Tue. Apr 16th, 2024

3 Software Kompresi & Ekstraksi File Teratas – Perlu mengompres file besar? Tidak ada kekurangan kompresi file dan aplikasi pengarsipan untuk Windows. Tapi ritsleting file mana yang terbaik untuk Anda? Inilah tiga pilihan teratas kami.

3 Software Kompresi & Ekstraksi File Teratas

freearc – Setiap orang harus tetap menginstal alat kompresi dan ekstraksi file. Itu salah satu alat PC penting . Windows menyertakan fungsionalitas dasar untuk zip dan unzip file, tetapi sangat terbatas.

Berikut adalah tiga alat favorit kami untuk menangani file terkompresi.

1. 7-Zip

7-Zip adalah utilitas kompresi tanpa embel-embel yang kuat. Ini adalah nama perangkat lunak sumber terbuka rumah tangga , berfungsi di setiap versi Windows sejak tahun 2000, dan sepenuhnya gratis untuk penggunaan di rumah atau bisnis tanpa perlu registrasi.

Ini tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit , dan hanya berukuran 1 MB, menjadikannya aplikasi yang ringan. Jika mau, Anda juga dapat menggunakan 7-Zip sebagai aplikasi portabel . Either way, itu menginstal dalam hitungan detik.

Baca Juga : 9 Alat Kompresi File Terbaik untuk PDF, Video, Gambar

Saat waktunya bekerja dengan file terkompresi, Anda dapat membuka 7-Zip sendiri dan menelusuri direktori, atau cukup gunakan integrasi File Explorer-nya . Mengklik kanan pada file memungkinkan Anda mengakses menu 7-Zip, yang dapat mengekstrak file, membuat zip, atau melihat apa yang ada di dalamnya hanya dengan satu klik.

7-Zip mendukung banyak format , termasuk 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP, dan WIM. Format 7z memberikan rasio kompresi tinggi untuk file besar, dan geek akan menyukai integrasi baris perintah aplikasi.

Sisi negatifnya, antarmuka 7-Zip cukup jelek; itu juga membuat ikon untuk file terkompresi terlihat kuno. Untuk mengatasinya, teman-teman kami di How-To Geek telah menunjukkan cara menyesuaikan 7-Zip agar terlihat jauh lebih baik .

Secara keseluruhan, 7-Zip sangat bagus jika Anda menginginkan alat yang solid untuk file terkompresi apa pun yang dilemparkan ke arah Anda dan tidak keberatan dengan presentasi Spartan.

2.PeaZip

Sementara 7-Zip adalah favorit klasik, PeaZip mungkin menjadi pilihan terbaik bagi sebagian besar pengguna. Ini tidak setipis 7-Zip, tetapi PeaZip menggunakan ukuran ekstra dengan bijak untuk keramahan pengguna dan estetika yang menarik. Pengguna pemula dapat menginstalnya dengan cepat dengan opsi default, tetapi mereka yang ingin mengubah perilakunya memiliki banyak perubahan selama penginstalan dan di menu.

PeaZip menampilkan antarmuka yang bersih dan peramban file yang mudah digunakan dalam program itu sendiri, memberikannya keunggulan pada 7-Zip. Bahasa juga jauh lebih ramah daripada teknis dingin 7-Zip, membiarkan pengguna memilih antara “kompresi terbaik” dan “tidak ada perangkat lunak ekstraksi yang diperlukan oleh pengguna” alih-alih format file yang membingungkan dan sejenisnya.

Selain itu, PeaZip dapat mengonversi arsip terkompresi ke format lain, dan memperbaiki file yang rusak . Itu juga menggunakan pintasan yang mudah dipahami di menu klik kanan saat Anda menjelajahi File Explorer, dan Anda tidak akan menemukan ikon jelek di sini. Itu juga open-source dan tersedia dalam versi portabel.

PeaZip adalah alat menarik yang bagus untuk pemula dan pengguna tingkat lanjut, dan kami akan merekomendasikannya kepada siapa saja yang tidak tahu alat pengarsipan mana yang harus dicoba.

3. Zipware

Bagi mereka yang lebih memilih untuk menjaga semuanya tetap sederhana, Zipware adalah pilihan yang bagus. Selain (opsional) memilih format mana yang ingin Anda kaitkan dengan program saat penginstalan, Anda dapat mulai menggunakan perangkat lunak tanpa penyiapan apa pun. Tombol besarnya mudah dipahami dan menyajikan sebagian besar fungsi yang dibutuhkan rata-rata pengguna dalam satu bilah.

Zipware menyertakan pintasan klik kanan standar, dan memungkinkan Anda untuk menarik dan melepas file zip ke jendela utamanya jika Anda mau. Satu sentuhan yang bagus adalah kemampuan program untuk mengunggah file ke VirusTotal untuk memeriksa infeksi tanpa meninggalkan desktop Anda .

Secara keseluruhan, Zipware bukanlah alat kompresi paling kuat yang tersedia , tetapi Zipware menawarkan serangkaian fitur hebat dengan kecepatan yang mengesankan. Kami akan merekomendasikannya kepada siapa saja yang tidak menghargai penawaran lanjutan dari 7-Zip atau PeaZip.

Catatan tentang Alat Berbayar

Anda akan melihat bahwa ketiga program ini benar-benar gratis. Ada alasannya meskipun banyak perangkat lunak yang layak dibayar , utilitas kompresi bukan salah satunya. Salah satu dari ketiga alat di atas akan menangani 99% kebutuhan kompresi orang.

Membayar $35 untuk WinZip seharga $29 untuk WinRAR adalah pemborosan uang yang dapat Anda gunakan untuk pembelian yang lebih baik . Alat tersebut mungkin menawarkan banyak pilihan, tetapi rata-rata orang tidak akan menggunakannya.

Apa Perangkat Lunak Pengarsipan Anda?

Kami telah menyentuh beberapa dari sekian banyak alat kompresi file untuk Windows. Banyak program alternatif menawarkan rangkaian fitur yang lebih kuat atau kompatibilitas dengan lebih banyak format, tetapi kami menyukai ketiga alat di atas karena keberadaannya di mana-mana, rangkaian fitur yang seimbang, dan kemudahan penggunaan. Jika Anda bekerja dengan file zip sepanjang waktu, Anda mungkin memerlukan perangkat lunak tingkat lanjut, tetapi kebanyakan orang akan bersenang-senang dengan salah satu dari ketiga alat ini.

By arcfree