Tue. Aug 16th, 2022

4 Cara Mengompres File Dengan Tinggi [130 GB hingga 70 KB]Kompresi file telah menjadi impian banyak orang selama bertahun-tahun. Kemampuan untuk menyimpan file berat dan besar dalam format terkompresi yang memakan kurang dari seperempat ruang mereka tidak dapat disangkal mengagumkan.

4 Cara Mengompres File Dengan Tinggi [130 GB hingga 70 KB]

 Baca Juga : 7 Pengarsip Diuji untuk Menemukan Kecepatan Tercepat dan Ukuran File Terkecil

freearc – Tetapi melakukan hal itu bukanlah hal yang mudah, baik bagi para pengembang maupun pengguna umum seperti Anda dan saya. Dengan demikian, Anda harus mengetahui Cara Mengkompres File dengan Mudah.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menemukan Cara untuk Sangat Mengompresi video , gambar, atau file audio Anda hingga tingkat yang gila dengan mengurangi gigabyte data secara harfiah menjadi beberapa megabyte, Anda telah menemukan artikel yang tepat. Di sini, kami membahas Cara Mengompres File Dengan Sedikit, dengan sedikit bantuan dari perangkat lunak pihak ketiga kami.

Mengapa Anda harus mengompres data?

Yah, kompresi data tidak dapat disangkal keren. Tetapi Anda memiliki semua hak di dunia untuk menunjukkan HDD 8 TB besar di tangan Anda dan mempertanyakan perlunya kompresi data sejak awal. Ada dua alasan utama untuk itu.

Pertama, data terkompresi mudah ditangani oleh CPU. Terlepas dari kecakapan komputasi yang berpotensi dimiliki sistem Anda, data mentah selalu sedikit kotor untuk digunakan oleh prosesor. Anda harus menjadi salah satu orang yang layak dan menunjukkan belas kasihan pada silikon Anda. Data terkompresi juga dapat diakses lebih cepat. Oleh karena itu pada tingkat tertentu menjadi kebutuhan untuk mengetahui tentang Cara Mengkompres File dengan Tinggi.

Kedua, tidak semua orang sekotor seperti Anda, Mr. 8 TB HDD! Sebagian besar dari kita menggunakan hard drive dengan kapasitas sekitar satu terabyte, sehingga ruang sangat berharga bagi kita. Itu sebabnya kebanyakan orang memilih file terkompresi sejak awal.

Tips Mendapatkan Jumlah Kompresi Maksimal

  1. Pastikan file yang akan Anda kompres belum dalam format terkompresi, seperti JPEG.
  2. Jika file sudah dalam bentuk .rar atau .zip, file tidak akan dikompresi menjadi lebih dari setengahnya.
  3. Alat apa pun yang Anda gunakan, pastikan untuk mengatur nilai rasio kompresi setinggi mungkin.

4 Metode untuk Mengompres File dengan Tinggi

Oke! Sekarang setelah kita membersihkannya, mari kita mulai. Berikut adalah 3 cara di mana Anda dapat memampatkan file yang ukurannya sangat besar menghabiskan penyimpanan Anda.

7Zip

7Zip adalah salah satu penangan file zip paling populer yang tersedia saat ini. Anda dapat sangat mengompres file hingga sebagian kecil dari ukuran aslinya menggunakan pengarsip 7Zip. Inilah cara Anda bisa melakukannya

  • Pertama-tama, jika Anda belum memiliki 7Zip, instal dari tautan unduhan ini:
  • Setelah diunduh, buka dan instal seperti Anda menginstal perangkat lunak lain di PC Windows Anda.
  • Sekarang, buka folder tempat Anda menyimpan file besar itu. Klik kanan padanya dan pilih 7Zip lalu pilih opsi Add to Achieve.
  • Anda akan melihat jendela terbuka, dan salah satu tab di dalamnya bertuliskan Tingkat kompresi. Klik dan pilih Ultra dari menu tarik-turun.
  • Kemudian klik tombol OK untuk memulai proses kompresi.
  • Anda akan melihat beberapa kode keren berjalan dengan bilah kemajuan hijau di jendela. Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan bilah hijau tergantung pada ukuran file yang telah Anda pilih untuk dikompres.
  • Setelah selesai, Anda akan diperlihatkan pesan lengkap, setelah itu Anda dapat memeriksa ukuran file zip. Saya jamin itu akan mengejutkan!

