Thu. Dec 8th, 2022

10 Software Kompresi File Terbaik Untuk PC – Komputer atau Laptop banyak digunakan dalam pekerjaan sehari-hari seperti Email, browsing internet, bermain game, berbagi file dan folder dll Di bagian perusahaan, hampir semuanya tidak dikelola oleh penggunaan komputer.

10 Software Kompresi File Terbaik Untuk PC

freearc – Jadi kita semua perlu mentransfer data dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan USB Flashdisk. yang menyebabkan banyak masalah keamanan. Seperti kami ingin melindungi data rahasia dari akses yang tidak sah. Jadi kita bisa menerapkan password pada Flashdisk.

Baca Juga : 3 Kompresor ISO Terbaik untuk Mengompresi File Gambar ISO DVD

Jika Anda ingin menerapkan maka baca melindungi Flashdisk dengan kata sandi . Perlindungan data sangat penting jika terjadi penghapusan yang tidak disengaja, jadi kami perlu memastikan cara membatalkan penghapusan yang tidak disengaja saat kami mentransfer sejumlah besar data. Masalah terpenting lainnya yang kita semua hadapi adalah, memiliki ruang penyimpanan yang tidak mencukupi. Dalam hal ini kita perlu mengompres file kita untuk menghemat ruang drive kita dan menyimpan lebih banyak data.

Terkadang kita perlu melampirkan file ke email. Jadi untuk mengurangi waktu pengiriman email dan mengurangi biaya jaringan, kita juga perlu mengompres file-file itu. Jika kita harus mengirim banyak file dengan Email maka akan lebih mudah untuk membuat file rar dari seluruh folder daripada melampirkan semua file satu per satu.

Hampir setiap orang memiliki flash drive 8GB, 16 atau 32GB, jadi sebaiknya gunakan perangkat lunak kompresi file untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan Anda. Ini juga menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi kerja. Kompresi file dilakukan dengan menggunakan alat kompresi. Hari ini kami mencantumkan beberapa perangkat lunak kompresi file besar terbaik untuk PC. Ini memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran file dan menambah ruang penyimpanan.

Daftar Software Kompresi File Terbaik.

1. Winrar (Berbayar).

Winrar adalah salah satu yang paling kuat di semua perangkat lunak kompresi file yang tersedia untuk semua versi Windows. Ini tersedia untuk prosesor 32 bit dan 64 bit. Ini memberi Anda kemampuan seret dan lepas untuk menyeret dan mengompresi file ke dan dari Windows explorer.

Winrar menyediakan Anda untuk mengunci file atau folder menggunakan pengelola kata sandi dan mengizinkan kata sandi terpisah untuk setiap file. Ini juga menyediakan fungsi pencarian untuk mencari file tertentu. Tersedia dalam lebih dari 50 bahasa. Winrar mendukung format file seperti RAR, WAR, ZIP, ISO, 7ZIP, NRG, CDI, TAR, HGZ dan kompatibel dengan MAC OS. Ini juga menawarkan perbaikan file yang rusak.

2. 7-Zip (Gratis).

7-Zip adalah salah satu perangkat lunak terbaik untuk mengompres file besar. Ini kompatibel dengan Windows 7, Vista, 98, ME, 2000 dll. Perangkat lunak ini mendukung sistem operasi 32 dan 64 bit.

Ini adalah perangkat lunak open source ringan. Anda tidak perlu membayar untuk perangkat lunak ini bahkan setelah digunakan di komputer komersial. Ini mendukung ZIP, RAR, ARJ, GZIP, TAR, RPM, CPIO, DEB, CAB. Untuk format ZIP dan 7ZIP, IOS memiliki rasio kompresi dari 2 hingga 10 persen. Ini adalah pengelola file yang kuat untuk kompresi dan dekompresi dengan dukungan plugin. Ini mendukung 87 bahasa yang berbeda.

3. PeaZIP (Gratis).

PeaZIP adalah perangkat lunak kompresi file lain yang kuat. Ini juga merupakan perangkat lunak open source yang tersedia secara gratis bahkan untuk penggunaan komersial. PeaZIP dirancang khusus untuk windows dan kompatibel dengan semua versi Windows. Ini adalah aplikasi gratis yang mendukung 150 jenis file plus . Format yang paling umum termasuk 7ZIP, ARC, TAR, UPX, XZ, ZIP, WIM, GZ, PEA, SFX dll.

PeaZIP juga memberi Anda enkripsi yang kuat, otentikasi dengan bantuan pengelola kata sandi terenkripsi dan juga dapat mengompres dan menggabungkan dua file bersama-sama. Perangkat lunak ini juga menyediakan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. PeaZIP juga memungkinkan Anda untuk mengonversi gambar CD menjadi file ISO dan sebaliknya.

4. Hamster Zip Archiver (Gratis).

Hamster Zip Archiver merupakan software kuat lainnya yang kompatibel dengan semua versi Windows kecuali Windows 8. Ini adalah perangkat lunak open source freeware yang dapat digunakan secara komersial.

