware tetapi telah tersedia untuk digunakan secara gratis oleh pengembang, kunci produk ditampilkan di situs web mereka saat Anda mengunduh program. ALZip mendukung dekompresi 40 format arsip seperti 7z, RAR, CAB dan ISO, dan dapat mengompres hingga 8 jenis berbeda yang menyertakan format EGG mereka sendiri yang menawarkan kompresi yang umumnya lebih baik daripada ZIP. Opsi yang berguna seperti mengonfigurasi antivirus untuk memindai secara manual, baris perintah, merentangkan, menggabungkan, dan memulihkan arsip yang rusak semuanya tersedia.

Versi yang diuji: 8.51
Omni.ja Dukungan: Ya
Harga: Gratis
Kompresi Maks yang digunakan: EGG Prioritas pada rasio kompres

3. Pengarsip Gratis B1

B1 memiliki versi untuk Windows, Mac, Linux dan Android dan menyebut dirinya sebagai pengarsip yang ramah dan sederhana. Program hanya dapat mengarsipkan dalam format ZIP atau open source B1 yang menggunakan kompresi LZMA. Hampir 30 format dapat diekstraksi termasuk 7z dan ZIPX. Perhatikan penginstal karena ini mencentang opsi untuk mengirim data statistik ke B1, unduh file pengaturan mandiri untuk mendapatkan penginstal lengkap dan bukan pengunduh online. Situs web ini juga memiliki pengarsipan online yang berguna yang dapat mengekstrak beberapa format berbeda tanpa memerlukan perangkat lunak.

Versi yang diuji: 1.4.69
Omni.ja Dukungan: Tidak
Harga: Gratis
Kompresi Maks yang digunakan: B1 Ultra

4. Bandizip

Bandizip adalah program yang pernah kami lihat sebelumnya dan dikenal menghasilkan rasio kompresi yang baik untuk arsip yang dibuatnya. Meskipun tidak menawarkan banyak fitur tambahan selain dari pratinjau gambar dan penampil, ini adalah program yang solid dengan dukungan untuk sekitar 35 format arsip. Ini termasuk ZIPX, RAR, APK, ISO, IMG, XPI dan CAB, 8 format dapat digunakan untuk kompresi. Sesuatu yang cukup berguna adalah opsi pratinjau arsip di menu konteks dan opsi untuk (menghapus) beberapa arsip sekaligus melalui klik kanan.

Versi yang diuji: 3.09
Omni.ja Dukungan: Ya
Harga: Gratis
Kompresi Maks yang digunakan: 7z Level 3-Kompresi Maksimum

5. FreeArc

Kelemahan terbesar dari FreeArc adalah ketidakmampuannya untuk membuat jenis arsip lain selain dari format Arc-nya sendiri atau SFX berbasis Arc yang dapat dieksekusi. Namun, itu dapat mengekstrak beberapa format berbeda seperti ZIP, RAR, 7z, CAB tanpa masalah. FreeArc agak kurang di area tertentu seperti arsip multivolume dan menyimpan atribut/stempel waktu yang diperpanjang/aliran NTFS di dalam arsip, tetapi FreeArc memiliki format kompresi yang menawarkan kompresi yang berpotensi lebih baik daripada 7z. Meskipun tidak diperbarui sejak 2010, FreeArc 0.70 baru adalah pekerjaan yang sedang berlangsung.

Versi yang diuji: 0.666
Omni.ja Dukungan: Tidak
Harga: Gratis
Kompresi Maks yang digunakan: Maksimum

6. Pengarsip ZIP Gratis HAMSTER

Jika Anda menginginkan pengarsip yang tampak bagus, Hamster Free Zip pasti memenangkan hadiah di sana. Ini juga mudah digunakan dan intuitif tetapi hanya memiliki dukungan untuk mengompresi ZIP dan 7z, ideal untuk pengujian ini. Sekitar 12 format dapat diekstraksi, termasuk RAR, ISO dan CAB. Opsi yang menarik adalah kemampuan untuk membuat ZIP/7z dan kemudian langsung mengunggah arsip Anda ke cloud dari dalam program, Dropbox dan Yandex saat ini didukung. Sebuah kotak selama instalasi perlu dihapus centangnya karena teksnya tidak dapat dibaca tetapi menginstal adware jika Anda tidak melakukannya.

Versi yang diuji: 3.0.0.34
Dukungan Omni.ja: Tidak
Harga: Gratis
Kompresi Maks yang digunakan: 7z *** Maksimum

7. HaoZip

HaoZip berasal dari China dan memiliki beberapa tambahan yang berguna selain pengarsip itu sendiri. Ini termasuk konverter gambar batch, renamer batch, pengganti string batch, perbandingan checksum MD5, penampil gambar dan juga opsi untuk memasang gambar disk virtual. HaoZip dapat mengompres hingga 11 jenis arsip termasuk 7z dan mendekompresi sekitar 50. Anda juga dapat menggunakan pemindai malware/trojan bawaan sederhana untuk memeriksa file yang sedang Anda kerjakan. Ada HaoZip 4 yang mendekompresi format RAR5 dan ZIPX yang lebih baru tetapi saat ini hanya tersedia dalam bahasa Cina.

Versi yang diuji: 3.0 (64-bit)
Dukungan Omni.ja: Tidak Ada
Harga: Gratis
Kompresi Maks yang digunakan: 7z Ultra LZMA2

By arcfree