Tue. Aug 16th, 2022

7 Kompresi File Zip Gratis Dengan Rasio Tinggi – Bagaimana cara mengompres file besar ke ukuran kecil? Apakah Anda tidak puas dengan kompresi file bawaan di Microsoft Windows 10? Terus terang, kompresi file di Windows cukup baik, tergantung pada apa yang Anda kompres, algoritme melakukan pekerjaan yang cukup baik.

7 Kompresi File Zip Gratis Dengan Rasio Tinggi

 Baca Juga : 10 Alternatif WinRAR Gratis

freearc – Karena itu, jika Anda mencari sesuatu yang memberikan rasio kompresi yang lebih tinggi karena kemampuan penyimpanan yang terbatas seperti email, Anda akan menemukan alternatif ini sebagai pilihan yang lebih baik.

Secara pribadi, saya menemukan 7-Zip dan IZArc dapat diandalkan dan bagus. Namun, saya agak bias terhadap 7-Zip karena saya telah menggunakan 7-Zip cukup lama, IZArc hadir dengan lebih banyak fitur seperti membaca file ISO, tetapi masalah terbesar yang saya miliki dengan mereka adalah cara licik mereka menginstal ketiga perangkat lunak pesta.

1 – 7-Zip

7-Zip menggunakan format arsip 7z sendiri, tetapi dapat membaca dan menulis beberapa format arsip lainnya. Program ini dapat digunakan dari antarmuka baris perintah, antarmuka pengguna grafis, atau dengan integrasi shell berbasis jendela. 7-Zip dimulai pada tahun 1999 dan dikembangkan oleh Igor Pavlov. Versi lintas platform dari utilitas baris perintah, p7zip, juga tersedia.

  • Rasio kompresi tinggi dalam format 7z dengan kompresi LZMA dan LZMA2
  • Format yang didukung: Pengepakan / pembongkaran: 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP, WIM, AR, ARJ, CAB, CHM, CPIO, CramFS, DMG, EXT, FAT, GPT, HFS, IHEX, ISO, LZH, LZMA , MBR, MSI, NSIS, NTFS, QCOW2, RAR, RPM, SquashFS, UDF, UEFI, VDI, VHD, VMDK, WIM, XAR dan Z.
  • Untuk format ZIP dan GZIP, 7-Zip memberikan rasio kompresi yang 2-10% lebih baik dari rasio yang diberikan oleh PKZip dan WinZip
  • Enkripsi AES-256 yang kuat dalam format 7z dan ZIP
  • Kemampuan mengekstraksi sendiri untuk format 7z
  • Integrasi dengan Windows Shell

2 – WinRAR

WinRAR adalah pengelola arsip yang kuat. Itu dapat membuat cadangan data Anda dan mengurangi ukuran lampiran email, mendekompresi RAR, ZIP, dan file lain yang diunduh dari Internet dan membuat arsip baru dalam format file RAR dan ZIP. Anda dapat mencoba WinRAR sebelum membeli, versi uji cobanya tersedia dalam unduhan. Setelah masa percobaan berakhir, program akan mulai mengganggu Anda untuk membelinya setiap kali Anda membuka zip, rar, dll. Anda masih dapat menggunakan perangkat lunak, tetapi dengan layar cerewet. Berfungsi dengan baik di Microsoft Windows 10 dan macOS Apple.

3 – Ashampoo ZIP Gratis

Hampir semua pengguna komputer menemukan arsip file dalam format yang berbeda, misalnya format ZIP yang tersebar luas. File terkompresi mudah disimpan dan dibagikan. Ashampoo ZIP Free menggabungkan fitur-fitur penting seperti membaca dan menulis arsip dalam satu aplikasi gratis.

Ashampoo ZIP Free mendukung fitur kenyamanan seperti daftar lompatan dan tampilan kemajuan pada ikon bilah tugas untuk Windows 7 dan Windows 8. Antarmuka pengguna menggunakan desain berbasis ubin Windows 8 dengan akses cepat ke semua fitur penting. Dan seperti di Windows 8, ubin dapat diatur ulang untuk personalisasi.

4 – PeaZip

PeaZip adalah utilitas pengarsipan file gratis, berdasarkan teknologi Open Source dari proyek 7-Zip, p7zip, FreeArc, PAQ, dan PEA. Alternatif lintas platform, berfitur lengkap tetapi ramah pengguna untuk WinRar, WinZip, dan aplikasi pengelola arsip tujuan umum serupa, bekerja dengan 180+ format arsip: 001, 7Z, ACE, ARC, ARJ, BZ2, CAB, DMG, GZ, ISO , LHA, PAQ, PEA, RAR, TAR, UDF, WIM, XZ, ZIP ZIPX – lihat daftar lengkap format file yang didukung untuk pengarsipan dan ekstraksi.

PeaZip menyediakan pengarsipan multi-format dengan rasio kompresi tinggi dan cepat – lihat tolok ukur kompresi dan dekompresi file untuk informasi lebih lanjut. Perangkat lunak ini menggunakan pengelola file yang kuat dan lengkap, menampilkan serangkaian fungsi keamanan data yang luas: enkripsi yang kuat, pengelola kata sandi terenkripsi, penghapusan aman, dan hashing file.