Hamster mendukung banyak format file termasuk RAR, WAR, ZIP, 7ZIP, ISO, TGZ, HGZ, C2D, LHA, WIM, XZ, UPX, NRG, CDI dll. Hamster juga menyediakan opsi untuk mencari file untuk perlindungan file tambahan. Perangkat lunak ini menyediakan antarmuka yang penuh warna dengan alat yang mudah digunakan. Ini menyediakan enkripsi file 128 bit.

Ini juga menyediakan kemampuan drag and drop file ke dan dari Windows Explorer dan dengan cepat memungkinkan Anda untuk mengompres file ini dalam beberapa detik. Hamster dapat mengompres 5 hingga 10 persen file.

5. IZArc (Gratis).

IZArc adalah perangkat lunak kompresi file kuat lainnya yang juga tersedia secara gratis untuk penggunaan komersial tanpa biaya apa pun. Ini mendukung kompresi dan Dekompresi file dan juga menyediakan enkripsi file. IZArc kompatibel dengan semua versi Windows.

Ini mendukung format file termasuk TAR, UPX, XZ, ZIP, WIM, GZ, PEA, LHA, CDI, WAR, ISO, C2D, TGZ, TZ, LHZ, UUE, NRG dll. IZArc juga memungkinkan Anda untuk drag dan drop file dari dan ke Windows explorer dan memungkinkan Anda membuat dan mengekstrak file. Kita dapat mengonversi satu format file ke format lain dengan bantuan konverternya yang kuat yaitu gambar ISO ke NRG dan sebaliknya. Ini menyediakan enkripsi 256-bit.

6. ZIP Genius (Gratis).

ZIP Genius adalah perangkat lunak kompresi file lain yang kuat untuk Windows yang tersedia secara gratis bahkan lisensinya juga gratis untuk penggunaan komersial. Ini kompatibel dengan semua versi Windows.

Ini mendukung lebih dari 20 format file termasuk RAR, WAR, ZIP, 7ZIP, ISO, NRG, CDI, TAR, HGZ dll. Ini juga menyediakan konverter yang kuat untuk mengubah gambar CD menjadi file ISO atau file ISO menjadi CD Image. Ini juga menyediakan enkripsi file 128 bit. Ini memberi Anda enkripsi CZIP untuk melindungi file Anda dari akses file yang tidak sah.

7. B1 Archiver

B1 Archiver adalah alat terbaik lainnya dalam daftar alat kompresi file file terbaik. Ini tersedia untuk Windows, MAC, Linux dan citarasanya, Android dll. Ini benar-benar gratis untuk penggunaan email pribadi dan komersial. B1 Archiver mendukung 40 format kompresi yang berbeda. Ini benar-benar bebas dari malware dan adware. Ini menyediakan antarmuka yang mudah digunakan dengan tampilan yang menarik. Jika Anda mencari alat gratis maka itu paling cocok untuk Anda.

8. Zip It

Zip Ini adalah perangkat lunak populer lainnya dalam daftar alat kompresi terbaik untuk PC. Ini adalah perangkat lunak ringan yang menyediakan antarmuka yang mudah digunakan dan grafik yang menarik. Ini mendukung pembuatan enkripsi Zip dan file yang mengekstraksi sendiri. Zip Ini terintegrasi dengan mulus ke dalam cangkang Windows yang menyediakan dukungan drag and drop dan akses cepat ke fungsionalitas zip melalui menu konteks Windows Explorer.

9. BitZipper (Berbayar).

BitZipper adalah perangkat lunak komersial berbayar populer lainnya untuk penggunaan komersial dalam organisasi bisnis dan untuk pengguna rumahan. Ini tersedia untuk semua versi windows. Lisensi seumur hidup tersedia dalam 24,95 $. Ini mendukung lebih dari 15 format file termasuk RAR, WAR, ZIP, 7ZIP, ISO, NRG, CDI, TAR, HGZ dll. BitZipper juga menyediakan konverter yang kuat untuk mengubah gambar CD menjadi file ISO atau file ISO menjadi Gambar CD. BitZipper tersedia untuk sistem 32 bit dan 64 bit.

10. Power Archiver

Pengarsip daya adalah perangkat lunak komersial berbayar populer lainnya untuk penggunaan komersial. Ini tersedia untuk sistem operasi windows dan MAC. Ini tersedia untuk sistem 32 bit dan 64 bit. Power Archiver menyediakan Anda untuk mengunci file atau folder menggunakan pengelola kata sandi dan mengizinkan kata sandi terpisah untuk setiap file. Power Archiver juga menyediakan fungsi pencarian untuk menemukan file tertentu.

Ini mendukung lebih dari 20 format file termasuk RAR, WAR, ZIP, 7ZIP, ISO, NRG, CDI, TAR, HGZ dll. Ini juga menyediakan konverter yang kuat untuk mengubah gambar CD menjadi file ISO atau file ISO menjadi CD Image.

Ini adalah beberapa perangkat lunak kompresi file terbaik. Beberapa dari mereka dibayar dan sisanya gratis. Jika Anda merasa bahwa kami melewatkan salah satu perangkat lunak kompresi file terbaik yang seharusnya ada dalam daftar ini. Harap beri tahu kami bahwa kami akan segera memperbaruinya.

By arcfree