Thu. Dec 8th, 2022

5 Alat Ekstraksi dan Kompresi File Teratas Untuk Windows – Alat ekstraksi dan kompresi file untuk pengguna PC/Laptop Windows selalu berguna. Bahkan perlu diinstal di komputer Anda jika Anda menggunakan PC untuk tujuan kerja. Microsoft Windows 10 memiliki fitur ekstraktor dan kompresor file ZIP bawaan. Sementara alat pihak ketiga lainnya menawarkan dukungan untuk semua jenis arsip umum seperti RAR, 7z, dll. Di sini kami telah membagikan 5 alat teratas untuk Windows yang menawarkan banyak fitur untuk arsip.

5 Alat Ekstraksi dan Kompresi File Teratas Untuk Windows

freearc – Kumpulan file yang dikompresi dalam satu file tunggal disebut ‘Arsip’. Ini dapat digunakan untuk mengumpulkan banyak file di satu tempat dan juga menghemat ruang penyimpanan. Sekarang, untuk mengompresi file dan mengekstrak file ke posisi sebelumnya, Anda memerlukan alat pengekstrak file dan kompresor untuk platform Windows apakah Anda menggunakan 32-bit atau 64-bit.

Baca Juga : 10 Software Kompresi File Terbaik Untuk PC

Di sini kami telah menyediakan beberapa pengekstrak arsip dan alat kompresor paling populer dan berfitur lengkap untuk Windows. Mari kita lihat sekilas.

1. 7-zip

7-Zip adalah pengarsip file sumber terbuka dan gratis yang digunakan untuk mengompresi sekelompok file dalam format file yang dikenal sebagai “arsip”. Ingatlah bahwa Anda dapat membuat file arsip dalam beberapa format seperti RAR, ZIP, GZIP, dan banyak lagi. Biasanya, 7-Zip menggunakan format arsip 7z sendiri tetapi mampu membaca/menulis banyak format arsip lain seperti TAR, WIM, dll.

2. WinRAR

WinRAR adalah alat utilitas pengarsipan file untuk komputer Windows yang menawarkan versi uji coba gratis untuk versi 32-bit secara resmi. Sementara pengguna dapat membeli versi lengkap dengan fitur lengkap seperti pencadangan, enkripsi kata sandi 256-bit, dll. WinRAR mendukung sebagian besar format populer seperti RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z, dan 7-Zip.

3. IZArc

IZArc adalah gratis dan salah satu alat terbaik untuk zip atau unzip atau mengenkripsi file. Ini menawarkan arsip perlindungan kata sandi dengan enkripsi AES yang kuat. Sementara itu, mendukung ARJ, B64, RAR, 7-Zip, A, ARC, BH, BIN, BZ2, YZ1, BZA, DEB, ENC, CAB, GCA, GZ, GZA, HA, IMG, ISO, JAR, RPM, TAZ, TGZ, TZ, LHA, LIB, LZH, MDF, MBF, TBZ, MIM, NRG, C2D, CDI, CPIO, PAK, PDI, PK3, XXE, Z, ZIP, UUE, WAR, XPI, ZOO, format TAR , dan banyak lagi.

Dengan bantuan alat IZArc, Anda juga dapat membuka file gambar CD seperti ISO, BIN, CDI, dan NRG. Alat ini juga mampu mengonversi file seperti itu dari BIN ke ISO atau NRG ke ISO dengan mudah.

4. PeaZip

PeaZip adalah salah satu pengelola file dan alat pengarsipan file sumber terbuka & gratis untuk platform Microsoft Windows, Linux, dan BSD. Ini mendukung format arsip PEA inbuilt bersama dengan banyak format lain seperti 001, 7Z, ACE (*), TAR, WIM, BZ2, CAB, ARJ, DMG, GZ, ISO, ARC, BR, LHA, XZ, ZIPX, ZIP, PAQ, UDF, PEA, RAR, ZST, dan lainnya. Ini terutama didasarkan pada teknologi sumber terbuka seperti proyek 7-Zip, p7zip, Brotli, FreeArc, PAQ, Zstandard, dan PEA.

Perangkat lunak ini menawarkan pengelola file yang kuat dan berfitur lengkap untuk mengedit, melihat, menelusuri, dan mencari file arsip. Enkripsi yang kuat (AES, Twofish, Serpent), pengelola kata sandi terenkripsi, proses otentikasi dua faktor opsional (enkripsi dengan kata sandi dan file kunci), penghapusan aman, dan alat hashing file adalah salah satu fitur berguna dari alat utilitas ini yang bekerja pada Versi 32-bit & 64-bit.

5. Ekstraktor Universal

Universal Extractor adalah alat utilitas kecil dan ringan yang dirancang untuk mengompresi dan mengekstrak file dari sebagian besar jenis arsip seperti file ZIP atau RAR. Ini juga menawarkan file .exe yang dapat diekstraksi sendiri, penginstal aplikasi Windows, dll untuk versi Windows 32-bit dan 64-bit. Alat Universal Extractor menawarkan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan dengan fitur manual atau drag & drop.

By arcfree