Sun. Oct 24th, 2021

5 Alat Gratis Untuk Membantu Anda Mengelola File dan Folder di PC – Dengan kapasitas hard drive yang besar pada PC kami, kami memerlukan semua bantuan yang kami dapat untuk mengelola file dan folder kami. Baca terus untuk perangkat lunak gratis yang memungkinkan Anda membuka hampir semua jenis file tanpa menginstal perangkat lunak baru, alat yang memungkinkan Anda membuat arsip file aman, alat lain yang akan membantu mengelola instalasi program di PC, utilitas yang memulihkan Windows- sistem berbasis ke titik aman, serta alat rahasia untuk menyembunyikan semua file dan folder sensitif Anda.

5 Alat Gratis Untuk Membantu Anda Mengelola File dan Folder di PC

 Baca Juga : 7 Software Kompresi File Terbaik Tahun 2021

freearc – Berikut alat gratis untuk membantu Anda mengelola file dan folder di PC

Free Opener

Dengan begitu banyak format file untuk hampir semua hal, tidak mungkin memiliki program yang berbeda untuk membuka semuanya. Dan di sinilah Free Opener masuk. Alat yang bagus ini mendukung lebih dari 350 format file populer, jadi Anda tidak memerlukan perangkat lunak baru setiap kali Anda menemukan jenis file baru.

Akibatnya, Anda dapat menggunakan Pembuka Gratis untuk pena dan mengedit file DOC/DOCX, XLS/XLSX, CSV tanpa menginstal Microsoft Office; Anda dapat menonton file video termasuk format AVI, WMV, FLV, MPG, MOV dan MP4; dengarkan file musik atau suara apa pun dalam format MP3, WMV, MID, WAV, dan lainnya, serta lihat, potong, ubah ukuran, dan cetak file gambar Anda baik PNG, JPEG, BMP, GIF, TIFF, ICO, atau RAW.

PeaZip

PeaZip adalah pengarsip file Open Source yang merupakan alternatif yang layak untuk WinRar dan WinZip. Dengan alat ini, Anda dapat membuka dan mengekstrak 200+ format arsip, termasuk 001, 7Z, ARC, ARJ, BR, BZ2, CAB, DMG, GZ, ISO, LHA, PAQ, PEA, TAR, UDF, WIM, XZ, ZIP , ZIPX dan ZST.

Perangkat lunak ini dilengkapi dengan pengelola file yang memungkinkan Anda mengedit, melihat, menelusuri, dan mencari file yang diarsipkan. Selain itu, Anda juga mendapatkan fungsi keamanan data seperti enkripsi (AES, Twofish, Serpent), pengelola kata sandi terenkripsi, otentikasi dua faktor opsional (enkripsi dengan kata sandi dan file kunci), penghapusan aman, dan alat hashing file.

Should I Remove It

Jika Anda pernah mengakses opsi Windows Add/Remove Programs dan benar-benar bingung tentang apa yang bisa dilakukan dan apa yang harus tetap ada, maka Haruskah Saya Menghapusnya untuk Anda. Perangkat lunak ini mencari dan menghapus program yang tidak diinginkan—termasuk adware, toolbar, bloatware, crapware, dan sampah lainnya—dari mesin Anda.

Program ringan itu cepat; itu memindai PC Anda untuk semua program yang diinstal dan kemudian memberi peringkat apa yang harus dihapus dengan menggunakan data yang bersumber dari kerumunan—dikombinasikan dengan pengetahuan teknis miliknya—untuk membantu Anda memutuskan apa yang bisa dilakukan. Haruskah Saya Menghapus Ini semua menjadi lebih penting pada saat produsen PC menginstal bloatware dan trialware dari perangkat lunak komersial pada komputer baru dengan harapan bahwa beberapa akan meng-upgrade ke edisi berbayar.

Toolwiz Time Freeze

Ini adalah alat pemulihan sistem yang menjaga komputer Windows Anda tetap aman dan melindunginya dari perubahan yang tidak diinginkan dan kehilangan data. Katakanlah Anda ingin menguji perangkat lunak baru di komputer Anda, tetapi Anda tidak yakin seberapa amannya. Instal Pembekuan Waktu Toolwiz.

Perangkat lunak ini membuat tiruan virtual mesin Anda untuk memungkinkan Anda bekerja di dalam “kotak pasir” itu. Anda kemudian dapat menginstal program, menghapus file, dan bahkan menjalankan virus di komputer, tanpa rasa takut. Ketika Anda selesai mengotak-atik, cukup reboot sistem, dan komputer Anda secara otomatis restart dengan instalasi aslinya utuh.

Time Freeze pada dasarnya dapat melindungi komputer Anda dari perubahan registri, virus, peretasan, malware, adware, plugin berbahaya, dan banyak lagi. Secara keseluruhan, ini adalah alat yang hebat untuk administrator sistem, peninjau perangkat lunak, dan pengguna yang kuat.

Wise Folder Hider

Alat ini membantu Anda menyembunyikan file dan folder penting di komputer Anda di balik kata sandi yang aman. Mulai program, masukkan kata sandi Anda, dan Anda akan dibawa ke antarmuka dengan tiga tombol: Sembunyikan File, Sembunyikan Folder, dan Sembunyikan USB. Klik pada opsi pertama dan Anda dapat menavigasi ke file yang perlu Anda sembunyikan. Saat Anda memilihnya, itu menghilang dari tampilan biasa di komputer Anda, dan Anda hanya dapat mengaksesnya melalui program yang dilindungi kata sandi ini. Anda dapat memilih opsi kedua untuk menyembunyikan seluruh folder.

Dengan opsi Sembunyikan USB, Anda dapat menavigasi ke stik USB untuk menyembunyikan seluruh isinya. Orang tanpa akses ke kata sandi Anda masih akan melihat stik USB yang terhubung ke komputer, hanya isinya yang akan ditampilkan kosong. Lebih baik lagi, setelah Anda menginstal perangkat lunak ini, opsi yang disebut ‘Sembunyikan File/Folder dengan Wise Folder Hider’ secara otomatis ditambahkan ke menu konteks. Pengguna dapat menyembunyikan file atau folder dengan mengklik kanan mereka tanpa meluncurkan Wise Folder Hider.

Saat ingin memodifikasi file atau folder tersembunyi, pengguna tidak perlu menyembunyikannya, mengeditnya, lalu menyembunyikannya lagi. Satu klik tombol ‘Buka’ akan membuka file atau folder tersembunyi, sehingga dapat dilihat oleh Anda. Kemudian Anda dapat mengedit atau memodifikasinya seperti tidak disembunyikan. Setelah selesai mengedit, tutup program dan file atau folder akan disembunyikan kembali secara otomatis

By arcfree