7Zip melakukan pekerjaan luar biasa dengan file yang sangat terkompresi. Anda harus mencoba 7Zip dan memeriksa berapa banyak ruang yang akhirnya Anda hemat.

FreeArc

FreeArc adalah alat yang melebihi kemampuan jika seperti WinRAR dan 7Zip dalam hal agresivitas kompresi akhir. Ini pasti akan memberi Anda solusi untuk “cara mengompres file di Windows”. Pengguna dilaporkan telah mengecilkan file sebesar 130 GB menjadi hanya 70 KB, yang gila! Jika Anda ingin melompat ke kereta kompresi gila ini, yang saya asumsikan Anda lakukan, berikut adalah langkah-langkah yang ingin Anda ikuti:

  • Unduh alat perangkat lunak FreeArc untuk PC Windows Anda.
  • Instal dengan mengklik file exe, dan lanjutkan dengan wizard seperti instalasi perangkat lunak biasa lainnya.
  • Seperti biasa, klik kanan pada file yang perlu Anda kompres dan arahkan penunjuk mouse Anda ke opsi FreeArc. Kemudian pilih opsi tambahkan ke arsip.
  • Jendela pop-up muncul dengan beberapa pengaturan yang dapat disesuaikan. Di menu kompresi, seperti yang saya sebutkan di atas, pilih opsi setinggi mungkin di menu tarik-turun yang sama. Klik OK untuk melanjutkan kompresi.

Setelah Anda memilih Cara Mengkompres File dengan Tinggi, tergantung pada ukuran file Anda dan rasio kompresi yang dipilih, itu akan memakan waktu mulai dari beberapa menit hingga lebih dari setengah jam. Spesifikasi sistem Anda mungkin juga memainkan peran penting di sini.

WinRAR

WinRAR membutuhkan sedikit atau tidak ada pengenalan di bidang ini, bukan? Ini adalah pilihan mayoritas orang, dan saya salah satunya. WinRAR juga merupakan alat yang cukup kuat yang dapat mengurangi file dari beberapa gigabyte hingga di bawah 10 megabyte. Hampir ajaib seberapa baik semua perangkat lunak ini bekerja. Tapi sekarang, mari kita lihat bagaimana Anda bisa membuat WinRAR melakukan pekerjaan itu.

  • Dapatkan sendiri perangkat lunak WinRAR yang menakjubkan.
  • Instal di sistem Anda dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang seluruhnya terbuat dari Anda mengklik tombol berikutnya seperti 40 kali sampai selesai.
  • Saya pikir Anda tahu bahwa Anda perlu menginstal wrar52b3 (32 bit).exe pada mesin 32-bit dan file wrar52b3 (64 bit).exe pada mesin 64-bit. Dengan asumsi Anda sudah mengetahuinya, mari kita lanjutkan.
  • Sekarang Anda perlu melakukan beberapa perubahan kecil pada pengaturan aplikasi. Buka WinRAR dan menuju ke kompresi. Kemudian pilih opsi buat default, diikuti oleh lanjutan. Klik pada kompresi lagi, lalu atur nilainya dalam urutan prediksi sebagai 63, dan nilai memori yang akan digunakan menjadi 128 MB. Anda juga perlu mengubah ukuran kamus menjadi 64.

Ultrazip

Ultrazip tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengompres dan mendekompresi file, tetapi juga memungkinkan transmisi file yang aman melalui web dan email. Ini memungkinkan Anda untuk mengenkripsi file dengan fitur perlindungan kata sandi.

Operasi zip, unzip, dan enkripsi hanya membutuhkan beberapa klik, dan itu berfungsi seperti yang dijanjikan. Ultrazip menempati ruang yang sangat sedikit di perangkat Anda.

Kesimpulan

Semua mengutak-atik di atas akan memungkinkan Anda untuk memiliki kompresi maksimum yang dapat Anda keluarkan dari perangkat lunak ini. Anda sekarang seharusnya dapat mengompres file 1 GB dengan format yang dapat dikompresi ke bawah menjadi beberapa Megabita kecil. Nikmati Cara Mengompres File dengan Tinggi, kekuatan yang baru ditemukan dan sangat mengompresi file dengan beberapa klik.

By arcfree