5 – IZArc

IZArc is the best free file compression utility supporting many archive formats like:A, ACE, 7-ZIP, ARJ, ARC, B64, BH, BIN, BZ2, C2D, BZA, CAB, CDI, DEB, CPIO, ENC, GCA, GZ, GZA, HA, IMG, ISO, JAR, LHA, LIB, LZH, MDF, MBF, MIM, NRG, PAK, PDI, PK3, RAR, RPM, TAR, TAZ, TBZ, TGZ, TZ, UUE, WAR, XPI, XXE, YZ1, Z, ZIP, ZOO. With a modern easy-to-use interface, IZArc provides support for most compressed and encoded files, as well as access to many powerful features and tools. It allows you to drag and drop files from and to Windows Explorer, create and extract archives directly in Windows Explorer, create multiple archives spanning disks, creating self-extracting archives, repair damaged zip archives, converting from one archive type to another, view and write comments and many more. IZArc has also built-in multi language support.

Dengan IZArc Anda dapat membuka file gambar CD seperti ISO, BIN, CDI dan NRG. Dimungkinkan juga untuk mengonversi file tersebut dari satu jenis ke jenis lainnya (BIN ke ISO, NRG ke ISO). Jika Anda perlu mengirim file besar ke kolega, teman, atau pelanggan Anda yang mungkin tidak memiliki alat pengarsipan, Anda dapat dengan mudah membuat arsip self-extracting yang dapat diekstraksi dengan klik dua kali sederhana.

IZArc dapat dikonfigurasi untuk menjalankan pemindai Anti-Virus pilihan Anda saat Anda membuka arsip apa pun. IZArc mendukung enkripsi AES 256-bit untuk mengamankan data Anda. IZArc terintegrasi di Windows sehingga Anda dapat melakukan semua operasi pengarsipan dengan menggunakan menu klik kanan di Windows Explorer. Jika Anda memiliki arsip yang rusak, IZArc dapat membantu Anda memperbaikinya dengan mudah. IZArc 100% bebas virus. IZArc adalah utilitas arsip terlengkap yang tersedia saat ini.

6 – Zipware

Zipware adalah perangkat lunak zip sederhana dan gratis untuk Microsoft Windows yang mendukung semua format pengarsipan utama termasuk format RAR5 baru. Zipware telah dirancang agar sederhana, cepat, dan stabil untuk menangani arsip kecil dan besar dengan jutaan file. Zipware juga mendukung banyak format arsip Linux seperti tar dan gzip. Zipware adalah freeware selamanya!

  • Ekstrak: ZIP, ZIPX, 7Z, RAR, RAR5, ISO, VHD, GZIP, BZIP2, TAR, CPIO, XZ, DEB, DMG, RPM, XPI & lainnya…
  • Buat: ZIP, 7-ZIP, EXE (buat arsip self-extracting dan split/multi-volume)
  • Buat arsip yang dilindungi kata sandi yang dienkripsi menggunakan enkripsi AES-256.
  • Konversikan salah satu format arsip yang tercantum di atas ke zip, 7z atau exe.
  • Hitung checksum MD5, SHA-1 dan SHA-256 untuk file apa pun (juga terintegrasi ke dalam menu konteks Explorer).
  • Password Manager untuk menyimpan password dan informasi rahasia.
  • File program Zipware ditandatangani oleh sertifikat digital Verisign/Symantec untuk mencegah gangguan setelah publikasi.

7 – Pengarsip ZIP Gratis Hamster

Hamster Free ZIP Archiver adalah Alat Zip Baru untuk kompresi & enkripsi dengan algoritma Zip Sangat Cepat yang ditingkatkan. Hamster ZIP Archiver adalah program pengarsipan yang kuat dan modern yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengompres dan membuka file dari arsip apa pun. Pengguna dapat menggunakan teknologi cloud populer untuk membuat salinan file penting dengan mudah, mengirim foto liburan dengan cepat ke anggota keluarga, atau berbagi proyek dengan rekan kerja hanya dalam 2 klik.

  • Layanan cloud – Arsip dapat diunggah ke layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, One Drive, dan Yandex.Disk
  • Bagikan file dengan teman – Buat tautan langsung ke arsip Anda dengan mudah, bagikan dengan teman, dan kelola file Anda
  • Format populer – Program kami memungkinkan Anda untuk mengompres dan membuka hampir semua jenis file, apm, ar, a, lib, msi, cpio, elf, fat, tpz, ihex, macho, mbr, mslz, mub, ntfs, dll, sys , te, pmd, squashfs, scap, uefif, vhd, xar, xz, txz, chm, chi, chq, chw, hxs, hxi, hxr, hxq, hxw, lit, nsis, udf, odt, ods, epub, xpi
  • Rasio kompresi tinggi – Pengarsip yang kuat dan serbaguna yang memanfaatkan semua kemampuan komputer Anda untuk memberikan hasil yang superior

By arcfree